14

120 20 0
                                    

Malam sebelum keberangkatan July

“Jiksu Group? Bukankah kau sudah tahu bahwa itu adalah salah satu perusahaan fashion terbesar di Seoul dan merupakan saingan dari Eugene Group , perusahaan si anak bermuka dua itu.”

Yeeun mengangguk.

“Kenapa ?” tanya July.

“Apa ada lagi yang kau tahu tentang perusahaan itu ? Semacam dokumen-dokumen penting ? Atau informasi penting ?”

July menggeleng.

“Atau..sesuatu yang berkaitan dengan kedua perusahan itu? Kau pasti tahu sesuatu, eonni.”

“Yeeun~?”

“Kau tahu, kan?”

“Sebenarnya ada apa ini? Kenapa kau mendadak ingin tahu tentang perusahaan itu ?” tanya July curiga.

Awalnya , Yeeun terdiam , ia berpikir sebentar untuk memastikan sesuatu, sebelum akhirnya dengan yakin berbicara, “Eonni, aku ingin bekerja di Jiksu Group.”

“Apa !?”

“Ya. Aku ingin menjadi bagian Jiksu Group, dan membantu mereka untuk mengalahkan Eugene. Dan saat Choi Lia tahu aku bekerja disana, dia pasti akan terkejut dan mulai berpikir bahwa aku bukanlah Yeeun yang lemah seperti dulu. Bukankah rencanaku itu sangat mengagumkan?” ucap Yeeun penuh keyakinan.

Setelah terdiam cukup lama, July pun merespon ucapan Yeeun dengan tertawa lepas. “Hei , Jang Yeeun. Kau pikir masuk ke perusahaan sebesar itu semudah mengedipkan kedua mata? Kau ini ada-ada saja. Padahal tadi kupikir kau akan mengatakan sesuatu yang serius.”

“Aku serius, Eonni.”

“...”

“Aku benar-benar ingin menjadi bagian dari Jiksu Group. Aku tahu itu tidak akan mudah. Tapi kau pasti bisa membantuku. Kau bahkan bisa membuatkanku portofolio agar bisa masuk kesana dengan mudah . Kau bisa membantuku, kan Eonni?”

“Yeeun~ apa sebenarnya yang kau rencanakan ?”

“Aku ingin menghancurkan Eugene Group .” jawab Yeeun dengan tatapan tajam . Tatapan yang selalu memancarkan kebencian setiap kali kata Eugene Group dan Choi Lia keluar dari mulutnya.

“Dengan cara bekerja di Jiksu?”

Yeeun mengangguk.

“Kau berharap akan diterima sebagai apa disana? Apa kau pikir dengan sebuah portofolio kau akan langsung diangkat menjadi direktur atau semacamnya? Apa kau pikir dengan kehadiranmu disana, Eugene Group akan begitu mudah dikalahkan? Apa menurutmu Lia tidak akan mengetahui portofoliomu? Yeeun, bagaimana bisa pikiranmu sesempit itu? Jiksu dan Eugene bukan seperti yang kau bayangkan. Jika kau masuk dengan portofolio palsumu lalu mereka mengetahuinya, kau bukan hanya akan dipenjara, tapi kau juga akan dikucilkan di negara ini. Mereka itu perusahaan besar, Yeeun.”

“Tapi kau bisa membantuku, Eonni. Aku pun sudah mempelajari tentang bisnis perusahan selama 6 tahun ini . Aku banyak belajar darimu. Aku memperhatikan bagaimana caramu menjalankan semua bisnismu di Seoul, bagaimana caramu menangani bisnismu yang diluar negeri. Kau bahkan mengajariku bahasa asing. Aku merekam itu semua, Eonni. Aku sudah memiliki cukup ilmu untuk perusahaan. Setidaknya aku tidak akan mengecewakan mereka dengan kinerjaku.”

“Tapi semua ilmu itu bahkan belum seperempat dari yang harus kau lakukan di sana. Jangan samakan bisnisku dengan Jiksu.”

“Tapi, Eonni….”

BYE MY FIRSTWhere stories live. Discover now