ARIES-4

3.8K 219 2
                                    



"Jangan lupa senyum!."

———

TAK terasa sudah hampir sebulan aries bersekolah di bandung,meninggalkan masa lalu nya yang belum tuntas.meninggalkan para sahabat nya di jakarta dengan berbagai pertanyaan,aries pergi tanma memberitahu satupun sahabatnya.

Sungguh aries tak ingin pergi dari jakarta jika iya tak terpakasa.terlalu banyak hal yang susah di pahami di dalam diri aries,terlalau banyak rahasia yang akan terbuka dengan pelan-pelan.

"Tyas!,"teriak aries kencang.

Tyas yang mendengar nama nya di panggil pun lantas menoleh kesal."apaan kambing! Gue ga budek sampe lo harus teriak-teriak kayak tarzan!."ucap tyas kesal.

"Lo apaain pena gue sampe macet begini!,"tannya aries sambil menatap kesal tyas.

"Tadi ga sengaja jatuh!,"ucap tyas tanpa beban.

Deron memutar mata malas."yaelah timbang pena aja rusuh amat lo!,"ucap deron ikutan nimbrung.

Aries melihat ke arah deron."ga usah ikut campur deh lo!,"ucap aries jengkel.

"Serahlo dah,dasar zodiak!,"ucap deron lalu berlalu pergi.

Aries melebarkan mata nya,kenapa sekarang banyak sekali yang memanggilnya dengan sebutan zodiak,membuat aries tambah kesal saja.

———

"WOY lo jangan nyampah dong tolol!,"teriak oji tak suka karna langit membunuh satu musuh padahlkan oji yang dari tadi nembakin.

Langit menatap datar ke arah oji."lonya aja yang goblok kalo main!,"ucap langit pedas.

"Pedes amat ucapan lo kayak cabe rawit nya mba atin!,"ucap oji.

Lain lagi dengan ricko yang sibuk dengan ponsel nya."aduh kenapa sih sasya ribet banget jadi cewe!,"kesal ricko."baru jadi pacar gue seminggu tingkah nya udah kayak emak gue!."dumel ricko.

Deron berdecak malas."mangkanya punya cewe tu satu aja jangan semua cewe lo jadiin pacar! Dasar buaya!."ucap deron ketus.

Ricko melirik deron kesal."iri lo ha?!."ucap ricko ngegas."kalo lo mau gue bisa kasi lo satu,kalo lo mau lima juga gue kasi,apa yang engak buat lo!."ucap ricko sambil menaik turunkan alisnya.

Deron menatap datar ricko."gue ga suka bekas lo,sialan!,"ujar deron tanpa melihat ke arah ricko.

"Ye si babi gue udah baik malah di sia-siain,nanti gue jahat malah salah lagi.ternistakan mulu idup gue!,"ucap ricko meratapi nasib nya ini.

"Nasib lo emang jelek ko!."ucap oji.

"Nasib lo tu yang jelek,udah berjuang lebih dari satu tahun tapi ga dapet-dapet!."ucap ricko dan ngena banget sampe ke uluh hati terus menjalar ke ubun-ubun.

Oji menatap kesal ke arah ricko,ya memang benar jika oji sudah memperjuangkan seorang cewe tapi sampai kini belum juga jadian."ga usah ketawain gue lo!."ucap oji."dasar ricko syalan!."dumel nya.

Ricko menatap langit yang juga melihat nya."apa lo suka sama gue?maaf aja ya gue bukan penyuka sesama! Gue masi normal!."ucap ricko sambil menatap sengit ke arah langit.

Langit menaikan alis nya."kalopun gue penyuka sesama ga bakal juga gue mau sama lo! Selera gue tinggi!."ucap langit datar.

---

GELAP sudah datang dan aries masi betah saja duduk di balkon kamar sambil melamun,entah apa yang di pikirkan nya.
Aries itu bingung,bingung dengan alur hidupnya yang entah kenapa merasa miris jika memikirkan tentang kehidupannya.

Orang tuanya sudah bercerai beberapa tahun lalu,aries ikut dengan bundanya karna iya tak menyukai ayahnya oh ralat aries menyangi ayahnya tapi rasa kecewanya lebih besar dari pada rasa sayang nya.

"gue pergi kayak gini biar gue tenang walaupun ga selamanya,"gumam aries.

Aries mendekati laci kamar nya lalu mengambil obat dan meneguknya,aries tersenyum.merebahkan tubuhnya dan mulai memasuki alam mimpi,aries tau yang di lakukanya selama ini salah tapi ya mau gimana lagi kalo jalannya udah gini.

"maafin aries,bunda!."gumam aries lalu terlelap.

Pagi hari pun datang seperti biasa aries membersihkan tubuh dan bersiap untuk sekolah.turun menuju meja makan untuk sarapan."hai bunda!."sapa aries sambil mencium pipi disya.

Disya tersenyum."udah sana kamu sarapan,"ucap disya lalu kembali menyiapakan makanan.

"bunda aries pergi sekolah dulu ya!,"ucap aries lalu mencium pipi aries dan berlalu pergi untuk kesekolah.

Sampai di sekolah aries menuju kelas dan masi sepi karna baru ada aries saja di kelas,aries berjalan keluar kelas dan menuju taman belakang.aries baru saja menemukan tempat yang sepi dan tenang.

Sampai di taman ponsel aries berdering dan aries hannya mengabaikanya tapi ponsel nya kembali berdering dan tertera nama ayah di layar nya.

"ck! Ribet banget sih orang tua!."kesal nya lalu mengangkat telfon itu.

"kenapa nelfon?."tannya aries langsung ke inti.

Orang di sebrang sana membuang nafas kasar."ayah nelfon kamu mau nanyain kabar kamu,ayah diam bukan berarti ayah ga tau keberadaan kamu!."ucap orang di sebrang sana.

Aries mengepalkan tangannya."ayah ga usah sok peduli sama aries,ga usah sok tau tentang aries.sekarang ayah puas kan liat aries udah ga kaya dulu lagi?sekarang aries udah turutin kemauan ayah untuk berenti kayak dulu lagi! Dan sekarang aries minta berenti gangu aries!."ucap aries berucap marah.

Wijaya,ayah aries terkekeh di sebrang sana."ayah ga akan gangu kamu kalo kamu nurut sama ayah,belajar yang bener jangan main terus!."ucap jordan.

"Ga penting lo!."ucap aries lalu mematikan telfon secara sepihak.

Katakan lah jika aries kasar,tapi memang begitulah kenyataannya."kalo lo bukan ayah gue udah dari lama lo gue lenyapin!."ujar nya sambil mengepal tangan.

Dari balik tembok deron mendengar,deron hannya mendengar yang di katakan aries tidak dengan yang di katakn oleh si penelfon."rahasia lo terlalu banyak,terlalu rumit untuk memahami kehidupan lo!."gumam deron lalu beranjak pergi.

———

12 maret,2020.

ARIESWhere stories live. Discover now