Chapter 28 : Kontes Menyulam

33.5K 3.2K 71
                                    

"Pengumuman pengumuman.. Saya utusan dari Istana ingin menyampaikan beberapa pengumuman dari Putra Mahkota Qiu Wang Pangeran Xiao Gie bersama dengan beberapa Kaisar diwilayah Utara dan Barat akan menyatakan bahwa sebentar lagi akan diadakan perlombaan persahabatan tahunan yang akan diikuti berbagai Kerajaan dan juga festival rakyat dengan berbagai macam pertunjukan. Jika anda semua berniat melihat pertandingan silahkan datang kewilayah Fufeng dan nikmati juga perayaan malam disana"

Yiu sengaja menyuruh sang kusir untuk memperlambat laju keretanya hanya karena penasaran dengan pengumuman dari kakaknya itu.

Dari balik keretanya, Yiu tersenyum samar penuh makna.

"Mungkin hari hari kedepan tidak akan cukup membosankan"

♣♦♣

Tak lama kereta Yiu sudah sampai digerbang masuk pusat kota.

Yiu turun dari keretanya dan berganti menaiki kuda yang sudah disiapkan oleh prajurit dari Pangeran Hwang untuk dirinya.

Yiu memakai hanfu berwarna biru tua dengan tambahan jubah warna senada dan tambahan cadar.

Yiu segera memacu kudanya bersama pengawal berkuda yang sedari tadi bersamanya menuju ke arah Istana.

Sesampainya mereka disamping tembok istana yang menjulang tinggi beberapa prajurit memacu kudanya menuju pintu masuk istana untuk menjalankan rencana mereka sebelumnya menyisakan Yiu dan dua prajurit yang menunggu sinyal selanjutnya dari mereka.

Sekitar sepuluh menit kemudian terdengar bunyi gong yang dipukul cukup keras berasal dari dalam istana sebanyak tiga kali yang menandakan bagi seluruh prajurit istana untuk berkumpul keasal suara.

Dan bunyi gong itu juga merupakan sinyal aman dari prajurit Pangeran Hwang untuk Yiu menyelinap masuk ke dalam istana menuju pavilium miliknya.

Alasan para prajurit istana dikumpulkan adalah karena surat pemberitahuan pencarian seorang tahanan balai pengawasan di Niangjin yang kabur dari selnya dan diduga menyelinap masuk kedalam Istana ini sebagai salah satu prajurit yang setiap hari memberikan laporan dari balai pengawasan ke Istana.

Tentu saja semua cerita ini hanya kebohongan belaka dan hanya sebagai pengalih perhatian prajurit agar Yiu bisa menyelinap kedalam Istana, mengingat akhir akhir ini Yiu sendiri yang menyuruh keamanan istana untuk diperketat apalagi saat siang akan sangat mudah mengetahui jika ada penyusup masuk berbeda dengan malam hari yang biasanya sangat sulit mendeteksi musuh dengan pakaian gelap.

Dan jangan tanyakan lagi siapa pelaku dibalik rencana gila ini lagi. Tentu saja pelakunya adalah Yiu dengan bantuan dari Pangeran Hwang.

Setelah berhasil menyelinap masuk kedalam kamarnya, Yiu melihat seorang gadis dengan pakaian bangsawan dan menggunakan cadar sedang tertidur diatas alas didekat ranjang.

Yiu berjalan mendekat kearah gadis itu dan menggoyang sedikit bahu gadis itu untuk membangunkannya.

"Hei Chi chi bangun, kenapa kau tidur dibawah hei ayo bangunlah hari sudah siang"

Gadis itu membuka matanya yang sedikit bengkak dan tersentak kaget saat melihat pemandangan pertama yang ia lihat.

"Ahh putri? Putri kau sudah kembali? Apakah putri baik baik saja? Kenapa putri lama sekali kembali? Apa terjadi sesuatu pada putri?"

"Kau ini kenapa? Tidak bisakah kau bertanya satu satu, kepalaku sangat pusing mendengarnya"

Jari Yiu menyentuh pelipisnya belagak seperti orang yang sedang sakit kepala.

Flower Of War (Slow Update)Where stories live. Discover now