BAGIAN 2-Jalan-jalan

5.7K 257 8
                                    


DINO POV~~

Sialan mama benar-benar menepati ucapannya semalam buat jodohin gua!! Ya kali gua dah mau nikah di usia gua yang masih 26 tahun ini?? Kagak nyet!! Gua masih pen seneng, bebas, kagak ada tanggungannya.

"Ma jangan gitu dong, Dino masih muda ma. Dino baru satu tahun jadi CEO masa udah nikah sih ma??" Buset dah gua serasa ngomong sama tembok masa. Mama tadi ngehubungin rekan bisnis papa buat kenalin gua sama anaknya, dikira ini zaman siti nurbaya apa?? Masa sih CEO muda kek gua mau di jodohin?? Kek kagak ada gitu yang mau sama gua? Ini juga emak gua diem mulu.

"Ma aku janji deh jadi anak baik, tapi jangan jodohin ya ma. Masa anak mama yang cakep ini mau mama jodohin sih?? Biar Dino yang cari pasangan hidup sendiri dong ma" Gua nggak akan nyerah! Bodo amat yang penting mama ngebatalin ngejodohin gua!! Perlahan mama menatapku dengan galak dan berkacak pinggang.

"Heh!! Udah sering kali ya mama denger kamu pengen jadi anak baik! Tapi apa?? Kamu malah menjadi-jadi. Anak baik apanya?? Anak baik dari Hongkong??" Suara mama pedes amat dah, merinding juga gua ngadepin mama gua. Emang ya kata orang kalau wanita marah lebih serem dari singa. Nih buktinya depan gua.

"Anak baik bukan di Hongkong doang kok ma, ini di depan mama ada anak baik-baik"Ucap ku sambil terkekeh kecil melihat mama makin marah.

"DINO!!". Selanjutnya gua kena tipukan bantal sofa dari nyonya rumah dan dengan entengnya gua ngakak. Ehh?? kok gua gini sih!! Tadi pan pen bujuk mama buat batalin perjodohan gila itu. Perlahan ku pegang tangan mama dan memeluknya dari samping dan merengek.

"Maa.. Jan jodohin Dino dong"

"Serah mama, mama yang lahirin kamu, besarin kamu. Jadi suka-suka mama dong" Gua kok pen nimpuk mama yak?? Untung cantik kalau kagak udah gua mutilasi nih emak-emak!! Ehhh.. nggak deng gua nggak mau jadi anak durhaka hehehe. Yakali cakep-cakep jadi anak durhaka, entar kalau gua di kutuk jadi batu pan ribet jadinya.

"Ihh mama kok kek nggak ikhlas sih ngelahirin Dino?". Ucap gua dan melepaskan pelukan gua di pinggang mama. Mama tersenyum manis natap gua yang lagi kesel.

"Emang".Ucapnya dengan cepat berlari menaiki tangga sambil tertawa kenceng.

"MAMA!!"

"Hahahahhahaha" Duhh kok gua punya keluarga gini semua sih?? Otak setengah semua dah. Bodo ah gua pen ganti baju berangkat ke kantor banyak kerjaan soalnya sekretaris gua lagi ambil cuti dan yahh gua sendiri lah yang akan ngurus semuanya. Gua kalau di kantor dingin dan datar amat orangnya. Gua nggak suka kalau ada yang lagi senyum-senyum gaje ke gua serasa apaan gitu.

***

VENA POV~~

"Dek kamu nggak ngajar hari ini?". Suara abang bikin kaget aja. Tadi aku mau minum ehh tiba-tiba abang muncul dari kamar mandi dan ngagetin aku.

"Ihh abang bikin kaget aja sih. Ana nggak ada jam bang". Ku lihat bang Ali hanya nyengir dan mengacungkan jari telunjuk dan jari tengahnya.

"Hehhe.. Maaf-maaf". Aku hanya mengangguk sambil terus minum.

"Dek temenin abang jalan-jalan dong, abang kangen sama kota Bandung". Seketika aku berbinar mendengar ajakan abang buat jalan-jalan kan udah lama aku sama abang nggak pergi bareng. dengan senang aku mengangguk.

"Ayo bang, tapi bentar ya Ana mau ganti baju dulu". Setelah itu aku lari pelan ke kamar ku dan di ikuti oleh bang Ali yang ingin ke kamarnya. Haahhh... Sudah lama aku tidak keluar rumah kecuali ke TK buat mengajar. Aku memang nggak suka keluar rumah karena di tempat tinggal ku ini banyak banget tukang gosip. Bukan apa-apa ya tapi kan aku risih di liatin mulu kalau keluar rumah, tapi kali ini kan ada bang Ali jadi aku mau keluar.

***

AUTHOR POV~~

"Bang kita mau kemana?" Saat ini Vena dan Ali sedang berada didalam mobil untuk mengelilingi kota Bandung.

"Hmmm.. Kita ke pantai dulu gimana?". Mata Vena yang tadinya fokus pada ponsel kini dengan cepat menghadap pada abangnya dengan mata berbinar-binar bertanda dia lagi senang.

"Beneran?? Ke pantai?? Kuy lah bang". Cerocos nya pada abangnya yang terkekeh geli melihat tingkah laku adiknya ini.

"Iya dek. Ehh kerja kamu gimana?". Ali menaikkan satu alisnya dan sesekali melirik adiknya disamping.

"Lancar kok bang, aku seneng banget ngajar anak-anak TK, mereka semua itu polos kak. Aku bisa bayangin waktu aku masih TK dulu aku kayak mereka deh". Senyum lembut terukir di wajah Vena kala ia menceritakan dan membayangkan anak muridnya yang polos-polos itu.

"Dek gimana kalau kamu sama Ibu ikut abang ke Jakarta?? Nanti abang cariin kamu pekerjaan yang lebih bagus disana". Ali memang selalu mengajak keluarganya untuk ikut ke Jakarta dan menetap di sana namun, Ibu dan adiknya menolak itu karena dia ingin hidup di tempat kelahirannya.

"Nggak bang, aku sudah betah dengan pekerjaan ku saat ini, udah santai ehh cepet terangkat jadi PNS tau. Lagian ya bang aku sama Ibu itu nyaman tinggal di sini dari pada di Jakarta yang berisik itu dan juga udara tempat abang tinggal kan nggak seger". Vena memang tinggal di sebuah desa yang berada di Bandung, tapi bukan berarti mereka di pelosok ya.. Nggak loh, pokoknya pemandangn di desa mereka itu sangat indah belum ada gedung pencakar langit di sana.

Ali yang mendengar jawaban Vena hanya terkekeh kecil. Emang adiknya yang satu ini tidak suka dengan hal-hal yang berisik dia lebih menyukai ketenangan.

"Nah, ayok turun kita sudah sampai". Ucap Ali sambil membuka pintu mobil dan berjalan keluar di ikuti oleh Vena.

***
"Haaaa... Bang, abang tau?? Kenapa aku nggak mau ikut ke Jakarta?". Saat ini mereka tengah duduk di pinggir pantai sambil menutup mata dan menikmati angin yang menghembus ke arah mereka berdua. Memang saat ini pantai sangat sunyi karena bukan hari libur. Perlahan Ali membuka matanya dan menoleh ke arah sang adik yang masih setia memejamkan matanya itu.

"Kamu nggak suka dengan hal-hal yang ramai". Vena membuka matanya pelan dan menoleh ke arah abangnya sambil tersenyum kecil.

"Bukan hanya itu bang". Kerutan di dahi Ali muncul karena bingung. Kalau bukan itu lalu apa?? Pikir Ali.

"Lalu?".

"Abang tau kan gimana aku?? Penampilan aku? Aku hanya takut bang kalau aku dan Ibu ikut abang ke Jakarta aku takut semua yang ku jaga dan kupertahankan selama ini berangsur-angsur pudar jika aku tinggal di kota besar. Aku takut bang jika nanti aku tinggal di sana malah membuat aku meninggalkan Syariat Agama kak, aku takut nanti aku berubah jika aku mendapatkan teman yang berbeda penampilan dari aku". Ucap Vena lirih sambil menatap sendu pada abangnya. Terlihat tubuh Ali tegang mendengar ketakutan adiknya akan pergaulan yang ada di kota tempat ia bekerja itu. Perlahan ia menarik lengan kanan Vena dan mengusapnya pelan dan tersenyum.

"Kenapa harus takut?? Dek dengerin abang. Allah akan selalu membantu kita di manapun kita berada, mau di luar negeri pun Allah akan membantu kita hadapi masalah. Dan masalah ketakutan kamu jangan terlalu kamu pikirkan, apa kamu lupa?? Bagaimana penampilan kamu waktu masuk SMP dan SMA dengan pakaian yang berbeda?? Dulu juga kamu bilang begitu sama abang, dulu kamu takut malahan kamu nangis nggak mau sekolah saat teman-teman kamu mengejek kamu. Tapi apa?? Lihatlah mereka sekarang sudah memakai pakaian seperti kamu, mereka telah menjadi teman-teman kamu dalam menegakkan ajaran Islam di kampus kamu dulu, jadi apa yang kamu takutkan?? Allah itu baik dek, Dia menyayangi kita". Dengan mata berkaca-kaca dia memeluk abangnya yang tersenyum lembut kepadanya.

"Maaf bang kalau aku selalu saja menolak permintaan abang. Aku tau kalau abang sangat sengsara di sana sendiri tanpa ada yang membantu kebutuhan abang, maafin Vena bang, aku hanya takut terpengaruh dengan pergaulan di Jakarta". Lirih Vena  sambil terisak pelan di dalam pelukan abangnya. Ali mengusap punggung adik kesayangannya itu dengan pelan dan tersenyum.

"Iya, abang tau kok dan sekarang abang nggak akan minta kamu sama Ibu ikut ke Jakarta. Udah jangan nangis cengeng amat". Beginilah persaudaraan mereka sangat manis.

***
Follow VeNhii

Maaf  ya kalau ada typo🙇🙇

Tbc~~

CINTA?? (Revisi)Where stories live. Discover now