Mark hyung

13K 695 243
                                    

"Jisungie yakin mau ikut?" Tanya Jeno memastikan.

Jadi, hari ini tanggal 2 Agustus, tepat hari ulang tahun Mark yang ke 22 tahun umur Korea. Mark ngajak adik-adiknya buat kumpul bareng, ngerayain ulang tahunnya, sambil makan di luar. Sekalian Mark juga udah kangen banget sama adik-adik bandelnya itu.

Tapi, dari kemaren Jisung demam, kecapean, dan baru pagi ini demamnya sedikit turun. Yang jadi masalahnya itu, Jisung ngotot tetep ikut makan bareng 7dream.

"Iya hyung, aku nggak papa kok, tenang aja." jawab Jisung, dia bosen, sedari tadi pertanyaan itu nggak berhenti terlontar, nggak dari Jeno, Renjun, Jaemin, semua sama aja. Bahkan Chenle juga.

"Tapi kamu tuh masih pucet gitu mukanya, masih sedikit demam, lemes juga kan?"

"Nggak papa hyungie~"

"Nggak usah ikut aja ya? Mark hyung pasti ngerti, kita ganti lain hari aja" Jaemin ikut ngasih ide, dia khawatir sama Jisung kalo masih maksain buat keluar rumah.

"Ih hyung, nanti kasian Mark hyung, ini kan hari spesialnya, apalagi tadi malem aku belum ngucapin, karena udah tidur duluan." Ucap Jisung murung.

"Jisung-ah hyung yakin Mark hyung pasti ngerti kok, Mark hyung pasti batalin acara hari ini buat kamu, hyung yakin kamu lebih penting buat Mark hyung daripada acara ini, toh kita juga bisa kumpul di lain hari kan?" Giliran Renjun yang berbicara, Chenle dari tadi diam, ngebiarin hyungdeulnya berusaha bujuk Jisung.

"Enggak ya enggak hyung, pokonya hari ini kita harus jadi kumpul, Mark hyung nggak akan batalin acara kita hari ini kalo di antara kalian nggak ada yang kasih tau ke Mark hyung."

"Hyung akan tetep bilang ke Mark hyung" Jeno udah siap-siap telpon Mark, tapi tangan Jisung yang tiba-tiba narik lengannya buat dia batal mendial nomor telepon Mark.

"Ku mohon jangan hyung, sebentar lagi SuperM comeback, Mark hyung pasti sangat sibuk, nggak akan ada waktu buat kita bertujuh kumpul lagi bareng-bareng kayak dulu. Ku mohon, jangan sampai acara hari ini batal. Aku tidak ingin mengacaukannya" pinta Jisung tulus, bahkan matanya sampai berkaca-kaca.

Yang lain diam, benar. Sebentar lagi Mark pasti sangat sibuk, sulit untuk mereka berkumpul nantinya. Padahal mereka sudah sangat menunggu momen seperti ini.

"Kita nggak jadi makan di luar" ucap seseorang yang baru aja masuk ke dorm nct dream.

"Mark hyung??" Kaget semua orang di dorm saat tiba-tiba Mark sama Haechan ada di dalam dorm mereka.

Ya, tanpa mereka sadari, Mark dan Haechan dari tadi dengar semua percakapan mereka. Hati Mark tersentuh denger ucapan adik bungsunya.

"Jadi sejak kapan Jisungie demam?" Tanya Mark sambil berjalan ke sofa sebelah Jisung dan duduk di sana. Tangannya terangkat buat nyentuh kening maknaenya. Hangat, itu yang dia rasain saat punggung tangannya bersentuhan dengan kening Jisung.

"...." Yang lain diem, nggak ada yang berani jawab, Jisung dari tadi udah nunduk, dia takut. Kepalanya juga sedikit pusing sekarang.

"Hyung tanya sama kalian kenapa nggak ada yang jawab? Kenapa pada diem? Punya mulut kan?"

"Dari kemaren hyung" jawab Jeno pada akhirnya, walaupun mereka sering banget jailin Mark, tapi kalo udah kayak gini, mereka nggak ada yang berani ngelawan Mark, bahkan untuk bicara aja rasanya kaya mau dieksekusi.

"Kenapa kalian nggak ada kasih tau hyung hm?" Tanya Mark pelan tapi dingin dan menusuk. Bikin yang lain makin menundukkan kepalanya.

"Maaf hyung" jawab Renjun, Jeno, Jaemin dan Chenle kompak.

Maknae NCT Brothership [ParkJisung]Where stories live. Discover now