Bagian..... 68.

803 74 31
                                    

[ mata Harry membelalak tidak percaya. Wajahnya shock tidak bisa menerima penjelasan itu. Harry menjatuhkan gulungan ketanah dan berlari pergi mencari jalan keluar dari kuil waktu.]

Har-rom : Harry ,... kau takkan bisa keluar dari kuil ini. karena tempatmu dan takdirmu ada di tempat ini.

[ dimasa lalu, Itsuki duduk di sisi terujung perpustakaan. Sendirian menatap gulungan yang separuhnya menghilang. Meski begitu Itsuki memiliki sebuah rencana yang mungkin tak bisa di bayangkan Oleh Ax-ruam. Bahkan Shaman sekalipun. Itsuki meletakan surat gulungan itu di tempatnya. Tapi rasa penasaran Itsuki akan cerita dalam surat gulungan itu.]

Itsuki : ng?...

Ovia : Itsuki... saya membawakan beberapa buah untuk makan anda.

Itsuki : Ovia... ! terima kasih.

Ovia : em?. Ada apa... anda terlihat tegang?.

Itsuki : tidak. Tidak. Hanya saja ku kira kau Ax.

Ovia : haaah... anda mengharapkan yang mulia datang. hamba pelayan bodoh yang tidak menyadari itu em.

Itsuki : a-apa maksudmu Ovia. Bu-bukan yang. Seperti. Kau. Duga. Hanya saja .

Ovia : hanya apa Itsuki.

Itsuki : berhenti mengodaku.

Ovia : em.... Saya mengerti.

Itsuki : tidak, wajahmu tidak menunjukan kau mengerti. Kenapa kalian senang sekali menggodaku. Dari pada itu. apa ada berita di luar sana?.

Ovia : tidak banyak. Hamba mendengar dari pada prajurid tentang yang mulia mulai terdesak masalah pernikahan.

Itsuki :........... itu saja?.

Ovia : tidak. Harum ,Tarum dan Bargata. Mereka menyamar sebagai pelayan. Kabac juga berjaga-jaga di atas jika ada yang datang masuk selain yang mulia.

Itsuki : sialan... kenapa aku terkurung di ruang bawah tanah. Seperti tikus mondok tidak berguna. Kenapa hanya kalian yang bersenang-senang di luar sana.

Ovia : apa boleh buat. Anda di kabarkan belum sadar kan diri.

Itsuki : kau benar. Bagaimana jika aku keluar dengan menyamar. Em...emm...

[ wajah itsuki terlihat enggan mengatakan penyamarannya]

Itsuki : menyamar menjadi anak . anak. ga-gad-ga.

Ovia : menjadi anak perempuan!. Kurasa itu cocok untuk anda. sebab wajah anda sudah memperlihatkan itu.

Itsuki : aku anak laki-laki. Akh.... Terkutuklah kau yang terlahir dengan jenis kelamin tidak jelas.

Ovia : tapi anda harus bangga dengan wajah cantik anda yang mampu memikat yang mulia.

Itsuki : aku takkan pernah bangga dengan wajah cantikku. Wajah ini. adalah kebencian orang tua itu.

Ovia : maaf jika hamba menyinggung perasaan anda.

Itsuki : em... aku lah yang harusnya minta maaf. Melampiaskan emosiku. Ma. Tak ada habisnya berdebat yang menyebalkan.

Ovia : saat ini apa yang sedang anda kerjakan. Saya lihat ruangan di bagian sana terdapat beberapa alat yang saya tidak pahami.

Itsuki : oh , angap saja itu peralatan sihir. dan itu untuk persiapan. Dan jaga-jaga saja. aku tidak mau berakhir dengan di culik lalu di jadikan sasaran cinta menyimpang. sudah cukup dengan punya Ax yang besar.

Ovia : hehehe. Anda sangat aneh. maaf jika menyinggung.

Itsuki : aku tidak masalah dengan itu.

[ itsuki berjalan keruang yang di maksud Ovia dengan penuh peralatan aneh. disana kucing hitam menguap lebar dengan malas, mungkin ruangan itu bisa di artikan laboratorimu Itsuki. Dia membangun tenaga listrik tipe batrai, dari air bawah tanah yang mengalir. Hingga hanya ruangan itu yang memiliki cahaya terang dari bola Kristal. Jangan Tanya kapan di buat. Selama berada dibawah tanah dengan keadaan menganggur tidak bisa kemana-mana. Ide mengalir menghilangkan kebosanan meski tetap saja bosan dengan stress yang meningkat. Itsuki membangun lab di ruangan itu. karena itu dia mampu menghidupkan beberapa perangkat elektronik.

Dengan membuat layar datar dari kaca transparan. Itsuki membuka laptopnya. Katakan saja darimana itsuki bisa memantau keadaan masa depan jika tidak tanpa bantuan Ta-an dan sihirnya.

Layar transparan itu menampilkan beberapa gerakan grafik dan huruf serta angka yang tidak di pahami orang biasa. Data lunak yang bergerak siknifikan dan stabil. Naik turun. Terlebih semua itu terhubung dengan masa depan itsuki.]

Itsuki : tidak ada perubahan. Bagus lah. mereka masih belum mampu membuka Kode Pandora.

Ovia : anda sedang melakukan apa. Itsuki ?.

Itsuki : memeriksa data. Dan mengalihkan semua nya. Ponsel ku pernah sempat mati total dan itu mengakibatkan perestat data yang bisa menghancurkan dunia. Karena data-data rahasia akan terungkap kemedia internet. Bisa mengakibatkan pemberontakan masal pada pemerintahan dunia. Em. Kujelaskan pun kau tidak akan mengerti. Intinya dunia dimana tempatku tinggal akan hancur.

Ovia : em. Dunia Itsuki tinggal?. Seperti apa dunia itu. apa sangat indah.?

Itsuki : ya, dunia yang takkan berubah hanya manusianya yang berganti.

Ovia : ........

Itsuki : yap semua data sudah teralihkan.

Ovia : benda sihir itu. yang mampu memerangkap roh didalam sana.

Itsuki : ya, tapi sekarang tidak masalah jika ponsel ini dalam keadaan mati mendadak . karena data aslinya sudah berpindah.

Ovia : apa benda sihir itu juga bisa mati?.

Itsuki : tentu saja bisa mati. Jika tidak ada daya untuk mengisi energi sihirnya. Seperti matahari lah sumber daya sihirnya. Karena kita berada di bawah tanah. Sumber energinya. Adalah alat ini.

Ovia : jadi harus di isi sewaktu-waktu. Tenaga Sumber sihir itu karena kita berada di bawah tanah yang tidak terpancar dewa matahari.

Itsuki : benar. Kau pintar Ovia. Mengerti bahwa ini adalah benda Dewa matahari yang dititip kan padaku.

[ dengan bangganya mengarang sebuah dongeng dan legenda tentang ponsel . benda sihir dewa. Mengingat kepercayaan orang dulu akan mitos dan legenda dewa-dewi. Agar terlihat lebih meyakinkan. Pada kenyataanya ponsel itu dirakit oleh itsuki dengan tenaga surya yang mampu menyerap panas dan suhu matahari yang rendah sekali pun bahkan temperature hangat. Juga mempunyai daya simpan batrai. Karenanya ponselnya mampu menyala tanpa mati. Tapi jangka penyimpanan batrai harus di isi listrik agar mampu menyimpan dan menghemat tenaga surya. Sebab itu lah saat batrai penyimpanan mati. Tenaga surya hampir tidak berfungsi stabil. Mengakibatkan ponsel mati total. Itsuki biasanya mempunyai power bank di tasnya. Sehingga ponsel nya tidak mati dalam beberapa bulan. Karena itu ponselnya mampu menyala selama setengah tahun tanpa di isi ulang, selama menerima panas matahari. Tahan air, tahan guncangan dan tahan hancur dari benturan keras. ]

Itsuki : bagus. Ayo kita keluar dari sini.

Ovia : baik.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 25, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ITSUKITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang