Barbie Tomboy #part3

478 119 0
                                    

"Eh, lagi pada ngobrolin apa sih?" tanya gue penasaran, mendekati anak-anak yang lagi asyik ngobrol di kelas ketika jam istirahat.

"Urusan cewek, lo gak perlu tau, kepo deh," ujar Mae dengan wajah nyolotnya.

"Tapi kan, gue gak punya teman di kelas ini," balas gue dengan nada agak melas.

"Kasihan deh lo, gak punya teman, HAHA," ujar Sari meledek dan tertawa dengan mulut yang sangat lebar. Ya, selebar pintuk masuk Dufan.

"...." Gue hanya bisa terdiam kesal, sambil jongkok dan ngorek-ngorek tong sampah.

Begitulah nasib gue, ketika hanya bisa pasrah melihat para cewek sedang mengobrol.

Bagi gue, cewek itu punya dunianya sendiri ketika mereka sedang berkumpul. Ibarat sinetron, mereka itu kaya sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Ya, mereka banyak banget punya cerita buat diobrolin, sampai gak ada kata 'tamat' mungkin. Bahkan, saking banyaknya, gue sampai hafal kebiasaan apa saja yang mereka obrolin saat di kelas. Ya, berbulan-bulan sekelas dengan mereka, membuat gue menjadi lebih tahu tentang kebiasaan cewek.

Mulai dari pagi hari, ketika masuk kelas, biasanya mereka akan saling sapa dan memuji, "Wuih, cantik banget sih lo hari ini. Makeup lo juga bagus, pake merek apa, Sist?" Dan sapaan itu, gak akan pernah diberikan ke gue. Ya, gak akan pernah ada yang nyapa dan nanya kayak gini, "Don, lo kok cantikan sih. Makeup lo juga cucok banget, pake oli merek apa, Don?"

Kadang mereka juga suka saling panggil dengan sebutan "Beb" atau "Sayang" satu sama lain. Selain itu, kadang mereka juga suka saling meluk tanpa alasan setiap kali ketemu. Ya, mirip kayak para Teletubies kalo lagi ngumpul bareng. Tapi parahnya, gue gak pernah dipanggil dan dipeluk kayak gitu sama mereka. Curang.

Lalu, ketika siang hari menjelang, obrolan mereka akan beralih membahas makanan. Lebih tepatnya sih, membahas jajanan apa yang mau dibeli di luar kampus. Selain itu, obrolan mereka gak jauh dari menanyakan menu bekal apa yang dibawa hari itu. Gak jarang, mereka juga sering tuker-tukeran menu makanan, kalo lagi bosan sama bekal yang mereka bawa. 

Gue juga suka begitu, gue juga sering ikut tuker-tukeran makanan sama mereka. Ya, kadang gue suka nyobain makanan si A, besoknya gue tukar lagi, gantian gue nyobain makanan si B, bahkan kalo gue bosan sama bekal mereka, gue minta dibeliin makanan di kantin. Gak tau diri banget gue, ya? Maklum, anak kost itu gak pernah kepikiran buat bawa bekal, jangankan nyiapin bekal, mandi aja kadang suka lupa kalo gak liat tanggalan di kalender.

Bicara soal makanan, Dewi merupakan orang yang paling baik di kelas (baca : Sering-sering begini ya, Dew), karena dia selalu bawain kue untuk dibagikan ke anak-anak kelas. Gak heran sih, karena dia itu hobi banget bantuin Mamanya bikin kue-kue buat pesanan, gitu. Semenjak itu, gue selalu berdoa semoga usaha Mamanya Dewi semakin lancar dan banyak pesanan, karena dengan begitu, maka akan banyak juga kue-kue yang akan 'dikirim' ke kelas ini.

Tapi gue merasa beruntung, karena punya pacar sekelas. Gak jarang, gue sering dibawain bekal sama dia. Kadang kalo dia lagi males bawa bekal banyak, dia cuma bawa bekal 1 tempat doang dan kita makan bareng berdua. So sweet banget kan, makan 1 piring berdua di kelas? Eh, bukan 1 piring juga sih, tapi makan 1 Tupperware berdua lebih tepatnya.

Lanjut ke kebiasaan lainnya, yakni ngobrolin Drama Korea dan K-Pop dengan sangat heboh di kelas. Kalo ini sih, memang gak semua teman di kelas gue suka, tapi ada beberapa kubu, yakni kubu Drama Korea dan K-Pop. Mereka dari tim drama korea ada Mae, Lusy, Dinda, dan Niken, lalu dari tim K-Pop ada Khilda, Abel, Dena, serta ada gue dari tim pencinta sinetron Hidayah di MNC TV.

Terakhir, obrolan yang sering para cewek lakukan ketika di kelas ialah, ngomongin cowoknya masing-masing. Ya, ini adalah kebiasaan yang para cowok mungkin gak tau, maaf gue harus membocorkan ini, karena demi kelangsungan hidup para cowok di muka bumi ini. Ada 2 tipe cerita yang biasanya dibahas, yakni membanggakan dan menjelekkan.

Mahasiswa 1/2 Abadi (KOMEDI - PELIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang