06_Bersama Pak Tampan

719 83 0
                                    

"Saya gendong aja."

_Kacamata Mertua_

Gue lagi-lagi buang napas buat nahan kesel yang udah sampe puncak, tapi bukan puncak Bogor, ya. Siapa yang enggak kesel coba? Kejebak berdua di jalan sepii banget sama orang nyebelin.

Apalagi macam Pak Rama.

Ganteng, sih, tapi gantengnya akhlak eopseo. Bener, enggak??

"Pak, harusnya tadi pake motor cantik saya aja, Pak. Meskipun motor butut, tapi enggak akan mogok kayak Hyundai Santa Fe Bapak." Gue lagi-lagi protes yang ke-10 kalinya.

Pak Rama natap gue datar, mungkin dia juga capek kali dengerin keluhan gue. "Jangan banyak ngeluh, Azura. Harusnya kamu bisa ambil hikmah dari kejadian malam ini."

Gue ngedelik, "Hikmah apaan? Harusnya malem ini saya scincare routine, Pak. Karena Bapak malem ini saya jadi enggak rutin lagi."

Pak Rama ikut duduk samping gue di kap mobilnya. "Mulai besok jangan rutin lagi, tapi scincare daud, Azura."

Lah? Emang ada? Yang ada mah puasa daud, Mas! Dasar Pak Rama. "Yang gimana tuh, Pak?" gue tanya iseng.

"Satu hari pake scincar, besoknya enggak. Gitu aja terus."

Kan. Receh banget sih lawakannya. "Haha, Bapak itu bukan Sule apalagi Andre, Pak."

"Saya tahu saya lebih tampan dari mereka, Azura." Dengan percaya dirinya tuh dosen nyugar rambut ala-ala koreanya itu.

Iya sih ganteng, enggak mau ngakuin gue soalnya gengges kelleus. "Terserah Bapak aja, deh."

"Kamu udah tahu hikmah dari kejadian ini, belum?" tanya Pak Rama natap gue.

Ya Allah, jangan natap gue, Pak! Jangan natap, jangan! Gue salah tingkah nih. "Belum tahu, Pak. Saya juga enggak mau tahu, kok." Gue berpura-pura judes, padahal mah ya.. dugun-dugun.

"Mau saya kasih tahu?" Pak Rama masih natap wajah gue dari samping. Gue yakin sekarang wajah gue udah merah, tapi udara dingin, kok. "Diem kamu saya anggap iya."

Pak Rama balik lagi liat ke depan, sekarang giliran gue yang natap dia dari samping. Maa sya allah, ganteng banget Pak dosen, tuh. Idung mancung kecil, mata kecil tapi tajemnya ngalahin belati, bibirnya itulohhh.. kayaknya itu jadi spot utama para kaum hawa deh.

Deg

Gue makin dugun-dugun waktu Pak Rama ngalihin mukanya dan gue masih merhatiin beliau. Astagfirullah, malu! Kayaknya muka gue makin merah, deh. Ya Allah, pengen punya jurus ilang aja, deh.

"Hikmah dari kejadian ini itu...." Pak Rama gantungin ucapannya dan tanpa gue sadarin gue nunggu kelanjutannya sambil deg-degan. Gue enggak mau mikir yang aneh-aneh, takut kena php lagi.

"... kejadian malem ini bisa buat saya deket sama kamu lebih lama lagi, Azura."

Gubrak!

Gue megangin pinggang gue yang sakittt banget. Enggak elit banget, sumpah! Masa karena terlena denger suara lembut Pak Rama gue jatuh terjun bebas, sih? Bukannya nolongin gue, Pak Rama malah ketawa puas bahkan mukanya ampe merah.

Sue banget sih, gue. Perasaan momen gue sama Pak Rama itu enggak ada elit-elitnya. Enggak ada momen romantis yang tercipta gitu. Gue tahu dalang utamanya siapa, sih.

Bunda yang nulis, iri ya liat gue bisa sama Pak Rama? Maaf ya, Pak Rama maunya sama saya, Bun. Bunda mah diem aja gigit jari, udah!

_Kacamata Mertua_

𝙼𝙰𝙽𝚃𝚄-𝙰𝚋𝚕𝚎✔Where stories live. Discover now