Secretly, Greatly (2013) Movie

990 21 1
                                    

Inget banget dulu aku nonton ini bareng Mama ku dan langsung keinget dong sekarang! Yuk, langsung dimulai review nya.

Secretly, Greatly adalah film box office Korea Selatan yang dibintangi Kim Soo-hyun, Park Ki-wong, dan Lee Hyun-wo, yang berperan sebagai seorang mata-mata Korea Utara yang menyusup ke Korea Selatan dengan berpura-pura menjadi orang idiot desa, musisi rock, dan seorang siswa SMA.

Mereka berasimilasi dengan kehidupan kota kecil sambil menunggu komando, sampai suatu hari, karena pergeseran kekuasaan secara tiba-tiba di Utara, sebuah misi "rahasia besar" tiba-tiba ditugaskan kepada mereka.

Karena peristiwa Pertempuran Kedua Yeonpyeong, Korea Selatan menuntut nama, lokasi, dan peringkat dari 30 mata-mata Korea Utara yang aktif di Korea Selatan, yang menjanjikan bantuan keuangan ke Utara dengan syarat bahwa Pyongyang ternyata dalam mata-mata mereka.

Untuk mencegah elit dari jatuh ke tangan musuh, pemerintah Korea Utara memerintahkan puluhan mata-mata yang bertugas aktif untuk mengambil kehidupan mereka sendiri. Sementara instruktur tentara Korea Utara mereka Kim Tae-won melintasi perbatasan untuk menghilangkan orang-orang yang menolak mengikuti. Film ini diadabtasi dari serial webtoon Covertness tahun 2010 oleh Hun.

Setelah dirilis pada tanggal 5 Juni 2013, film ini memecahkan beberapa rekor box office di Kor-Sel diantaranya adalah pembukaan hari tertinggi untuk sebuah film dalam negeri, sebagian besar tiket terjual dalam satu hari untuk film domestik, akhir pekan pembukaan terbesar, terlaris tertinggi untuk film berbasis webtoon, dan film tercepat yang mencapai 4 juta penonton di minggu penayangannya. Pengamat film menghubungkan kesuksesan film ini kepada persentase besar jumlah penonton remaja kala itu.

Judul: Secretly, Greatly

Judul Lain: Covertness

Tahun Rilis: 2013

Negara: Korea Selatan

Director: Jang Cheol-soo

Durasi: 124 menit (2 jam 4 menit)

Genre: Action, Comedy

Awards: Baeksang Arts Awards, Daejong Film Awards

Age Rate: 15+

Rate by me: 8/10

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Rate by me: 8/10

Rate by me: 8/10

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
DRAKOR WAJIB TONTON!!Where stories live. Discover now