11

3K 429 26
                                    

Sudah seminggu berlalu, tapi berita tentang foto ciuman itu masih belum reda juga. Ini berarti, sudah seminggu pula Hinata terkurung di apartemennya tanpa bisa kemana-mana. Para wartawan yang berkerumun di depan gedung memang sudah tidak sebanyak sebelumnya, tapi tetap saja, ia masih tak berani untuk melangkah ke luar dari pintu unitnya.

Toneri sudah kembali kemarin, dan langsung memberondongnya dengan berbagai macam pertanyaan. Neji juga hampir setiap hari mengomel karena pekerjaannya menjadi ikut terganggu karena berita itu. Dia harus menggunakan atribut penyamaran jika ingin keluar rumah. Entah dari mana para wartawan itu tahu kalau ia dan Hinata—si objek yang tengah naik daun karena foto ciumannya dengan Si Uchiha— itu bersaudara.

Bukannya tidak suka, Neji hanya ingin melindungi saudaranya. Ia tahu bagaimana jahatnya mulut dan tangan netijen di luar sana. Kalau ia sendiri sih sudah cukup terbiasa, dan ia tak begitu mempedulikannya. Ingat, Neji itu cukup terkenal sebagai fotografer handal. Bahkan beberapa kali ia digosipkan dengan artis dan modelnya sendiri, walau pada akhirnya semua tak terbukti.

Efek lainnya dari kejadian ini adalah, para pemburu berita itu tak hanya mengorek tentang kehidupan Hinata sekarang, tapi juga tentang masa lalunya. Beberapa headline berita bahkan membuat duo Siberian Husky penjaganya geram.

"TERTANGKAP BASAH, HYUUGA HINATA BERSELINGKUH DARI CALON SUAMINYA. APAKAH INI PEMBALASAN DENDAM SETELAH SEBELUMNYA GAGAL MENIKAH?"

Neji dan Toneri tahu siapa biang kerok yang membuat judul itu tiba-tiba muncul. Terlebih saat membaca kutipan wawancara di dalamnya, dan nama Sang Bibi-lah yang terpampang di sana. Haruka memang membuat sanggahan tentang spekulasi yang beredar bahwa Hinata menjalin hubungan dengan Sasuke, tapi sebagai gantinya, adik dari ayahnya itu justru menyebutkan kalau Hinata sebenarnya calon istri dari putra Gubernur Konoha dan akan segera melangsungkan pernikahan.

Bukannya mereda, Hinata malah mendapatkan beberapa cacian dari penggemar fanatik Sasuke. Bahkan ada yang mengatainya jalang karena berciuman dengan pria lain sementara ia memiliki calon suami.

Sampai sejauh ini, belum ada pernyataan balasan baik dari pihak Hinata maupun Sasuke. Lelaki itu masih sibuk dengan Aimi yang beberapa kali mengamuk karena Miss Kesayangannya tak kunjung menemui. Meski begitu, mereka berdua kerap berbagi pesan, baik melalui email, telepon, atau video call. Namun, tak sekalipun mereka membahas tentang gosip itu, karena keduanya sudah sepakat baru akan membicarakannya setelah kondisi Aimi sedikit lebih baik, dan syukurlah ... 2 hari yang lalu gadis kecil itu sudah diizinkan keluar dari rumah sakit walau masih harus tetap kontrol untuk mengecek luka di kepalanya.

Shina pun sudah pulang ke rumahnya. Itu yang dikatakan Karin saat kemarin ia berkunjung kemari bersama Gaara. Ketiga sahabat baiknya itu memang beberapa kali datang untuk mengunjunginya.

Sekarang giliran Ino. Perempuan yang kini menyandang nama Uchiha itu sudah 3 kali datang kemari sejak insiden foto itu, baik sendiri, bersama suaminya, atau dengan kedua temannya yang lain. Kali ini ia kembali datang, tidak sendiri, juga tidak dengan Karin ataupun Gaara. Gadis muda berhelaian merah muda-lah yang menemaninya.

"Tadi aku ke rumah Bibi Mikoto, dan Sakura mau ikut saat tahu aku mau kemari." Begitu kata Ino tanpa Hinata perlu bertanya. "Oh iya, ini ada titipan dari bibi untukmu. Aku simpan di meja makan."

Ino langsung melenggang ke arah meja makan yang masih menyatu dengan ruang tengah itu tanpa permisi. Dia, Karin, dan Gaara memang sudah biasa seperti ini, menganggap kediaman Hyuuga bersaudara seperti rumahnya sendiri.

"Bagaimana kabarmu, Calon Ipar?" sapa Sakura, ia mengikuti langkah Ino yang berjalan terlebih dahulu. Hinata berada paling belakang setelah ia menutup pintu.

Crush On YouWhere stories live. Discover now