Chapter 32

3.8K 552 18
                                    

 "Jelaskan semuanya. aku tak akan menanyakan pertanyaan bodoh ini." Lee menutup notebooknya dan mengaktifkan aplikasi voice record dari ponselnya.   

"Aku hanya menjawab apa yang kau tanyakan." ucapan Profesor Flyke membuat Lee berdecak sebal dan terpaksa membuka kembali notebooknya. 

"Apa yang terjadi di Starlabs lima tahun lalu ?" Pertanyaan pertama Lee disambut dengan senyuman tipis oleh Profesor Flyke. 

Profesor Flyke berpikir sebentar dan menatap Lee, "subjekku menyerang segala benda yang mengggunakan energi listrik dan ada konsleting terjadi." 

"Bagaimana kau bisa selamat ?" Lee kembali bertanya. 

"Aku melindungi diri menggunakan subjekku dan keluar dari tempat itu setelah apinya padam."

"Bukankah subjek itu statusnya ilegal dan kau tidak seharusnya melanjutkan penelitian ?"

"Subjek itu belum sempurna dan aku membangun tempat penelitian ilegal di pulau yang ditemukan Anthony di Bermuda Triangle. Kalian menyebut pulau itu Area 211." mendengar penjelasan Profesor Flyke, Lee menoleh ke arah CCTV kemudian ia mengambil ponselnya dan mengirim pesan singkat pada Calum perihal informasi tentang semua yang terlibat dengan gedung penelitian ilegal di Area 211 itu. 

Lee menanyakan tentang Profesor Hopkins yang ditahan FBI, Calum mengatakan bahwa informasi dari FBI belum sampai ke tangan CIA saat ini padahal sudah 18 jam berlalu sejak FBI mengambil alih interogasi atas Profesor Hopkins. 

"Apa subjek yang kau sembunyikan itu ?" 

Calum dan Harry menatap ke arah monitor, pertanyaan itu jelas tidak ada dalam daftar penyelidikan. Sudah diketahui bahwa subjek yang dimaksud Profesor Flyke adalah puluhan manusia yang menggantung di ruangan berpilar biru. Ya, setahun lalu mereka menemukan puluhan remaja digantung dan diambil cairannya serta enzim dalam otak mereka, itulah subjek yang disembunyikan Profesor Flyke selama ini, subjek yang ia sebut belum sempurna karena masih ada tubuh yang menolak gen kimia berbagai mahluk aneh itu. 

"Kalian sudah menemukan subjek itu." Profesor Flyke menyeringai tipis tetapi Lee masih bisa menangkapnya. 

"Aku tahu kau menyembunyikan subjek lain dari kami." Lee memperhatikan setiap gerak kecil dari Profesor Flyke, ia tak melewatkan satu gerakan pun dari pria tua itu. 

"Tak ada yang ku sembunyikan. kalian sudah menemukan subjek itu." Profesor Flyke menatap datar ke arah dinding hitam di belakang Lee. 

Harry dan Calum memperhatikan Profesor Flyke yang terus menatap ke dinding hitam yang sebenarnya transparan dari luar itu. 

"Apa hanya Profesor Hopkins yang terlibat ? apa tak ada mahasiswamu yang terlibat dalam kebakaran itu ? membantumu melarikan diri dari Starlabs ?" Lee melanjutkan pertanyaan dalam notebooknya. 

"Hanya Adam yang membantuku. Dialah subjek pertamaku yang sempurna." 

"Nick Sherman, hanya dia satu-satunya mahasiswa yang tewas dalam kebakaran itu. Apa dia tewas bersamamu ?" 

"Aku tidak tahu kalau dia tewas. Hanya aku yang ada dalam laboratorium khusus saat itu."

"Keluarganya mengatakan kalau Nick menginap di kampus karena tugas sains yang kau berikan." 

"Dia mahasiswaku yang paling cerdas."

"Bagaimana dengan Mali Koa Hood ?"

Pertanyaan Lee membuat Calum terpaku. Hanya Calum yang tak sempat melihat daftar pertanyaan untuk interogasi hari ini dan mendengar nama kakaknya disebut, Calum benar-benar tidak mengerti bagaimana bisa kakaknya terlibat dalam kasus besar ini. 

211 [BOOK ONE OF 211 SERIES]Where stories live. Discover now