[TERBIT] What Lovers Do :: Le...

By precioushin

1.5M 189K 25.1K

Just a thing that lovers gonna do. More

Shin's Note
Hug
Little Seo
Period
Famous Boy
Mad
Tired
White Day
Renjun's Birthday Party
Tease You
Sick
Little Seo (2)
Quarrel
Need You Most
Need You Most #2
Need You Most #3
Random Thing : Ketika...
Random Thing : Ketika... #2
Words that I Can't Say
Jeno Day
Jeno Day (2)
Jeno Day (3)
'Home'
Deep Talk
Fever
[1] The Peak
[2] What to do
[3] Go Back to Manchester
[4] Give Your Heart a Break
Random Thing :: Hei, Joanna!!!
[5] Masih Sendiri, di Sini
[6] Come
[7] Explanation
[8] With You
[9] Back
Mademoiselle
Fatigué
Hai, Again.
Random Thing : Meet you
Random Thing : Chit-Chat
Hanging Out with Little Seo
That Time | 01
That Time | 02
That Time | 03
That Time | 04
That Time | 05
That Time | 06
That Time | 07
That Time | 08
That Time | 09
That Time | 10
That Time | 11
That Time | Jeno Side
That Time | Renjun Side
His 'Home'
Late Night
Liburan?
[1] Holiday
[2] Holiday
[3] Holiday
[4] Holiday
[5] Holiday
Random Thing : Bunda Days
Stuck with You
Sakit Lagi
Random Thing : Ketika... #3
Us
Us #2
National Boyfriend Day
When I'm With You
Something Different
Still with You
a Hug
Random Thing : Ketika ... #4
Random Thing : Jeno being Clingy
Random Thing : Just Joanna being Her Self
Random Thing : Their (actually) First Kiss
Random Thing : Awal Mula (4 Serangkai)
Random Thing : Touchy
Jeno dan Hari Lahirnya
Random Thing : Melahirkan
Random Thing : National Girlfriends Day
Random Thing : Come Over
Random Thing : Random Chit-Chat
Random Thing : Perkara Kucing
Mau tanya
If We're not End up Together
Random Thing: The Untold Story
Random Thing: Random-nya JenJo
VOTE COVER
OPEN PRE-ORDER!

Honestly, I Miss You

11.5K 1.7K 208
By precioushin

Joanna menatap hp di tangannya lamat-lamat, sedangkan otaknya sekarang lagi berperang karena keraguan. Helaan nafas berat keluar dari sela bibirnya seiring dengan matanya yang tertutup erat.

Rasanya dia capek banget akhir-akhir ini dan butuh tempat bersandar. Tapi Jeno yang biasanya ada justru akhir-akhir ini malah susah banget buat dihubungi.

Cowoknya itu tambah sibuk karena persiapan tugas lapangannya.

Joanna... jadi ragu buat ngehubungin cowok itu. Walaupun Jeno selalu bilang buat ngehubungin dia setiap kali joanna mau, tapi tetap aja rasanya Joanna ga bisa menghubungi Jeno kapan aja karena cowok itu beneran sibuk.

Nyatanya selain ngurusin persiapan tugas lapangannya, Jeno juga lagi sibuk ngurusin BEM. Beberapa bulan lagi bakalan ada pemilihan baru buat ketua dan juga anggota BEM, makanya dia jadi sesibuk itu.

Dua sudut bibir Joanna tertarik ke bawah, seiring dengan matanya yang terbuka lagi.

Mata Joanna sekarang tertuju ke arah meja belajarnya yang berantakan sama berbagai buku dan juga kertas di sana. Skripsinya nge-stuck dan Joanna jadi stres sendiri mikirin gimana supaya dia bisa ngelanjutin skripsinya dengan lancar. Rasanya makin hari Joanna malah makin tertekan. Dan di saat-saat terbawahnya kayak gini gaada sama sekali yang bisa jadi sandarannya.

Helaan nafas berat keluar dari sela bibir Joanna, bola matanya sekarang bergulir lagi ke layar hpnya yang udah meredup.

Kalo dia ngehubungin Jeno, kira-kira bakalan diangkat ga ya?

Joanna beneran takut bakalan mengganggu kegiatan cowok Lee itu.

Walaupun ini udah malam, tapi tetap aja Joanna yakin kalo Jeno belum pulang sama sekali. Tipikal aktivis kampus banget. Joanna juga pernah ngerasa kayak gitu kok di dua setengah tahun awal kuliah. Tapi dia mutusin buat fokus ke kuliah aja semenjak menginjak semester 5.

Astaga... rasanya Joanna kangen banget karena hampir dua minggu mereka ga kontakan sama sekali.

Joanna sekarang beralih menggigit bibir bawahnya pelan, matanya yang berbinar sendu tertuju lurus ke kontak Jeno yang tertera di layar hpnya.

Ck, bodo amat kalo ga diangkat, yang jelas Joanna udah nyoba buat ngehubungin cowoknya itu.

Jari Joanna langsung bergerak buat nyentuh ikon video call di kontak whatsapp Jeno. Dia langsung menggigiti ibu jarinya gusar pas melihat kalo sambungannya berdering. Tinggal menunggu Jeno mengangkat sambungannya.

Hembusan nafasnya terasa makin berat begitu nada sambung makin lama terdengar. Satu senyuman kecut terbit di bibirnya sekarang. Kayaknya Jeno emang lagi ngumpul BEM makanya ga bisa ngangkat panggilannya. Dan ga lama, sambungannya terputus gitu aja bahkan sebelum Jeno ngangkat video call-nya.

Rasanya Joanna beneran mau nangis sekarang.

Joanna menyamankan posisi duduknya dan naro hpnya di atas kasur. Dua tangannya sekarang bergerak buat ngusap kasar mukanya, gatau kenapa perasaan sedih itu seolah mendominasi di hatinya, ngebuat Joanna kewalahan sendiri buat nahan air mata yang bakalan keluar dari matanya.

Beneran kangen, astaga...

Perhatian Joanna teralihkan ke hpnya yang bergetar panjang, tanda ada panggilan baru masuk. Ada satu senyuman di bibirnya pas melihat Jeno nelpon balik ke dia. Bukan telpon biasa, tapi video call.

Tangan Joanna bergerak tanpa ragu mengangkat panggilan itu. Tapi senyumannya justru langsung luntur begitu melihat sosok Jeno dengan muka capeknya.


"Hei, sorry tadi ga ke angkat. Gue lagi jalan ke mobil, hpnya silent." Suara Jeno terdengar serak, jelas banget kalo cowoknya ini lagi capek banget.

Joanna mengangguk paham, nyoba buat mengukir senyuman di bibirnya, "it's okay." Katanya lembut, matanya menatap lurus ke Jeno yang lagi menyamankan posisi di seberang sana, "baru selesai BEM ya?"

Jeno mengangguk, "hm. Tadi rapatnya alot banget makanya lama."

Joanna terdiam dengan bibirnya yang sedikit terlipat ke dalam. Rasanya asing banget, Joanna bahkan nyari topik obrolan dengan susah payah sekarang.

"Gimana skripsinya?" Tanya Jeno setelah beberapa saat hening.

"Stuck." Kata Joanna sambil ngambil nafas banyak-banyak, "but it's okay, i can handle it."

Jeno mengangguk, terus tangannya bergerak buat ngambil sesuatu dari laci dashboard mobilnya.

Hening lagi, seolah gaada yang akan diobrolin lagi. Padahal mereka udah seminggu ga ketemu. Seharusnya banyak topik obrolan yang terkumpul di antaara mereka kan?

"Capek banget ya?" Tanya Joanna akhirnya.

Jeno ngalihin perhatian ke layar hpnya dan ngangguk, "hm. Dari pagi sampe siang ngurus buat tugas lapangan, terus langsung disambung rapat BEM."

Bibir Joanna terbuka sedikit, tapi gaada satu pun kata yang keluar dari sana. Ga lama bibirnya terkatup lagi dan mengukir satu senyuman, "yaudah langsung pulang aja. Hati-hati ya nyetirnya."

Jeno ga langsung ngeiyain, dia malah natap Joanna lamat-lamat. Ga lama helaan nafas berat keluar dari sela bibirnya, "maaf."

Kepala Joanna langsung menggeleng, "ga perlu. Lo ga salah sama sekali."

"Gue jadi sibuk banget gini." Sambung Jeno dengan helaan nafas capeknya, "beneran ga bisa ngehubungin sering-sering."

Joanna mengangguk, dengan senyuman yang masih terukir di bibir, "it's okay. Langsung pulang ya? Abis itu istirahat. Jangan lupa cuci muka, gosok gigi."

Jeno mengangguk, dengan senyuman yang keliatan banget capeknya, "iya. Lo juga langsung tidur."

"Hm." Sahut Joanna langsung.

Dan dengan sahutan Joanna itu, sambungan mereka berakhir. Jeno yang mutus sambungannya, ngebuat Joanna menghela nafas berat.

Bukannya menghilang, rasa kangennya malah makin menumpuk sekarang. Dia bahkan ga sempat bilang kalo dia lagi kangen banget sama Jeno sekarang.

Walaupun Jeno tetap nelpon dia balik, tapi Joanna bisa tau dari ekspresi cowok itu kalo dia agak ga nyaman. Terbukti sama jawaban Jeno yang cuman seadanya itu.

Mungkin saking capeknya kali ya?

Iya, mungkin.

Mata Joanna yang mulai digenangi air kata menatap lurus ke profil Jeno. Gatau cuman perasaan Joanna atau emang kenyataan, Jeno seolah benar-benar makin jauh sekarang. Dan rasanya hati Joanna selalu sesak setiap kali memikirkan itu. Tenggorokan Joanna rasanya tercekat begitu air mata lolos dari matanya dan mengalir membasahi pipi.

Hp yang ada di tangannya terlepas gitu aja dan terhempas di atas kasur. Sekarang kedua tangannya bergerak menutupi kedua matanya yang malah makin basah. Tanpa Joanna mau, dia malah terisak, numpahin semua rasa kalut, capek, khawatir, stress dan juga banyak rasa lain yang mengendap di hatinya.

Rasanya sesesak itu dan Joanna gamau munafik dengan bilang kalo dia baik-baik aja ke dirinya sendiri.

Joanna lagi ga baik-baik aja. Benar-benar ga baik-baik aja.

Pada akhirnya, Joanna cuman bisa berkeluh kesah dengan dirinya sendiri. Dia sadar kalo kehidupan Jeno bukan cuman tentang dia aja dan dia ga boleh terlalu bergantung ke cowoknya itu. Dia sadar banget malah. Tapi kenapa rasanya masih sesesak ini?


























Ini tuh sebenarnya udah lama mengendap di draft, cuman emang nunggu timing yang tepat buat di-publish wkwkwk. Vibes-nya emang sendu-sesak gitu, makanya dipublish sekarang aja.

Hehe udah hampir sebulan ga update nih. Kangen Jen-Jo ga sih?

Continue Reading

You'll Also Like

7.2M 367K 42
⚠️FOLLOW DULU SEBELUM BACA! ⚠️Rawan Typo! ⚠️Mengandung adegan romans✅ ⚠️Ringan tapi bikin naik darah✅ Neandra Adsila gadis cantik yang berasal dari d...
242K 296 4
21+
320K 22.9K 19
Seorang remaja bernama Arshaka Jocasta yang menjadi pusat obsessi para sahabatnya. Arshaka mengidap penyakit langka. Sindrom Kleine-Levin. Di mana s...
388K 39.3K 31
Ketika menjalankan misi dari sang Ayah. Kedua putra dari pimpinan mafia Alexander malah menemukan bayi polos yang baru belajar merangkak! Sepertinya...