🌲 STALKER [18]

1.6K 138 5
                                    

Fastival sekolah! Ya acara yang sangat ditunggu tunggu seluruh murid SMA nusa bangsa ini pun akhirnya tiba.

Pagi itu semuanya terlihat sangat sibuk banyak siswa siswi berlalu lalang kesana kemari menyiapkan properti-properti yang akan digunakan nanti. Mulai dari anak anak osis yang sibuk menyiapkan panggung, menata kursi kursi; anak dance yang tampak latihan; ada juga yang sibuk dengan make up.

Begitupun dengan Elda dan teman teman satu bandnya, semua mulai mempersiapkan diri, mengatur nada di backsound, dan juga latihan-latihan sedikit demi sedikit.

Akhirnya jam 07.00 pagi hari itu acara festival sekolah resmi dibuka oleh kepala sekolah dengan ucapan panjang lebar yang tiada habisnya.

"Elda, liat deh itu pak kepsek kalo ceramah ngalah-ngalahin emak emak rempong" Ucap Ira sebal.

"Hahaha, gak apa-apa lah ir toh kita kan cuma duduk dan mendengarkan aja" Jawab Elda sekenanya sambil matanya mencari cari keberadaan Kak Alle.

"Noh dengerin noh Ir" timpal Nara sambil tertawa.

"Masalahnya nih ye, gue sama Meisya kan mau ngedance ntar kalo lupa gerakannya gimana hah? Lo mau tanggung jawab ra?" Cerocos Ira tak ada habisnya.

"Alay" Ucap Nara sambil memutar bola mata malas.

Sedangkan Meisya sibuk dengan handphonenya sesekali menimpali percapakan unfaedah para sohibnya itu.

Setelah satu jam acara pembukaan yang diisi dengan sambutan sambutan dan ceramah kepsek. Acara selanjutnya yaitu pameran Ekstrakurikuler yang ditujukan untuk mempromosikan Ekstrakulikuler mereka agar banyak diminati.

Elda, Ira dan Meisya berjalan kearah belakang panggung untuk mencari para anggota club Ekstranya masing-masing. Sedangkan Nara masih Setia di bangku penonton karena ia memang tak minat mengikuti ekstrakurikuler apapun.

"Yaa setelah pembukaan dari bapak basuki kepala sekolah kita tadi, kita masuk ke Acara ke dua yaitu Pameran Ekstrakulikuler" Teriak MC dengan Semangat

Semua penonton pun bertepuk tangan tak sabar ingin melihat penampilan penampilan.

Terdengar suara nyaring MC itu lagi yang merupakan anak kelas XI IPA 3 yang biasanya memang ia sering ditunjuk sebagai MC/pembawa acara.

"Yak, mari kita sambut Ekstrakulikuler pertama adalah Ekstra..." Meli sengaja menggantungkan kalimatnya membuat penonton geram tak sabar.

"Tari!! Yang akan ditampilkan oleh Dwi XI IPS 4 dan Vina XI IPS 3. Beri tepuk tangan yang meriah!!"

Kemudian para penonton bertepuk tangan, lalu Dwi dan Vina menaiki panggung untuk menampilkan gerakan gerakan tarian tradisional yang gemulai, membuat para penonton terkesima dengan tarian mereka yang terlihat luwes.

Tarian pun berakhir, dan Dwi pun maju untuk mengambil alih mic "itulah tadi dari Ekstra kami yang berniat untuk gabung silahkan ke saya Dwi kelas XI IPS 3"

"Itulah tadi penampilan Ekstra pembuka kita, selanjutnya penampilan Ekstra yang kedua ada Dance yang akan ditampilkan oleh Grace dan teman-temannya beei tepuk tangan yang meriaaahhhh!!!" Ucap Meli si pembawa acara.

Kemudian anak-anak Ekstra dance pun naik ke atas panggung. Ada Ira dan Meisya disana. Elda pun melambai-lambaikan tangannya sambil tersenyum ke arah mereka.

Anak-anak Ekstrakulikuler Dance pun menampilkan Dancenya yang juga tak kalah keren dari Ekstrakulikuler yang lain.

"Terimakasih sudah menonton penampilan kami, kakak-kakak atau teman-teman yang mau daftar ikut Ekstra Dance silahkan daftar ke saya Meisya kelas X IPA 2" Ucap Meisya setelah Dance selesai ditampilkan.

Acara selanjutnya yaitu penampilan Ekstrakurikuler-ekstrakulikuler yang lainnya seperti pencak silat, karate, seni dan lain-lain. Hingga kini penampilan terakhir adalah Penampilan Band yang akan ditampilkan Oleh Elda, Alle dan kawan kawan anggota Band mereka.

"..Kita beri tepuk tangan yang meriah untuk penampilan Ekstrakurikuler Band sekaligus penampilan penutup acara ini yoo!!" Meli masih semangat membawa acara hingga akhir.

Alle dan Elda menaiki panggung secara bersamaan sambil bergandeng tangan, kemudian diikuti teman-teman Bandnya yang lain dibelakangnya.

Alle menoleh kepada Elda sambil tersenyum, seolah mengatakan 'jangan takut, rileks aja, ada gue' Elda membalas senyumnya. Karna jujur saja ini kali pertamanya Elda tampil bernyanyi didepan ratusan siswa.

Penampilan Band mereka sangat memukau, Suara Elda sangat merdu, ditambah dengan petikan gitar Alle yang sangat pas dan personil lainnya juga kompak.

Penonton tampak menikmati penampilan mereka, karena ini adalah penampilan Ekstrakulikuler yang paling akhir.

Akhirnya Elda menyelesaikan nyanyiannya, ia menghembuskan nafas lega karena penampilannya yang menurut-nya ya.. Lumayanlah.

Kemudian Alle maju mengambil mic "Demikian penampilan band kami, yang mau daftar silahkan ke Elda kelas X MIPA 2 terimaksih"

Elda terkejut, kenapa harus daftar ke dia? Kenapa tidak alle atau orang lain saja? Kemudian Elda menoleh ke Alle sambil menunjukkan muka protes dan hendak bertanya tapi Alle lebih dulu bilang dengan suara pelan "nanti gue jelasin" Sambil turun dari panggung. Elda hanya mengangguk pasrah.

Elda berjalan kearah teman-teman-nya--siapa lagi kalau bukan Ira, Nara, Meisya--yang sudah menunggunya dibawah panggung, sambil tersenyum hangat.

Elda menghampiri, mereka berempat pun berpelukan seperti teletubbies.

"Wah gak nyangka gue punya temen suara sebagus ini, lo punya bakat kok dipendem si El?" Puji Ira.

"Iya, kapan-kapan ajarin kita kita nyanyi ya El hahaha" Lanjut Meisya.

"Ah, suara aku biasa aja kok, kalian terlalu berlebihan" Jawab Elda sambil tersenyum malu-malu.

"Gimana kalo kita keliling-keliling nyari makan? Gue laper nih, mumpung bazar kelas belum tutup" Seru Nara.

Memang, diacara festival sekolah ini juga ada bazar dimana setiap stan adalah murid-murid SMA sini sendiri yang menjual makanan. Sehingga acara tampak lebih ramai dan meriah.

"Oke deh, yuk ah!" Meisya menarik tangan Elda.

"Yuukkk!" yang lain pun ikut mengikuti dibelakang Meisya.

Tetapi, suara seseorang menghentikan langkah mereka.

"Gue.. Boleh pinjem Elda sebentar gak?"

Eh, suara ini.. Kak Alle?

Elda menoleh ke belakang, dan benar saja itu kak Alle!

🌲

Yes! Gantung, kek hubungan gue sama doi hahahha.
Iya.. Gue digantungin sama itu tu, Abang Minhyun hahaha, just kidding guys! ✌.

Jangan lupa pencet Bintang-nya ya plis): aku cepet update deh kalo banyak yang vote. Serius.

Yang baca banya yang vote dikit huwaah😭 pen nangis akutu.

Yaudah sekian
Bye~
Ketjup💋

STALKER [END] (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang