09_Meet

615 73 2
                                    

"Yang seperti kamu."

_Kacamata Mertua_

Setelah semalem kejadian gue dengan tidak sopan tutup telpon, ternyata itu berakibat fatal buat satu kelas sastar indonesia. Semalem, Pak Rama mau ngasih tugas dari Pak Gunawan.

Karena emang gue enggak punya nomor Pak Gunawan, terus beliau tahu gue satu komplek sama Pak Rama beliau pun meminta bantuan Pak Rama buat kasih tahu gue.

Tapi, waktu gue bilang Pak Rama enggak ngomong apa-apa, Pak Gunawan nunjukin screenshoot yang dikirim Pak Rama bahwasannya Pak Rama sudah memberitahu gue.

Geu cepet-cepet liat ponsel, dan emang ada satu pesan dari Pak Rama tentang tugas dari Pak Gunawan. Alamat gue dikasih kerjaan sama Pak Gunawan.

"Maafkan saya, Pak. Semalam saya mamatikan ponselnya dan pagi ini juga saya belum aktifkan data," gue nunduk menyadari kesalahan fatal itu.

Rasanya mau nangis di pelukan Emak deh, tapi gue enggak yakin Emak mau peluk gue.

"Tidak apa-apa, kalau begitu kamu beritahu teman-teman kamu, ya. Dan iya, tolong buat satu grup khusus agar jika ada tugas penting seperti ini saya katakan di grup."

"Baik, Pak. Saya permisi, assalaamualaikum."

Gue lari cepet-cepet ninggalin ruangannya Pak Gunawan. Tapi waktu mau belok, suara orang yang gue kenal kedengeran jelass banget.

"Lain kali jangan main tutup begitu saja, Azura." Pak Rama keluar dari tempat beliau sembunyi, terus berdiri depan gue sambil lipat dua tangan depan dada. "Jangan karena beberapa terakhir ini kita bersama, kamu menjadi seenaknya kepada saya, Azura."

Setelah itu Pak Rama pun pergi. Mau tahu apa yang gue rasain? Gue pengen nangis sekencengnya, terus guling-guling aja. Enggak sanggup gue tuh digituin Pak Rama, gue ngerasa kalau gue itu cuma orang asing.

Ya, gue lebih nge-jleb sama ucapan Pak Rama dibanding Pak Gunawan yang nyindir pake grup chat.

"Astagfirullah, gini banget nasib suka sama orang asing," lirih gue pergi dengan bahu merosot.

Kayaknya cahaya di mata gue lagi redup akibat ucapan Pak Rama yang nunjukin posisi orang asing buat gue deh, sampai-sampai semua kegiatan gue di kampus terasa hambar banget.

Apa gue jatuh cinta sama Pak Rama, ya? Bukan hanya sekedar kagum atau rasa suka sama cowok ganteng aja, tapi rasa yang hadir buat sosok yang memang berhasil menerobos masuk ke dalam hati. Apa iya?

🌞

"Azura,"

Panggilan itu membuat gue segera berhenti dan nengok ke belakang, Pak Rama kok bisa nyamperin gue setelah kejadian menyakitkan itu, ya? Bego kamu, Ra, Pak Rama enggak mungkin sadar.

"Kenapa, Pak?" Gue ngedeket ke arah beliau.

"Bisa ikut dengan saya, Azura? Adik saya tadi mengikuti lomba hafalan al-qur'an, dan dia keluar sebagai juara pertama. Rencana saya ingin memberikannya hadiah kecil, bisa minta tolong buat dipilihkan, tidak?"

Ah, Pak Rama mah belibet banget ngomongnya. Bilang aja kalau mau minta ditemenin beli kado buat adeknya, Alika.

"Boleh, Pak, tapi kira-kira apa saja kesukaan Alika, ya?" tanya gue mengikuti beliau yang mulai jalan.

𝙼𝙰𝙽𝚃𝚄-𝙰𝚋𝚕𝚎✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang