Girl's Generation 1979 (2017)

1.6K 27 7
                                    

adalah serial televisi Korea Selatan yang berdasarkan pada novel tahun 2009 dengan judul Lingerie Girls' Generation oleh Kim Yong-hee.

Mengisahkan tentang kisah cinta dan persahabatan dua gadis SMA di Daegu pada akhir 1970-an.

Lee Jung-hee, gadis ceria putri kedua dari keluarga yang memiliki pabrik mainan lokal bertemu dengan Park Hye-joo, siswi transfer dari Seoul bergabung dengan kelas mereka dan langsung menjadi pusat perhatian teman-temannya.

Kisah persahabatan mereka pun dimulai walaupun harus melewati kecemburuan dan persaingan diawal. Namun, dibalik persahabatan dan kisah cinta yang manis khas anak SMA kala itu, kisah mereka pun memiliki sisi gelap nya tersendiri.

Konflik dimulai saat misteri meningkatnya jumlah serangan seksual di kota belum terpecahkan ditambah dengan para pekerja wanita mulai menghilang satu per satu dari pabrik mainan lokal.

Judul: Girl's Generation 1979

Tahun Rilis: 2017

Negara: Korea Selatan

Broadcast Network: KBS

Jumlah episode: 8

Durasi: 60 menit

Genre: Drama, Romance

Age Rate: 15+

Rate by me: 6

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Rate by me: 6.8/10

*Review*

Pertama-tama, ada yang tau gak Daegu itu kampung halamannya siapa?

Yup, bener! Taehyung dan Yoongi😍 Yang Army mana suaranya??

Okay, cukup fangirling nya, kita mulai review ya..

Aku udah nonton ini dua tahun yang lalu, dan menurutku drama ini harus dipertimbangkan terlebih dahulu. Awal kisah, kita akan diberikan pengenalan para tokoh utama cerita.

Lalu, saat sudah menemui konflik satu demi satu, kalian bakal kesel dengan para pemerannya deh. Serius. Kenapa se-kompleks itu sih suka sama orang? Ya karena faktor zaman lah ya, gak ada komunikasi yang canggih, lalu sistem ketetanggaan juga kuat.

Berlanjut dari konflik-konflik di awal cerita, porsi romansa mereka akan sedikit mengobati rasa kesal kalian. Namun, lagi-lagi, klimaks dan plot twist yang gak ketebak benar-benar bikin aku jengkel.

Aku benci banget dengan guru mereka yang terang-terangan ngelakuin tindak pelecehan seksual kepada murid dan juga keluarga Lee Jung-hee yang di luar dugaan.

Nih ya, aku kasih kunci dari cerita ini yaitu Mba Hong Do-hwa yang baik hati benar-benar bikin aku kasihan sekaligus prihatin dengan dia😭

Nih ya, aku kasih kunci dari cerita ini yaitu Mba Hong Do-hwa yang baik hati benar-benar bikin aku kasihan sekaligus prihatin dengan dia😭

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
DRAKOR WAJIB TONTON!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang