Gathan#13

21.6K 1K 35
                                    

"Tapi terkadang, mendengar gosip itu mampu mempengaruhi mental seseorang, kak. Dan sangat gak baik untuk kesehatan."

ALNA BINTAFAIRA

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

ALNA BINTAFAIRA

¤¤¤

Octa baru saja keluar dari ruang BK, setelah dirinya mendapatkan point minus dan di ceramahi habis-habisan oleh guru BK.

Namun, tatapan Octa membeku saat melihat sosok Gathan yang sepertinya telah menunggu dirinya di depan pintu ruang BK. Seukir senyuman tercetak di bibir Octa namun, tatapan dingin Gathan membuat senyuman Octa seketika luntur.

"Gathan? Lo nungguin gue daritadi di sini?"

Gathan menatap kedua manik mata Octa dengan datar dengan kedua tangannya yang ia lipat di dada.

"Sebenci itu lo sama Alna?" Tanya Gathan membuat Octa diam membisu walaupun tatapannya tidak lepas dari cowok di hadapannya.

"Gue-gue cuma mau kasih pelajaran aja ke dia, Than. Sumpah ya Than! Gue cuma-."

"Gua tanya, sebenci itu lo sama Alna?" Perkataan Octa terpotong karena sekatan Gathan yang melontarkan pertanyaan yang sama kepadanya.

"Iya! Gue benci banget sama dia, karena dia bisa deket sama lo! Sedangkan gue enggak!" Balas Octa dengan nada tinggi, ia tidak bisa menutupi kebenciannya saat Alna dekat dengan Gathan.

"Benci lo ke Alna, sama! Kayak benci gua ke elo. Paham?" Kalimat yang dilontarkan Gathan, telah sukses membuat hati Octa tertohok. Walaupun Octa sering mendengar kalimat pedas dari Gathan namun entah mengapa, kalimat tadi sangat berbeda dan membuatnya sangat sakit hati.

"Jangan pernah muncul di hadapan gua lagi, sebelum lo minta maaf sama Alna," tutur Gathan lalu melangkah pergi menjauhi Octa.

"Argh!" Desis Octa lalu melangkah pergi entah kemana.

¤¤¤

Alna seharian istirahat di UKS karena Sheyla yang menyuruhnya untuk tetap di UKS, jika Alna menolak, berarti Alna memilih untuk pulang saja. Daripada pulang, ia lebih baik istirahat di UKS.

Sheyla juga memberitahu Alna, bahwa yang menggendongnya sampai ke UKS adalah Gathan. Bahkan, yang menyuruh Sheyla agar Alna tetap istirahat di UKS atau pulang, juga dari perintah Gathan.

Alna tidak habis pikir, sebenarnya Gathan itu manusia seperti apa, sih? Satu menit ia berubah baik, satu menit kemudian ia kembali jutek. Apa pun itu, Gathan selalu membuat Alna merasakan hal yang berbeda. Pikiran Alna tidak berhenti memunculkan nama Gathan di otaknya. Bagi Alna, cowok bernama Gathan itu penuh dengan teka-teki. Penuh dengan rahasia di balik sikapnya.

Ceklek.

Seseorang membuka pintu UKS, ternyata Andra yang datang. Senyuman Andra membuat Alna ikut tersenyum.

GATHAN  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang