Buku Pertama - Pemberhentian Terakhir

19.1K 972 52
                                    

R I H L A H C I N T A

rih.lah n perlawatan; perjalanan; pelancongan; darmawisata

cin.ta a 1 suka sekali; sayang benar

Rihlah Cinta adalah dwilogi yang mengisahkan perjalanan empat benua, sembilan negara, dan empat puluh sembilan kota seorang Rafaz Malik Kavindra bersama istrinya. Kata rihlah lebih erat hubungannya dengan darmawisata yang mempunyai unsur ibadah dan niat untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah Islam, tafakur alam, dan wisata religi. Dalam cerita ini kata rihlah tidak semata-mata ditekankan pada perjalanan keliling dunia, namun justru lebih mengisahkan perjalanan rumah tangga Raf bersama istrinya.

P E M B E R H E N T I A N T E R A K H I R

P E M B E R H E N T I A N      T E R A K H I R

Hoppsan! Denna bild följer inte våra riktliner för innehåll. Försök att ta bort den eller ladda upp en annan bild för att fortsätta.

Bagi Raf setia adalah menua bersama. Bagi Rae setia adalah menjadikan satu-satunya.
Bagi Raf cinta tentang menerima apa adapanya. Bagi Rae cinta tentang memberikan seluruh yang ada.
Bagi Rae, Raf adalah pemberhentian terakhirnya. Bagi Raf ... Rae adalah seluruh rangkaian kisah perjalannya.

Satu kali Raf pernah berkata kepada Rae bahwa ia tidak akan pernah menambah bilangan. Baginya, satu sudah lebih dari cukup. Baginya, satu sudah mewakili segalanya. Terlebih lagi, satu itu adalah Raelesha. Raf berkata kepada dirinya sendiri bahwa sampai kapanpun, meski rasa cintanya akan menghilang, atau kejenuhan akan memenuhi rongga hatinya perlahan, Raf tidak akan menambah bilangan.

Hanya ada Raf dan Rae dalam buku yang ia tulis. Hanya ada Raf dan Rae dalam perjalanan empat benua, sembilan negara, dan empat puluh sembilan kota yang akan mereka jelajahi bersama. Hanya ada Raf dan Rae dari pemberhentian awal hingga pemberhentian akhir kisah mereka.

Sampai kemudian Lubna kembali datang; lalu Raf paham bahwa penulis kisah ini bukanlah mereka, dan Rae mulai sadar bahwa cinta yang bersanding dengan keikhlasan ... adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan.

D I T U L I S S E J A K

7 Januari 2017

S E L E S A I P A D A

9 Juni 2018

S T A T U S

complete

C A T A T A N

▫️ Pemberhentian terakhir adalah buku pertama dwilogi dari rihlah cinta.

▫️ Untuk pembaca lama, ada beberapa hal yang berubah. Aku menghilangkan beberapa tokoh dan mengganti beberapa detail. Ini proses revisi besar-besaran (dan serius), jadi semua part aku hapus dan aku publish lagi secara berkala. Selamat membaca.

Pemberhentian Terakhir [Published]Där berättelser lever. Upptäck nu