Pernikahan

4.5K 105 2
                                    

🐰🐰🐰

Hari ini dimana mereka akan melaksanakan pra nikah nya, Kini mereka sedang mempersiapkan diri untuk pernikahan yang serius ini

05:34

Dila yang kini sedang duduk di ruang Make over nya, Berdiam diri di Kaca Make up nya, Dan pagar ayu pun satu per satu di Make up.

#ditempat lain#

Agas yang sedang memakai Baju pengantin di rumah nya dan Ayah agas pun memakai baju yang telah di siapkan.

Mahar dan alat pernikahan nya kini sudah siap di bawa untuk pengantin wanita

Satu demi persatu para undangan dari keluarga Muhammad Bagas sudah berdatangan ke Pernikahan

Dila yang kini sedang duduk di Kursi Pernikahan nya

Langkah demi langkah Agas melangkahkan kaki nya ke Pernikahanya di barengi dengan sholawat

Sebelum di mulai pada janji suci mereka, ustad M. Husein berceramaah untuk melengkapi acara tersebut. Setelah beberapa menit Ustad menyampaikan Ceramah nya, dan sudah beberapa acara di perlihatkan kini ada adat istiadat Yaitu Saweran..

Agas dan dila hanya duduk di Kursi yang sudah di siapkan untuk mengiringi acara saweran tersebut.

Beberapa para Undangan dan warga berebutan saweran

🐰🐰🐰

Muhammad Fajri selaku ayahnya dila, yang bertindak sebagai wali nikah, duduk berhadapan dengan Bagas di tengah ruangan. Dila duduk di sebelah Bagas.

Mahar pernikahan adalah seperangkat alat salat dan 80 gram emas. Pernikahan Adila dan Bagas rencananya dicatat oleh Ketua KUA KarangSari.

Bagas dengan lancar menyambut ijab yang disampaikan Ayah nya Dila. Saksi nikah, Ust. Husein serta tamu hadirin menjawab prosesi ijab-kabul itu sah.

Setelahnya, Bagas membaca sighat ta'likatau janji nikah yang juga tercantum di bagian belakang buku nikahnya. Berikut sighat ta'lik yang dibacakan Bagas:

Saya Muhammad Bagas berjanji dengan sesungguh hati bahwa saya akan mempergauli istri saya yang bernama Adila Khoirunisa binti Muhammad Fahri dengan baik (mu'asyarah bil ma'ruf) menurut ajaran Islam.

Kepada istri saya tersebut saya menyatakan sighat ta'lik sebagai berikut:

Apabila saya:
1. Meninggalkan istri saya selama 2 tahun berturut-turut;
2. Tidak memberi nafkah wajib kepadanya 3 bulan lamanya;
3. Menyakiti badan atau jasmani istri saya;
4. Membiarkan (tidak mempedulikan) istri saya selama 6 bulan atau lebih,

Dan karena perbuatan saya tersebut, istri saya tidak ridha dan mengajukan gugatan kepada Pengadilan Agama, maka apabila gugatannya diterima oleh Pengadilan tersebut kemudian istri saya membayar uang sebesar Rp 10 ribu sebagai 'iwadl(pengganti) kepada saya, maka jatuhlah talak saya satu kepadanya.

Kepada Pengadilan Agama saya memberikan kuasa untuk menerima uang'iwadl (pengganti) tersebut dan menyerahkannya kepada Badan Amil Zakat Nasional setempat untuk keperluan ibadah sosial. (nif/dhn)

Dan kini di lanjut dengan sungkeman kepada kedua orang tuanya

Belair mata mambasahi pipi dan gaun dila di basahinya, betapa sedih nya Dila yang dulu selalu bergantung pada kedua orang tuanya dan selalu bersama kini harus berpisah untuk tinggal bersama suami nya

Agas yabg sedang bersungkeman dengan ayahnya, berair mata membasahi pipi nya karna saking sedih nya ayah agas yang selalu merawatnya hingga kini tanpa ibunya karna ibunya Meninggal ketika Agas sedang berumur 5 tahun.

Sungkeman pun saling bergantian, saling mengucapkan untuk merestui pernikahan mereka.

🐰🐰🐰

Kini para undangan pun makan yang sudah di siapkan di staff

Dan di iringi Sholawat, Karna kami tidak memilih Dangdutan buat Dila dan agas serta keluarganya tidak memperbolehkan haram Hukumnya bagi mereka dan ajaranya.

Dila dan agas kini sedang melakukan pemotretan dengan keluarga nya masing masing

Para undangan pun saling mengucapkan selamat, ismia pun mengucapkan Selamat dan berpelukan dengan dila "Dil.. Selamat yah"

"hey ismi, iyah makasih" sambil berpelukan

"selamat juga buat loe juga yah gas"

"ngak yangka kalian udah nikah aja"

"iyah, kita ngak mau nangung lama nikah nya takut terjadi fitnah"

"iyah bener juga"

"lah.. Loe ismi, kapan nyusul"

"ngak tahu nih, gue mau fokus dulu kuliah belum kelar soalnya masih nunggu 2 tahun lagi"

"iyah.."

Setelah mengobrol pun kini kami memotret diri untuk mengambil sebuah kenangan.

Setelah beberapa acara telah dilakukan kini acara pun sudah berakhir, Begitu cepat pernikahan mereka berlangsung dan sampai acara yang terakhir.

Kini mereka pun sudah sah menjadi suami istri, Agas dan dila sudah mempunyai rumah sendiri dari hasil jerih payah agas sendiri sebelum pernikahan ini.

Pak rusli ayahnya agas pun ikut bersama agas dan dila, karna agas tidak mau ayahnya sendirian dirumahnya, jadi pak rusli pun ikut bersama kami tinggal di rumah baru kami. Karena pak rusli hanya mempunyai anak satu satunya dan tidak ada istrinya. Seorang ayah pun masih ingin hidup nya bersamaan tidak mau dalam kesepian dan kesendirian

Cinta Dalam Diam Dan Doa (Selesai) √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang