Chapter 14 : Tipuan Balik

46.9K 4.7K 74
                                    

Menteri Keamanan Istana terlihat sibuk memberi komando kepada para bawahannya untuk mengurusi Keluarga kerajaan yang sudah tak sadarkan diri, menenangkan tamu undangan agar tak semakin panik dan menyuruh beberapa prajurit menyelidiki kasus ini dengan meminta bantuan pasukan khusus istana.

"Tahan Pangeran Wu Xiao sekarang! Pangeran Wu Xiao pasti telah meracuni keluarga kerajaan dengan mencampurkan gula beracun kedalam minuman anggota kerajaan demi menyingkirkan Kaisar dan Putra Mahkota agar ia bisa naik tahta!"

♦♣♦

Seluruh pasang mata menatap tak percaya kearah Mu Tong yang menjabat sebagai seorang Menteri Keuangan Kerajaan Zhang yang berbicara lantang sembari menunjuk tegas kearah Pangeran Wu Xiao.

Pangeran Wu Xiao nampak tenang menatap Menteri Mu Tong seolah ia tak terkejut akan tuduhan lancang tak beralasan sang menteri.

Prajurit yang berada dipihak sang menteri pun mendekati Pangeran Wu Xiao dan akan menangkapnya, Wu Xiao masih tetap dalam posisi duduk santainya menatap tajam Menteri Mu Tong.

"Kenapa kau sangat yakin jika akulah dalang dari semua ini Menteri Mu Tong? Bukankah laki laki sejati akan mempertanggung jawabkan kesalahannya dan tidak menyalahkan seseorang atas kesalahan yang tidak ia perbuat? Atau bisa dibilang ini acara untuk menjebak diriku agar seseorang bisa menaiki tahta kerajaan ini?" Wu Xiao angkat bicara membuat sebagian orang terdiam termasuk Menteri Mu Tong.

"Bukankah sudah jelas bahwa keluarga kerajaan yang tidak keracunan disini hanya anda pangeran, pasti anda memiliki rencana untuk menyingkirkan Kaisar dan Putra Mahkota agar anda dapat segera naik tahta karena anda adalah calon pewaris tahta kedua setelah Putra Mahkota Wu Tian, maka dari itu anda pasti mencampurkan gula beracun diminuman mereka" ucap Menteri Tong menggertak Wu Xiao.

Wu Xiao terkekeh pelan namun semakin lama tawa Wu Xiao semakin kencang membuat orang yang berada disekitarnya bergidik ngeri.

"Bagaimana kau tau jika aku yang meracuni mereka dengan gula beracun bukankah kau bisa menuduhku meracuni air mereka atau teh mereka yang mungkin lebih masuk akal atau bisa juga racun yang sudah dilapiskan di sendok untuk mengaduk teh tapi tanpa diberitahu oleh siapapun kau dengan percaya diri berkata aku meracuni keluargaku dengan gula beracun, bukankah sudah jelas disini siapa pelakunya" Wu Xiao mengeluarkan smirknya membuat Sang Mentri Mati Kutu.

Tiba tiba seluruh anggota kerajaan yang pingsan terbangun dan berdiri seakan tak terjadi apapun pada mereka, termasuk Sang Kaisar yang kini berdiri tegap menatap marah kearah Menteri Mu Tong.

Seluruh pasang mata terkejut menatap drama yang sedang berlangsung diistana.

Wajah Menteri Mu Tong semakin pucat, ia tak mengira jika Pangeran Wu Xiao dan seluruh keluarga Kerajaan sudah mengetahui rencana busuknya untuk menguasai istana, dan kini mereka berhasil memainkan sandiwara yang membuat dirinya tertangkap basah menjadi otak dibalik ini semua.

"Tak kusangka kau udang di balik batu, Menteri Keuangan Mu Tong!! Atas tindakan yang kau lakukan yaitu percobaan membunuh seluruh anggota Kerajaan Zhang dengan ini ku jatuhi hukuman gantung untukmu dan juga untuk seluruh orang yang terlibat dalam rencana busukmu!" Kaisar menatap nyalang Menteri Mu Tong.

"Maafkan hamba Yang Mulia Kaisar tapi bukan hamba dalang dibalik semua ini hamba bahkan tak terlibat sama sekali dengan peristiwa ini, hamba hanya panik Yang Mulia" Menteri Mu Tong bersujud memohon pengampunan Sang Kaisar yang hanya tersenyum kecut.

"Dia berbohong Yang Mulia" suara lantang yang berasal dari pintu masuk taman istana membuat seluruh pasang mata menatap kearah sumber suara.

Yiu berdiri tegap didepan pintu masuk taman istana, tangan kanannya mencengkram erat tangan seorang pelayan yang tertunduk pasrah.

Flower Of War (Slow Update)Where stories live. Discover now