Dong Yi (2010)

1K 22 8
                                    

Helaw my fellawssss✨✨

Uraeganmanieyo nae online chingudeul🤍

Mari kita buka bulan Januari dengan drakor lawas yuk! So far masih belum ada drakor yang nyantol😅

Dong Yi merupakan salah satu drama kondang yang telah disiarkan di berbagai belahan dunia seperti Canada, USA, Hong Kong, Iran, Jepang, dan masih banyak lagi.

Drama ini juga memenangkan penghargaan selama dua tahun berturut-turut hingga membuat drama ini menjadi drama Korea dengan rating tertinggi di NHK Jepang.

Bercerita seputar perjuangan dan perjalanan hidup seorang wanita bernama Choi Dong Yi dengan kecerdasannya dapat memecahkan konspirasi-konspirasi politik yang ada hingga kelak ia akan bergelar Choi Sukbin (Selir tingkat satu) dan melahirkan seorang putra yang menjadi raja Joseon (Korea) yang termashyur sepanjang sejarah, Raja Jeongjo.

Sepertinya sinopsis diatas sudah mencangkup jalan ceritanya ya. Yaudah, langsung scroll aja yah!

***

Judul: Dong Yi

Judul Lain: 동이

Tahun rilis: 2010

Negara: Korsel

Genres: Romance, Drama, Saeguk

Jumlah Episode: 60

Awards: 2010 3rd Korea Drama Awards,
MBC Drama Awards, 2011 1st Hong Kong Cable TV Awards, 47th Baeksang Arts Awards

Broadcast Network: MBC

Age Rate: 15+

Rate by me: 8/10

Ops! Esta imagem não segue as nossas directrizes de conteúdo. Para continuares a publicar, por favor, remova-a ou carrega uma imagem diferente.

Rate by me: 8/10

*Review*

Berbicara tentang Dong Yi berarti kita berbicara tentang wanita inspiratif yang dapat memotivasi semua orang dengan kecerdikan serta tingkah uniknya.

Berbicara tentang Dong Yi berarti kita berbicara tentang wanita inspiratif yang dapat memotivasi semua orang dengan kecerdikan serta tingkah uniknya

Ops! Esta imagem não segue as nossas directrizes de conteúdo. Para continuares a publicar, por favor, remova-a ou carrega uma imagem diferente.

Untuk plot nya sendiri, sudah banyak kritikus film yang memuji keakuratan drama ini dengan sejarah Korea Selatan. Tidak melulu masalah cinta, kisah Raja Sukjong dan selir terhormatnya, Dong Yi yang bekerjasama untuk memecahkan serangkaian konspirasi serta misteri terbukti menambah keseruan cerita ini.

DRAKOR WAJIB TONTON!!Onde as histórias ganham vida. Descobre agora