LIFE 16

1K 149 1
                                    

ICHA POV

PRIIITT...PRIITT...PRIIITT

"Duuuhh mampus gue... pluit tanda kumpul udah bunyi...tapi jaket gue blom ketemu juga...dimana coba... gue yakin tadi naro di atas tas kok..."

Saat ini gue lagi nyari jaket di dalam tenda. Padahal tadi gue yakin masih ada. Mana sekarang kita udah harus ngumpul lagi.

"Cha udah blom? Ayo kita ke lapangan" Tanya Rara dari luar tenda. Dia sama Rere setenda sama gue.

"Iya..iya bentaar.." teriak gue dari dalem tenda.

Terpaksa gue cuma pake switer hangat sama kupluknya Aron. Coba tadi syalnya Aron gak gue buat jadi pembuangan ingus, sekarangkan bisa di pake. Jadi nyesel gue. Semoga gue kuat nahan dingin deeh yaak buat acara pencarian jejak malem ini.

Gue keluar dengan persiapan seadanya, secara kalo acara perkemahan gini pasti waktu semua diatur-atur deeh, ketat banget.

"Yuuk..!!!" ajak gue ke Rara dan Rere yang dari tadi nungguin gue di luar tenda.

Kita jalan agak terburu-buru, karna kebanyakan udah pada ngumpul dan baris sesuai kelompoknya di lapangan.

Pas udah di lapangan langsung aja kita masuk barisan di belakang Alex sama Agus yang emang sekelompok ama gue.

Alex yang diri di belakang Agus noleh ke belakang, mungkin dia sadar kalo kita baru pada dateng. "Lama lo pada... abis ngapain aja siih" bisiknya.

Gue mengibas-ngibaskan tangan, maksudnya biar Alex merhatiin depan lagi, jangan malah noleh-noleh gini, walau ngomongnya bisik-bisik, tapi nanti kalo ketauankan berabeee... bisa kena hukuman kelompok ini. "Sorii...sorii..." jawab gue gak kalah berbisik. Alex cuma menaikkan salah satu alisnya sebagai respon dan mengalihkan perhatiannya kembali ke depan.

Guru yang ngomong di depan udah ngebacain peraturan-peraturan buat acara pencarian jejak ini. Jadi setiap kelompok di kasih peta, kita di suruh nyari 10 pos, setiap pos nanti ada tantangannya. Ribet deeeh. Yang gue paling sebel kenapa pencarian jejak malah malem-maelm gini siih. Makin susah aja.

Kelompok yang baris di paling kanan udah mulai diberangkatkan, setiap lima menit sekali kelompok di sebelahnya menyusul. Kelompok gue sendiri baris disisi agak ke kiri. Ketiga dari sisi kiri. Nunggu meeennn...

____DW

Sudah lima pos yang berhasil kelompok gue lewatin, makin banyak pos makin kedalam masuk hutan, yang pasti jadi makin gelap.

Jalanan yang dilewatin juga lumayan susah, licin, banyak belukar, ranting pohon juga kadang ngalangin jalan. Ribet.

Dari pos yang tadi udah di lewatin gue gak ngeliat Al sama Ar, sebenernya mereka jaga pos berapa coba. Siapa tau kalo yang jaga mereka posnya, kelompok gue bisa dapet keringanan gitu. Ngarep sebenernya. Soalnya kelompok gue udah keliatan sama-sama capek. Kesian.

Semakin malem suhunya juga semakin dingin. Parah. Badan gue udah mulai menggigil. Switer yang gue pake udah gak mampu mengahangatkan badan gue kayanya. 'Bertahan yaa badan gue yang kece abis... lo pasti bisa' rapal gue dalam hati. Semoga kelompok gue bisa cepet ngelarin ini.

Tiga pos udah kelompok gue lewatin lagi, berarti tinggal dua pos lagi. Tapi kaki gue udah susah buat di ajak kerja sama, badan gue juga lemes banget, menggigil parah, pandangan gue udah gak terlalu fokus dan kepala gue juga muali pusing. Gue masih maksain jalan, gak mao ngerepotin temen sekelompok gue.

Tiba-tiba gue ngerasa idung gue ada cairan yang keluar, awalnya gue ngeduga mungkin ingus, karna udara dingin gini ingus gampang diproduksi. Tapi pas gue mao nyeka ternyata cairannya kental. Gue tegasin, mengandalkan pencahayaan dari senter yang di pegang Agus yang jalan di belakang gue. Setiap kelompok cuma di kasih dua senter, satu di pegang Alex yang jalan paling depan, satunya Agus yang jalan paling belakang, dan gue jalan di depan Agus.

"Cha.. lo kenapa?" Tanya Agus yang ternyata udah diri di samping gue.

Dia ngarahin senternya ke tangan gue. Ternyata tangan gue berdarah. Tapi tangan gue gak luka.

Agus langsung ngedangakin kepala gue, ngeluarin sapu tangannya dan menyumpal idung gue pake sapu tangannya. "Astaga!!.. Icha lo mimisan". Tampangnya keliatan panik. "Lex.. berenti dulu!!" perintahnya ke Alex.

Gue ngeliat temen-temen gue udah ngerubung di sekitar gue. Gue cuma bisa diem. Agus masih terus megangin kepala gue biar tetep ngedangak. Badannya berdiri di belakang gue, jadi sandaran gue.

"Kenapa sama Icha?" tanya Alex.

"Dia mimisan.." jawab Agus

"Ya ampun Cha kok bisa..???" tanya Rere si gembul yang keliatan panik.

"Astaga darahnya banyak banget..." Rara juga keliatan panik, dia ngeluarin sapu tangannya. Dia ngasih sapu tangannya ke Agus. Agus langsung aja ngegganti sapu tangannya sama punya Rara, karna punya dia udah penuh darah. Shit!!! Gue kehilangan banyak darah padahal gue penderita anemia.

"Lex lepasin jaket lu!!! Badan Icha dingin banget.." Perintah Agus. Dia ngelepas switer yang gue pake yang udah basah sama keringet, dia juga ngelepas jaketnya, makein jaketnya dan punya Alex ke badan gue.

Gue mao bilang kalo gak usah, kalo gue gak papa, tapi gue gak bisa. Gue udah gak kuat cuma buat sekedar ngomong. Badan gue juga udah ambruk, gak kuat nopang badan gue, padahal gue udah bersandar di badannya Agus. Gue udah gak bisa ngerasain badan gue, gue juga udah mulai kehilangan kesadaran gue. Tapi sayup-sayup gue masih bisa ngedenger percakapan mereka.

"Gus.. gue pergi cari bantuan, kalo gak salah kita udah deket sama pos sembilan" kata Alex. Gue ngerasa kalo Agus nganggukin kepalanya. " Ra..sama lo Re.. bikin Icha tetep sadar... jangan ampe dia kehilangan kesadarannya" lanjut Alex. Dan gue udah gak denger suara Alex lagi. Mungkin dia udah pergi.

Di tengah susahnya gue mempertahanin kesadaran gue, gue memfokuskan suara Rara, Rere sama Agus yang terus nyuruh gue jangan nutup mata gue. Mereka terus manggil nama gue.

"Chaaa... lu harus tetep sadar.."

"Chaaa... lo harus kuat..."

"Lo bisa Cha..."

Mereka juga gue liat terus ngegosok-gosok tangan dan kaki gue berusaha memberi kehangatan. Tapi makin lama makin susah buat gue mertahanin kesadaran. Kepala gue juga makin lama makin sakit, pusing luar biasa, sampe gue denger suara yang udah familiar banget di telinga gue. Suara yang bikin gue merasa nyaman, aman dan terlindungi.

Gue ngerasa keadaan sekitar gue makin rame, dan badan gue kaya di angkat keatas, mungkin gue lagi di gendong, gak tau sama siapa, karna penglihatan gue udah gak fokus banget, tapi gue ngerasa nyaman banget, sampe akhirya gue udah gak bisa ngerasain dan ngedenger lagi. Dan semuanya berubah menjadi gelap total.

____DW

LIFETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang