26: Pengejaran Uchiha

2.6K 440 89
                                    

Happy reading guys!

Mungkin part ini akan sedikit panjang dari biasanya, jadi aku harap kalian enjoy ya! Yang masih PAS semangat:>

****

Kabar kematian Orochimaru sudah tersebar keseluruh penjuru dunia Shinobi. Bahkan tidak ada yang menyangka kalau Sasuke Uchiha lah yang membunuh salah satu dari Sanin Legendaris desa Konoha.

Kabar ini pun sudah sampai ke telinga petinggi desa Konoha salah satunya Tsunade. Di dalam ruangannya saat ini, sudah ada dirinya, Sakura, Naruto, (Y/n), Tenji dan Jiraiya. Ada beberapa hal yang ingin ia bicarakan serta diskusikan bersama.

"Orochimaru telah tewas, dan hal itu sangat tidak ku sangka," ujar Tsunade sembari mendudukkan dirinya di atas meja kerjanya.

"Menargetkan anggota Akatsuki agar memiliki kesempatan besar untuk bertemu dengan Sasuke sangat masuk akal." Tsunade berujar. "Itaci Uchiha ... apa yang akan kita lakukan?" sambung Tsunade, menatap satu persatu orang yang ada di dalam ruangannya.

"Bukan hanya Sasuke, jika kita menargetkan Itachi Uchiha, kita juga bisa menangkap Azumi Takashi," imbuh (Y/n).

Azumi pun tidak bisa dilupakan. Gadis berambut putih itu masih ada sangkut pautnya dengan Orochimaru.

"Tetapi, Azumi tidak ada sangkut pautnya dengan Itachi Uchiha." Tenji menyela, pandangan matanya berubah menjadi tidak nyaman. Maksudnya begini, perempuan yang ia suka saat ini tengah dibicarakan.

"Tetapi, Sasuke dan Azumi memiliki sangkut paut. Ku rasa, Azumi akan mengikuti jejak Sasuke setelah kematian Orochimaru," jelas (Y/n).

"Jika kita bisa memasukkan salah satu dari anggota Akatsuki ke dalam penjara, mungkin Ibiki-sensei dan (Y/n) bisa mendapatkan informasi tentang Itachi darinya." Sakura memimbrungngi percakapan.

(Y/n) menoleh, lalu menghela nafas dan beralih memasukkan kedua tangannya ke dalam saku celananya. "Itu tidak mudah. Mereka tidak mungkin akan memberitahu kita secara cuma-cuma meski kita sudah bertempur atau menyiksa mereka."

"Aku sudah mengeluarkan perintah kepada seluruh tim untuk menangkap anggota Akatsuki dan membawanya ke sini. Namun selalu gagal." Perkataan Tsunade membuat Naruto tampak berpikir dengan keras.

Akatsuki memang berbahaya. Terlebih dengan tujuan mereka.

"(Y/n) benar."

Semua tampak terkejut dengan kehadiran Kakashi di ambang pintu. Terlihat pria bermasker itu bersidekap dada dan menyandarkan punggungnya pada daun pintu. "Meski kita telah bertempur, kita bahkan tidak memiliki kesempatan untuk menangkap mereka."

"Jadi, apa yang harus kita lakukan?" tanya Naruto.

"Nah, sampai kita bertemu Itachi dan menangkapnya, kurasa kita hanya perlu bersabar dan mencari," jawab Kakashi.

****

(Y/n) sudah berada di rumahnya. Saat ini ia sedang mempersiapkan diri untuk melakukan misi besok. Besok adalah hari di mana dirinya melakukan misi pengejaran Itachi. Itachi Uchiha ... orang yang sudah membunuh kedua orang tuanya. Bahkan pria itu juga telah membantai klannya sendiri.

Sudahlah, lupakan masalah Itachi Uchiha. Selain mengejar dan menangkap Itachi, misi ini juga bertujuan untuk memancing Sasuke. (Y/n) tidak terlalu dekat dengan Sasuke, bahkan (Y/n) tidak terlalu mengenal pria dingin itu. Yang (Y/n) tahu, Sasuke adalah Uchiha terakhir yang saat ini mengkhianati desa.

Jika misi ini berkaitan dengan Sasuke, kemungkinan untuk bertemu dengan Azumi pun sangat besar. Azumi dan Sasuke berada di tempat yang sama selama bertahun-tahun. Saat ini pun Orochimaru sudah tewas, kemungkinan Azumi memilih untuk mengikuti Sasuke ketimbang berkelana tidak jelas.

𝐖𝐀𝐓𝐀𝐒𝐇𝐈 𝐍𝐎 𝐌𝐎𝐍𝐎𝐆𝐀𝐓𝐀𝐑𝐈 ; 𝐬𝐡𝐢𝐩𝐩𝐮𝐝𝐞𝐧 ✔︎Where stories live. Discover now