05

153 26 2
                                    

Chapter 05: Anomie

"Jadi, kapan kau terakhir kali melihat Kim Sojung?"

Salah satu dari detektif polisi mulai mendekati Wheein. Professor Min dan Jungkook ikut menyaksikan proses investigasi itu.
Tidak, bukan Professor Min yang mengatakan jika Wheein berteman dekat dengan Sojung, tapi gadis itu sendiri yang mengakui bahwa dirinya dekat dengan korban. Ia ingin secepatnya bertemu dengan temannya.

"Hari Rabu, tanggal lima, sekitar pukul tujuh sore."

Jungkook tertegun setelah mendengar jawaban itu. Sojung bahkan terakhir berkomunikasi dengan Wheein seminggu yang lalu. Lalu catatan yang telah ia isi kemarin, belum cukup untuk menampung semua misteri ini. Menurut berita, Sojung hanya bertemu dengan satu orang di dalam ruangan. Kemungkinan itu adalah pelakunya.

"Tunggu, apa kalian tidak bertanya pada petugas keamanan di kelab malam itu?" Jungkook membuka suara, ia juga penasaran dengan kasus misterius ini.

"Apa?"

"Maaf jika aku terdengar ikut campur, tapi aku telah mendengar kasus ini dari saudaraku, dia juga bekerja sebagai polisi pusat."

Yuna menutup map hitam legam itu. Ia menatap mata Hoseok dan Taehyung secara bergantian. Pandangannya tertuju pada Jungkook, seolah-olah mereka mempercayai lelaki itu.

"Siapa?"

"Park Jimin. Dia kepala polisi pusat, aku saudaranya dari Busan, namaku Jeon Jungkook."

Entah kenapa, tangan Taehyung mulai mengepal kuat. Ia terkejut, tapi reaksinya hanya sebatas kepalan tangan yang kuat.

"Aku Choi Yuna, dia Kim Taehyung dan Jung Hoseok, kami sebenarnya tidak menyangka jika Tuan Park punya saudara, tapi kami senang bisa melihatmu."
Senyuman tipis Jungkook mengatakan semuanya. Ia menjadi tak enak karena sudah memotong investigasi, maka ia akan diam.

"Petugas kemanan di kelab malam? Mereka tidak menjaga kelab, mereka suruhan dari setiap orang yang datang, kelab malam bukan seperti di kantor polisi," jelas Taehyung. Ia sudah menduga jika pertanyaan itu akan muncul.

"Lalu, apakah Sojung tidak memiliki bodyguard?" Kini Profesor Min angkat bicara.

"Tidak, para bartender yang bekerja waktu itu melihat Sojung dan seorang laki-laki masuk di ruangan vip seperti yang kalian lihat di televisi."

Jungkook segera membuka ponselnya. Ia mencari denah tempat itu. Kelab malam dekat distrik yang hanya bisa diakses oleh orang-orang kaya.

Gang sempit dan tempatnya yang terpencil. Pelaku sengaja memilih kelab malam dengan rating yang rendah, jika mereka berada di kelas mewah, maka Sojung akan cepat ditemukan. Sojung populer dikalangan konglomerat, apalagi anak muda yang juga dari kalangan atas.

"Pelaku sengaja memilih tempat dengan rating rendah karena tempat yang mewah akan cepat ketahuan." Jungkook mengamati ponselnya dengan cermat.

"Kau benar, pelaku adalah orang yang tahu tentang daerah itu, semua telah disiapkan dengan teratur. Mulai dari memilih tempat dan segala macam tipu daya yang mereka berikan." Hoseok menghela napas panjang.

Suasana kembali hening. Profesor Min dan Yuna berdiskusi tentang Sojung dan sikapnya selama ada di universitas. Sedangkan Wheein, gadis itu sedang berpikir keras. Ia tak ingin semua menjadi kacau, kasus ini harus cepat di selesaikan.

Your Guardian Angel [✓]Where stories live. Discover now