Romance is a Bonus Book (2019)

2K 43 5
                                    

Romance Is a Bonus Book yang dikenal pula dengan judul Romance Is a Supplement merupakan salah satu drama terbaru yang tayang di TvN pada tanggal 26 Januari 2019 silam.

Rumornya nih, drama ini merupakan drama terakhir yang dibintangi aktor Lee Jong Suk sebelum dia pergi wamil. Iya kan kalian tau pasti, umur Lee Jong oppa udah gak muda lagi😣

Berhubung lagi ngomongin tentang umur, ternyata perbedaan umur kedua lead actor dan actress ini cukup jauh loh! Emang julukan noona killer patut diberikan pada Lee Jong oppa, setelah sukses bikin baper dalam drama-drama dia sebelumnya.

Selain fakta di atas, aku mau ceritain secara singkat tentang drama ini.

Drama ini mengisahkan tentang Cha Eun Ho (Lee Jong Suk), seorang penulis sukses, dosen di universitas ternama, serta editor senior di perusahaan penerbitan buku. Lalu ada, Kang Dan-i (Lee Na Young), seorang ibu dan mantan eksekutif periklanan yang sukses.

Ketika Cha Eun Ho masih kecil, Kang Dan-i menyelamatkannya dari kecelakaan dan terluka cukup parah sehingga harus dirawat di rumah sakit. Cha Eun Ho membantunya pulih dan lambat laun mereka menjadi teman dekat selama bertahun-tahun kemudian.

Pada saat kehidupan Kang Dan-i mengalami perubahan besar, ia mencoba memasuki kembali dunia profesional, dan seperti benang yang kembali terhubung, kehidupan mereka perlahan menyatu.

Bersama, mereka menghadapi beragam masalah, dan dengan bersama pula akhinya mereka perlahan mulai menyadari perasaan mereka yang sebenarnya antara satu sama lain.

Judul: Romance is a Bonus Book

Judul Lain: Romance is a Supplement

Tahun Rilis: 2019

Broadcast Network: TvN

Bahasa: Korean

Durasi per episode: ± 1 jam

Episode: 16

Genre: Romance, Comedy

Age Rate: 15+

Rate by me: 7/10

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Rate by me: 7/10

*Review*

Drama yang menjadi drama pertama Lee Jong oppa dalam romance comedy menurutku kurang sukses memuat unsur comedy dalam ceritanya. Jujur, selama aku menonton film ini, lebih banyak melow nya daripada comedy nya.

Yang kedua, aku sudah pernah nonton film seperti ini, yang mengangkat cerita seorang pria yang suka dengan wanita lebih tua. Sebut saja drama Personal Taste, kemudian Something in the Rain yang juga mengangkat kisah yang sama bahkan Lee Jong sendiri juga pernah main di drama yang seperti ini contohnya I Can Hear Your Voice yang menurutku jauh lebih dapet daripada ini.

Alur yang lambat dan terkesan membosankan gak sama sekali aku anggap menganggu ya. Justru yang aku suka itu mereka benar-benar menampilkan dengan baik bagaimana pekerjaan di suatu perusahaan penerbitan buku itu seperti apa. Disitu poin plusnya.

DRAKOR WAJIB TONTON!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang