Please|2.8|Kata mami, nana harus melawan

5.8K 836 9
                                    

Sehun dan Siwon, sedang berada di hadapan dokter Brian sekarang, mereka akan mendiskusikan tentang bagaimana keadaan Jaemin akhir akhir ini.

Oh ya, for your information mereka bertiga, adalah kawan baik, Brian tentu saja terkejut saat tahu bahwa Sehun adalah orang tua Jaemin, pantas  wajah Jaemin terasa tak asing baginya.

Tapi ini bukan waktu yang tepat untuk melaksanakan reunian.

"Kemarin, gue nyari informasi tentang Jaemin di rumah sakit ini, dan ternyata,  gue menemukan sesuatu" Brian mengeluarkan sebuah map berwarna merah, yang bertuliskan Nathaniel Jaemin disana.

"Akhir tahun lalu, Jaemin sempat dateng ke psikiater yang ada di rumah sakit ini, ya gue rasa, Jaemin udah ngerasa ada yang gak beres dari dirinya" Brian mulai menjelaskan tentang kondisi psikis Jaemin.

Ya beberapa hari ini, Brian mencari tau tentang Jaemin, cukup sulit, karna Jaemin yang tak mau membuka mulut sama sekali, membuat Brian harus memutar otak untuk mencari tahu penyebab Jaemin mengalami halusinasi pendengaran.

"Mungkin, kalian udah denger dari sepupu Jaemin, kalau Jaemin kena halusinasi pendengaran" Sehun dan Siwon menghela nafas, lalu mengangguk perlahan.

"Dari hari itu, gue mulai buat ngecek keadaan Jaemin, jujur gue udah curiga aja, pas ngeliat gimana mood Jaemin yang bisa berubah drastis, dan keterangan ini, memperkuat segalanya" Brian membuka halaman dari map tersebut dan menunjukkannya kepada dua lelaki yang sama sama berstatus sebagai ayah Jaemin.

NATHANIEL JAEMIN M.
13 Agustus 200*
Bipolar disorder

Siwon dan Sehun terdiam, Sehun menghela nafas panjang lalu mengalihkan pandangannya.

Demi tuhan, Sehun rasanya ingin menangis saat membaca hal itu.

"Bipolar, emang membuat penderita mengalami halusinasi pendengaran, dan mungkin Jaemin juga stress? Okey gue gak tau apa yang terjadi sama Jaemin dan kalian, dan gue juga gak berhak untuk tahu, tapi, ngelihat gimana tubuh dan psikis Jaemin, kayaknya dia gak dalam keadaan baik baik aja, dia tertekan" Sehun memainkan jarinya, lagi lagi ia merasa bersalah terhadap anaknya.

"Gue saranin, buat dia lebih nyaman aja, Jaemin bakal lebih sering kerumah sakit setelah ini, dia butuh cuci darah dan gak bisa lepas kontrol, kalau kondisi Jaemin tetep kayak gini, maksud gue tetep lemah, dengan pikiran yang semerawut, bakal susah untuk kita ngelakuin cuci darah rutin buat Jaemin, cuci darah enggak semudah itu" Sehun mengangguk, yah Sehun harus benar benar berusaha setelah ini, ia harus membawa Jaemin pulang.

Ya Jaemin harus pulang.

~*~

"Na? Makan yok, lo udah dari semalem gak makan, nanti lo gak sehat-sehat" Renjun tengah berusaha membujuk Jaemin.

Entahlah Renjun juga tak mengerti mengapa Jaemin menjadi pemurung seperti ini.

Jaemin menjadi tambah kurus, dan juga, lingkar hitam di bawah matanya, Jaemin kurang tidur selama di rumah sakit, ah tidak, bahkan nyaris tak tidur karna suara suara aneh itu begitu mengghantui, menambah kesan horor pada Jaemin.

"Injun, kita ke taman yok? Aku bosen" Renjun mengangguk, lalu mengusap pelan kepala Jaemin.

"Iya, habis ini kita ke taman, tapi Nana makan dulu, nanti Injun temenin deh" Jaemin menggeleng, ia benar benar tak ada selera untuk makan.

Ceklek...

Pintu ruangan Jaemin terbuka, menampilkan wanita paruh baya.

Itu Chellia, Mami Haechan

"Nana belum makan?" Tanya mami Chellia, Renjun menggeleng.

"Nana gak mau makan Mi, dari semalem bahkan" jawab Renjun, Chellia mendekat ke arah Jaemin lalu mengusap kepala sang ponakan dengan penuh kasih sayang.

"Nana makan ya? Mami suapin" Jaemin masih diam, membuat Chellia menghela nafas

Tiba tiba saja Jaemin memeluk Chellia erat, ia menangis di pelukan Chellia.

"Mami, Nana capek hiks, mereka, nyuruh Nana mati hiks, Nana, Nana gak mau mi" Chellia menggigit bibir bawahnya.

Astaga, demi apapun, Chellia ingin ikut menangis sekarang.

"Enggak, gak ada yang nyuruh Nana mati, mana orangnya? Biar mami jewer telinganya, Nana gak boleh dengerin mereka, mereka orang jahat okey? Nana cuman boleh dengerin orang yang kelihatan sama Nana, yang Nana kenal okey?" Chellia menangkupkan wajah Jaemin menggunakan kedua tangannya, memaksa Jaemin untuk melihat ke arahnya.

"Hahahahahahaha tapi mereka tetep nyuruh Nana, walaupun Nana bilang gak mau" Renjun meneguk saliva nya susah payah.

Jaemin mengerikan, begitu pikirnya, ayolah, mana ada orang yang menangis langsung tertawa tiba tiba?

"Nana tolak terus mereka ya, Nana gak boleh keliatan lemah di depan mereka, Nana harus lawan mereka, nah sekarang, Nana makan dulu, biar bisa ngelawan mereka, nanti Mami hubungin Jeno, buat ngajarin Jaemin karate, biar Jaemin bisa lindungin diri dari mereka, nah habis makan, Nana jalan jalan sama Renjun keluar, otey? Biar gak bosen" Perlahan Jaemin mengangguk, membuat senyum Chellia terbit, ia mengecup pipi Jaemin singkat.

"Jangan takut Na, mami disini sama Nana"

~*~


PLEASE {Na Jaemin} Where stories live. Discover now