Prologue

34 2 0
                                    

May, 22th 2018 >< 7:00 am

Aku tersenyum pagi ini, sembari membuka laptop yang sudah menjadi temanku selama 6 tahun. Hari ini puasa hari ke-enam. Aku harap masalah Tugas akhir dengan dosen pembimbing bisa kelar hari ini. Iseng setelah mengerjakan revisian, aku membuka beberapa file lama di harddisk external ku. Aku melihat foto-foto ku saat SMP dan SMA.

"Gak terasa udah jadi mahasiswa semester akhir." Batinku, sambil senyum-senyum sendiri melihat foto lawas itu.

Kini pandanganku beralih ke sebuah folder, dimana aku menyimpan segala keluh kesah dan kenanganku. Ada perasaan ragu saat membukanya, tapi akhirnya aku memantapkan hati untuk membukanya.

Di dalam folder tersebut ada 2 kenangan tentang mantan kekasihku yang sudah meninggal. Cerita yang aku tulis dan ku abadikan karena andil mereka dalam hidupku yang cukup besar pengaruhnya.

Setiap aku membacanya, tiap part-nya membuatku benar-benar tenggelam didalamnya. Aku mengingat perjalanan cinta kami yang kebetulan keduanys hanya berselang setahun saja.

"Fan....... " aku terkaget mendengarnya, ternyata ibuku disampingku menepuk pundakku. Aku tersadar aku melamun hingga menangis.

"Kenapa ? Kok nangis ?" Tanya ibuku lagi.

"Nggak kok buk, perih aja mataku." Sahutku sambil mengusap air mata.

"Kalo uda selesei mainnya, rumah ini di sapu. Ibu mau ke pasar dulu. Kalo mau berangkat ke kampus, kunci rumahnya."

"Iya bu, hati-hati di jalan."

"Iya udah buruan itu di sapu, jam berapa lo sekarang ?"

"Masih jam 8 kok bu, tenang. Gak akan telat aku."

Ibuku pun pergi ke pasar, aku pun menyapu rumah. Seusainya, aku pun mandi dan berangkat ke kampus.

><><><><><><><><><><><><><><><

Perkenalkan aku adalah Zefan, bukan orang tampan. Cukup tinggi, namun juga agak gemuk sih. Orang yang bersyukur dengan segala kecukupan. Seorang yang masuk kategori pendiam, tapi bisa mendapat masalah yang besar setiap saat. Mungkin karena aku kurang kompeten dalam kehidupan sosial.

Ini adalah kisah cintaku 8 tahun lalu ketika aku SMP. Ya pertama kali aku merasakan sebuah perasaan cinta dengan cewek, juga pertama kalinya aku ditinggalkan dengan banyak kepedihan. Bagiku itu terlalu dini kurasakan.

Mulai dari sini, akan kubawa kalian dengan mesin waktu ke masa laluku. Bersiaplah !!

><><><><><><><><><><><><><><><>

Time machine order : 2009
Acknowledged !!!!

The Man Who Can't Be MovedWhere stories live. Discover now