Bagian .............65

1.6K 171 15
                                    

Ov : oke, aku terlalu terbawa suasana . aku akan diam oke , tak bersuara. Aku akan seeet...

Shaman : ............

Akhamdian : pikirkan lagi Ax-, waktumu memberi jawaban saat bulan Isthar. Peramal Kita kembali.

Ov : oke, ah salam Buat Itsuki jika dia sadar , Fai merindukannya.

[ Akhmadian Dan Ov pergi dari aula. Hingga terisi Raja Shaman dan Ax-ruam. ]

Shaman : kondisinya menjadi sangat Rumit. Pangeran Akhmadian sepertinya merencanakan sesuatu, terlebih Peramal itu!.

Ax-ruam : ............. Sekarang aku mengerti Itsuki... Akhmad kau yang memulai Perang ini.

Shaman : em........... situasi semakin rumit , terlebih keadaan Itsuki yang belum sadar.

Karum : yang mulia, hamba melaporkan kejadian kaburnya para tahanan di penjara.

Ax-ruam : katakan.

Karum : beberapa tahanan kabur terlebih , tahanan yang kabur adalah para pelayan Itsuki. Yang Mulia.

Ax-ruam : aku mengerti , perketat penjagaan di depan pintu gerbang dan pintu masuk istana. Mereka takkan kabur begitu saja. Dan perintahkan orang-orangmu untuk menemukan mereka.

Karum :............. Baik yang mulia.

Ax-ruam : Jenderal Karum. Aku tahu mereka , salah satunya adalah adik kembarmu. Tapi kau harus mengingat. Mereka adalah tahanan.

Karum : hamba mengerti yang mulia.

Ax-ruam : Raja Shaman. Apa kah anda ingin jalan-jalan.

Shaman :.... Tentu .

[ taman istana dalam....]

Shaman : hem... jadi Itsuki, kemunculannya tepat di pemandian pribadi anda Yang mulia.

Ax-ruam : ya, dan aku sempat mengira dia adalah pembunuh bayaran yang diutus pamanku.

Shaman : sungguh kisah yang menarik. Putri muncul di pemandian sang Raja.

Ax-ruam : ..... lalu Raja Shaman... apa mau anda sebenarnya.

Shaman : hem... tidak bisa di pastikan, terlepas dari situasi dan keadaan yang ada. Aku takkan bergerak sebelum memastikan posisi kami. Karena tujuan kami adalah menempatkan Putri pada singgasanannya. Terlebih tujuan kami jauh dari apa yang kau punya Pharaouh. Mungkin Putri masih memihakmu. Sebagai Sang Raja. Tapi. Yang kami pertaruhkan adalah Siklus kematian Usia Itsuki akan beranjak 18 tahun dimana itu adalah usia Rentan . karena setiap Rengkarnasi Putri Eden akan mati diusia muda. Diusia puncak keremajaan 18 tahun.

Ax-ruam : usia Itsuki tak lebih dari Setahun lagi?.

Shaman : ya, sebelum Raja Arslan bergerak untuk merebut Itsuki kembali. Selekasi akan di lakukan, tidak. Lebih tepatnya sudah di mulai. Apa Peramal Ta-an tidak mengatakannya!

Ax-ruam :........

Shaman : hem... selama itsuki masih memihakmu maka kau lah Sang Raja. Tapi hati manusia selama tidak berubah maka takdirnya akan jelas.

Ax-ruam : apa ini berpengaruh pada siklus Itsuki. Sebagai titisan!.

Shaman : sejak awal siklus nya sudah .... Berubah. Itsuki yang harusnya terlahir sebagai anak perempuan tunggal. Tapi takdirnya di ubah dengan dia memiliki kakak serta dirinya yang terlahir sebagai anak laki-laki. Itsuki adalah sebuah bom waktu dimana waktu adalah takdir. Dan nasibnya di permainkan oleh para dewa dewi. Pharaouh . berapa banyak rengkarnasi Putri Eden yang selalu mengikuti siklus yang terhenti . apapun yang terjadi mereka akan mati diusia 18 tahun.Mati ditangan Raja Arslan. Tapi sekarang dengan anehnya takdir mempermainkan . siklus yang terhenti itu mulai berjalan. Apa yang akan kau pikirkan tentang hal itu.

Ax-ruam : karena Itsuki sudah memilih atau sedang memilih Sang Raja.

Shaman : heh... bukan Pharaouh. Bukan itu. yang benar kematian yang selalu datang pada Sang putri. Tidak pernah Ada. Apa ada sesuatu yang salah. Pernah berpikir yang seharusnya kematian di hari itu itsuki terbangun kembali, Dengan membawa cahaya Ishtar. Lalu beberapa kali hampir terbunuh. Dan sekarang . panah itu mengancung racun tanpa penawar. Penyihir tabibku bahkan tidak menggunakan apapun . racun itu justru keluar dengan sendirinya dari dalam itsuki. Dan itsuki hanya mengalami tidur panjang. Apa anda penasaran. dan Kematian juga takkan datang pada anda. karena anda Manusia Abadi. anda bahkan tak perlu makan dan minum serta tidur. Anda tidak merasakannya. Rasa lapar dan rasa haus yang mencekik. Keabadian membuat anda tetap awet muda dan tetap sama sejak 100 tahun lalu. Lalu Itsuki ...

Ax-ruam : maksudmu Itsuki! ............

Shaman : benar jika itu yang anda pikirkan. Raja Arslan mengetahui hal itu. pada dasarnya siklus Rengkarnasi tidak pernah ada. Karena Putri Eden Adalah keabadian. Tapi kenapa sang putri bisa terbunuh dan terjadinya siklus kematian. Kami mempertanyakan itu sejak dulu. sejak 10.000 tahun yang lalu. Apa kah keabadian Putri Eden ada batasnya. Tapi itu juga tidak . jawabannya adalah suku Hur yang merebut keabadian Sang Putri. Dan itu menjadi kutukan bagi suku itu sendiri. Karena sudah merenggut keabadian sang putri. Tapi sekarang. Keabadian itu ada pada itsuki. Karena itulah takdir yang terhenti mulai bergerak . pharaouh apa anda penasaran siapa yang telah merebut keabadian sang putri. Anda pasti tahu siapa. Karena selama ini dia selalu bersama anda. Dari masa kemasa. Mengkhianati, menjadi setia kemudian berkhianat. Selalu dan selalu di lakukannya.

Ax-ruam : ........... aku mencintai itsuki terlepas dari apapun yang terjadi padanya.

Shaman : ya, selama kami di posisi nertral anda boleh menikmati rasa cinta anda pada Itsuki. Tapi jika takdir waktu berkehendak lain. Saya bisa menjadi musuh anda. Untuk menginginkan Itsuki. Ah, senang berbicara ringan , empat mata dengan anda yang mulia. Akhir-akhir ini saya terlalu banyak bicara. Saya pamit dan semoga hari anda menyenangkan. Permisi.

Ax-ruam : takkan ada yang bisa merebut Itsuki dari ku. takkan pernah lagi, siapapun menginginkannya selain aku.

Shaman : hem.... Anda lebih mengerikan, Dari Ar-ruam Ayah anda. Ayah Anda justru ingin kematian Sang Putri. Ambisi anda terhadap Sang Putri justru akan membawa anda pada ........... ah lupakan. Ucapan saya.

[ Ax-ruam melangkah pergi dari taman , Shaman tersenyum .]

Shaman : mencuri dengar pembi

caraan itu sangat tidak baik , Pangeran Sabbak.

Sabbak : Raja menyadarinya!.

Shaman : bahkan Pharaouh sudah menyadarinya sejak awal.

Sabbak : ayahhanda?.

Shaman : anda belum saatnya mengetahui kebenaran. Tapi tanpa disadaran anda mendekati kebenaran. Itu sangat berbahaya. Saran saya. Cukup dengan menahan diri hingga anda siap .

Sabbak : apa yang Mulia bicarakan?. Apa yang anda katakan dengan menahan diri.

Shaman : rasa Cinta anda. Mencintai Sang putri dimana Ayah anda juga mencintainya. Tidak ada banyak cinta terpendam terhadapnya. Rasa iri dan rasa ingin melindungi.

Sabbak : .........

Shaman : rasa cinta anda akan berakhir dengan sendirinya.

Sabbak : seperti di permainkan nasib.

Shaman : anda benar. Anak itu di permainkan takdir. Anak yang malang.

[ Shaman pun pergi dari taman itu. menyisakan Sabbak sendirian dan merenungi ucapan Raja Shaman yang penuh teka-teki.]

ITSUKITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang