Chapter 13. Kembalinya Om Abang

3.3K 190 4
                                    



Sebelum pameran, ternyata banyak hal yang rempong dan juga menguras tenaga. Padahal kita udah dibantuin karyawan Mama dan Tante Sofia.

Dari mulai baju.......Kita berangkat pagi-pagi ke Singapore buat ngepasin baju di boutique Philip Lim.
Mumpung orangnya ada disana katanya.
Sebenarnya bajunya udah jadi dari design nya, sekarang tinggal ngepasin badan.
Kita sempat dikenalin juga ke asistennya, yang nanti akan ketemu di Jakarta.

Sore kita balik Jakarta, tapi engga langsung pulang rumah. Sekarang ngepasin baju dulu di boutique nya Mas Vincent, untuk acara di Jogja. Padahal kalau gue bilang mah, bikin aja di Pasar Baru. Jauuuuh lebih murah.

Besok paginya cek hasil cetak goody bag, undangan dan katalog di percetakan. Gue mungkin super bawel kalau kerjaan ga rapi. Ada beberapa  yang gue minta koreksi, dari hasil yang gue teliti satu persatu. Ngelemnya ga rapi lah, embossed nya ga rata dan ada yang laminasinya kurang bagus.

Siangnya, kita ke hotel Dharmawangsa dan Grand Indonesia, untuk check lokasi tempat nantinya pameran berlangsung. Check menu acara di hotel dan ke perusahaan jasa cattering untuk acara di Grand Indonesia.

Malamnya ke kantor Mama, check souvenir. Mama udah pasti ga beli di Jenggala. Harga satuannya aja udah muahal.
Padahal butuh berapa ribu souvenir?
Mama memesan pengrajin keramik di Bali, dengan design khusus karya Mama tapi tetap dengan touch bunga kamboja seperti yang kita minta.

Untung Mama masih di Medan. Jadi saat kita complain, Mama gak bakal tahu. Kasihan juga sih, kalau mereka dapat tambahan omelan dari Mama.

Mungkin karena Mama dan Tante Shery lagi ga ada, jadinya gue yang kontrol semua termasuk progress kerja mereka.

Gue, Ardi dan Rizki selalu stay di ruang meeting di kantor Mama.Dan gue minta masing-masing penanggung jawab acara siap report. Toh acara ini bukan buat kita aja, tapi juga perusahaan Mama.

Break down acara udah gue terima dari staf markom, termasuk seragam yang jaga stand. Gue juga minta report pengeluaran total acara Jakarta, Jogja dan Bali dari finance. Alamaaaak....acara gini udah diatas 1 M? Kalau acara ga berhasil kita jual diri 20 tahun kali, buat balikin duit. Gue pusiiing...herannya Rizki bisa santai. Dia mikir duit segitu tinggal metik dari pu'un kali yak.

Acara di Jakarta diadakan hari Jumat sore sampai Minggu sore di Hotel Dharmawangsa. Selama seminggu kemudian acara di Grand Indonesia di West Mall.

Kita masing-masing diminta daftar orang yang mau diundang masing-masing kota. Gue ma Ardi paling ngundang yang di Jakarta itu-itu juga. Gue cuma mita tambahan spare dua undangan. Gak tahu deh Ardi ma Rizki.

Selain pameran kita masih harus ngurusin herregistrasi. Gue dan Rizki ke Jogja, Ardi ke Bandung.
Itu juga gue masih nyari dosen wali, nyari kelas buat mata kuliah, milih dosen yang gak killer, ngatur jadwal kuliah semester depan, masih ngelobi dosen struktur biar gue jadi asistennya. Padahal pendaftaran asisten dosen belum dibuka.
Bodo daripada gue udah sibuk ngurusin lainnya, malah ga dapat kesempatan jadi asdos.

Yang satu ini juga gue konsen dengan belajar TOEFL nya Vira. Gue pernah kasih dia buku dan CD buat latihan test TOEFL.
Karena syarat beasiswa score harus 550. Tiap gue telephone selalu nanya sampai mana kemajuannya. Kadang Vira bikin gue hopeless. Listening nya suka parah.

Haaaaaah....capeeeeeeeee!!!! Ya ampun Tuhan....gue bener-bener stress. Efek pertama yang keluar, gue pasti bad temper.

Seperti dugaan gue, minggu pertama kuliah gue pasti berantakan. Hari Senin sampai Rabu, gue tes buat beasiswa. Sementara acara di Hotel Dharmawangsa Jumat sore, mending bolos seminggu khan?

Bandung - Jogja.....The Hardest ThingDär berättelser lever. Upptäck nu