8. Janji yang ditepati

2.7K 136 0
                                    

Bel baru saja berbunyi hingga tiba-tiba suara Lisa mengintrupsi dari arah depan kelas.

"hei teman-teman.. Tada" ujarnya sambil menunjukan selembaran kertas yang satu kelas itu sudah tahu bahwa itu adalah-

"hari ini gue izin pemotretan. Casting kemarin gue lulus donk yey!!"

Teriakan riuh dan semangat dari para teman sekelasnya membuat Lisa menjadi tambah semangat.

"wah sukses ya sa" ujar Joni sang anak bad boy yang pinter bikin karangan bahasa indosia.

"semoga beruntung" kali ini yang berucap adalah Zaki si cowok cool yang jago banget main musik. Segala macem alat musik dia bisa mainin dengan mudah.

Dan masih banyak lagi yang mengucapkan semangat untuk Lisa
"thank's ya guys"

Kemudian Lisa beranjak menuju bangkunya, tak lupa sebelum pergi Niki dan Gea menyemangatinya dan bilang bahwa mereka mendoakannya dari sini.

"bye semua aku cinta kalian!!" teriak Lisa saat di depan pintu kelas.

Jelas Ipa II memang bukan kelas unggulan. Tapi di sini tiap anak memiliki kemampuan masing-masing dibidangnya. Ada yang jago nyani, jago bikin puisi, jago menciptakan lagu, jago ngitung, jago komputer, jago basket, jago bela diri, jago futsal, jago masak, jago dandan juga ada.

"huh ternyata dia beneran serius buat jadi model" ujar Gea lesu.

"emang kenapa? Bagus donk. Siapa tau kita jadi punya temen artis" sanggah Niki sambil membaca buku pelajarannya.

"tapi kan gue iri. Gue juga pengen punya sesuatu yang bisa bikin gue semangat. Tapi apa ya? Au ah gelap" Gea sudah bagaikan sosok tanpa gairah hidup. Lama-lama Niki yakin Gea bisa stres tuh.

"mangkannya lo ikut salah satu organisasi di sekolah ini aja. Gimana kalo eksul komputer? Kayaknya menarik tuh. Lo jiga suka main hp kan"

"trys apa hubungannya HP sama komputer Niki sayang? Sistem ho sama komputer itu beda"

"ya.. Coba aja dulu. Kan lo suka ngotak-ngatik elektronik"

"menurut lo gue cocok masuk eksul gituan?" tanya Gea lagi.

"yup dicoba aja dul-" ucapan Niki terhenti waktu tiba-tiba Abyan keluar kelas bersama seorang gadis. Siapa lagi kalo bukan Febi.

Melihat Abyan yang kini begitu akrab dengan Febi membuat Niki jadi meringis sendiri. Padahal baru tiga hari ia tidak ada, baru tiga hari ia tidak sekolah, baru tiga hari ia tidak bicara dengan Abyan, baru tiga hari ia tidak bertemu Abyan, baru tiga hari...

Gimana kalo nanti Niki sebulan menghilang. Abyan bisa-bisa tidak ingat dengan nama Niki.

"sejak lo opname Abyan emang deket banget sama Febi" tiba-tiba Gea bersuara, mungkin ia sadar akan kesedihan yang terpancar dari mata Niki.

"gue juga bingung kenapa Abyan bisa deket banget sama dia. Padahal biasanya kan lo tau sendiri gimana susahnya Abyan berinteraksi. Kalo gak dibantu lo gue yakin dia jadi Ansos" lanjut Gea sambil bertopang dagu.

Mendengar kata terakhir dari Gea entah kenapa fikirannya langsung teralih pada sosok yang kadang terlihat tengil, kadang ketus, pokoknya yang sifatnya sama sekali gak bisa di tebak. Siapa lagi kalo bukan Alan.

"eh gue mau tanya deh. Kenapa si Alan bisa jadi turun pangkat gitu sih? Yang tadinya kelas ipa 1 kenapa bisa dipindah ke ipa 2 padahal kalo si Alan bandel banget kenapa gak di pindahin aja ke ips sekalian?"

"ah iya lo belom tau ya.. Si Alan itu katanya anak dari keluarga terhormat jadi dia gak jauh dipindahinnya. Terus gosipnya lagi Alan itu pinter itung-itungan loh"

One Life [Completed]Where stories live. Discover now