-07-

1.6K 223 29
                                    

[NAME] POV

Ketika aku keluar dari toko milik agil, aku mencari tempat sepi untuk uji coba ku. Ide ku memang terdengar gila. Mencoba sesuatu yang tidak kau ketahui apa yang terjadi setelahnya memang gila. Tapi, jika tidak dilakukan maka misteri ini tidak akan terbongkar.

Setelah beberapa menit berkeliling, akhirnya aku menemukan tempat yang sepi. Aku mengubah armor ku menjadi jubah yang kupakai dulu.

" Semoga aku masih hidup "

Aku dengan cepat menusuk dadaku. Tapi aku tidak merasakan apapun.

" Eh? Kenapa aku tidak merasa sakit? "

Tak lama kemudian, jubah ku menghilang menjadi pecahan cahaya. Lalu aku memakai armor ku lagi.

'Hanya jubah ku yang menghilang. Itu berarti...'

Diriku lalu pergi dari tempat itu dan kembali ke toko agil.

'Ini bukanlah PK. Menurut ku saat zirah milik kains akan menghilang, dirinya sudah ber teleportasi ke suatu tempat. Sehingga orang-orang akan mengira ini adalah PK. Tapi apa tujuan dibalik semua ini? Tidak mungkin kains dan yolko melakukan ini karena iseng. Seperti orang kurang kerjaan saja. Aku rasa, mereka berdua ingin mengungkapkan sesuatu atau mungkin mereka ingin menjebak seseorang (?). Maa, itu hanya kemungkinan. Mulai sekarang aku akan mengawasi dari jauh. Dan sebaiknya, aku harus mengembalikan tombak ini'

Ketika sudah sampai, kulihat tokonya sudah sepi. Kurasa Asuna dan Kirito sudah pulang. Aku lalu memasuki toko agil.

" [Charaname]? Kau kembali lagi? " Tanya agil

" Hm. Aku tadi sudah bilang akan mengembalikannya, jadi aku kembali lagi kesini. Bagaimana dengan Asuna dan Kirito? "

" Mereka sudah pulang sejak tadi"

" Sepertinya aku pergi terlalu lama. Kalau begitu aku pergi dulu agil "

" Ya. Hati-hati dijalan "

Keesokan harinya

Aku kembali pergi ke restoran yang aku kunjungi kemarin. Aku menggunakan armor yang berbeda dan aku tidak menggunakan tudung. Semoga saja Asuna dan Kirito tidak menyadarinya. Tidak lama kemudian, mereka bertiga datang. Aku mulai menajamkan pendengaran ku.

Sejauh yang kudengar, mereka sedang membicarakan grimrock, serikat apel emas, dan barang langka. Intinya adalah kematian ketua serikat apel emas, griselda. Menurut cerita yolko, penyebab kematian griselda adalah dia dibunuh oleh seseorang karena membawa barang langka. Pasti ada seseorang yang membocorkan informasi tentang itu. Entah kenapa, aku menjadi mencurigai Grimrock. Itu karena
Grimrock adalah suami griselda. Jika salah satu pasangan suami istri mati, maka yang masih hidup akan menyimpan item pasangannya yang mati. Walau belum pasti, tapi aku cukup yakin. Jika tebakan ku salah, itu bisa diatur nanti.

'Informasi ini sudah lebih dari cukup. Sekarang hanya tinggal menunggu drama ini selesai'

Aku keluar dari restoran itu dan pergi menuju penginapannya yolko. Hanya untuk melihat kelanjutan drama ini.

" Saa, apa yang akan terjadi selanjutnya? "

[NAME] POV END

Kembali dengan Kirito dan Asuna.

" Menurut mu bagaimana kasus pembunuhan ini dilakukan? " Tanya Asuna

" Ada tiga hal yang terpikir olehku. Cara pertama adalah duel secara adil. Cara kedua yaitu perbuatan nekat dengan menggabungkan berbagai metode " Jawab Kirito

" Ya, menurut ku juga begitu. Dan yang ketiga? "

" Kemampuan yang dapat menembus wilayah aman atau mungkin dengan suatu barang. Tapi cara ketiga ini tergolong mustahil "

Me and Sword Art OnlineWhere stories live. Discover now