Gathan#67

11.1K 658 49
                                    

"Tapi, kenapa sikap kamu seakan lagi marah sama aku tadi?"

"Tapi, kenapa sikap kamu seakan lagi marah sama aku tadi?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

ALNA BINTAFAIRA

¤¤¤


Cewek itu tersenyum penuh arti, walaupun ia tengah duduk di atas kursi roda dengan kepalanya yang sudah tidak ditumbuhi oleh rambut lagi. Wajahnya yang terlihat muda saja sudah dipenuhi oleh kerutan seperti keriput yang biasanya dialami oleh manusia lansia. Namun, wajah cantiknya tidak menghilang sedikit pun.

Air matanya sudah keluar sedari awal video dirinya dimulai. Suaranya parau, namun ia berusaha untuk tetap terlihat biasa seakan tegar dengan ujian yang sedang diberikan Tuhan untuknya.

"Gathan Revanorld, ada pesan terakhir buat lo dari gue. Denger baik-baik ya! Awas, pas gue lagi ngomong elo malah nangis! Cengeng tau gak!"

Cewek itu diam sejenak, mencoba menyeka air matanya yang sesekali turun membasahi kedua pipinya. Kemudian menarik napas dalam seraya tersenyum.

"Than, baik-baik lo di Indonesia. Jangan jadi anak durhaka. Jangan benci sama Om Ari, dia itu bokap lo, walaupun dia pernah ngelakuin hal yang buat lo gak bisa maafin dia, seenggaknya dia itu bokap yang udah besarin lo sampai saat ini. Yang kedua, gue terus berdoa kok, Than, supaya lo bisa dipertemukan lagi sama nyokap lo. Gue yakin, suatu saat nanti Tuhan pasti mempertemukan lo sama nyokap lo. Jangan benci nyokap lo juga! Inget kan, kalo gue gak suka misalnya elo terlalu membenci seseorang!"

Cewek itu, tidak henti-hentinya mengoceh. Sesekali, ia benarkan piyama yang tengah ia kenakan karena terlihat berantakan di depan kamera.

"Than, gimana sama Alna? Lo udah nembak dia belum? Gue udah lama nih, belum denger kabar dari lo. Semoga lo sama Alna cepet jadian ya! Kalo elo udah pacaran sama Alna, gue harap lo gak nyakitin perasaannya dia, Than. Jaga cewek lo baik-baik, jangan jadi cowok yang dingin lagi! Akhirnya sahabat gue udah besar juga! Dan inget! Hati perempuan itu lembut Than, cepat rapuh kalo udah sekali disentuh dengan kasar, jadi lo sebisa mungkin harus jaga perasaan dia."

"Gathan, gue sayang sama lo. Sayang banget. Makasih ya, udah jadi sahabat terbaik gue dari kecil sampai kita SMA, lo selalu ada buat gue. Maaf ya, Than kalo gue suka ngerepotin lo, apalagi pernah nolak lo. Bukan maksud gue gak suka sama lo, tapi gue takut, Than. Ketika gue membuka hati buat lo dan kita pacaran. Dan ada saatnya, gue sama lo berbeda pendapat, membuat hubungan kita renggang bahkan gue takut banget kehilangan lo untuk selama-lamanya. Maka dari itu, gue cuma mau lo jadi sahabat gue, Than. Karena gue yakin, cewek yang pantes sama lo bukan gue.  Ada cewek yang lebih sayang dan pengertian sama lo dibandingkan gue. Terima kasih Than buat jalinan persahabatan kita, thank you for everything my boyfriend forever."

Senyuman kecil cewek itu, menjadi detik terakhir dari video yang sudah ditayangkan berdurasi kurang lebih dua puluh lima menit tersebut. Sehingga hanya ada warna hitam dan sosok cewek bawel itu telah menghilang.

GATHAN  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang