8. Bahan Gosip

890 126 0
                                    

"Yang namanya gosip sama seperti parfum. Semerbak harumnya akan hilang terbawa angin."


🍂

   Sebelum menyelami alam mimpi, seperti biasaya Raya memeriksa notifikasi aplikasi-aplikasi di ponselnya. Untuk kesekian kalinya dia harus mengembuskan napas kasar. Kenapa setiap malam nama Viola selalu muncul di notifikasi whatsappnya.

Viola M.S
onlie

Ray, buka ig gosip sekolah.
Penting.
Masalah hidup mati lo.
19.30

Apaan sih? 
Gue nggak follow ig sekolah.
19.31

Lo lagi jadi trending topik sekarang.
19.31

Kok bisa?
19.32

Lo buka aja sendiri
Ribet kalau jelasin lewat chat
19.32

Nama Akunnya apa?
19.35

@smacend_hot news.
19.35

   Setelah mendapat pesan yang mehebohkan dari Viola, Raya dengan gerak cepat mengikuti perintah sahabatnya itu. Benar saja, ketika dia membuka aplikasi berwarna ungu bersemu oranye dan mengetikkan nama akun yang di maksud Viola dikolom pencarian, dia dikejutkan dengan salah satu postingan di akun itu yang mengunggah fotonya sedang menerima kantong kresek dari Satriya.

disukai oleh viola_m.s dan 999 orang lainnya
100 komentar

smacend_hotnews.

Setelah sebulan putus dengan sekretaris OSIS @Aureliachesa . Kapten tim basket SMA cendana @satriyadewangga turun kasta dekat dengan siswi siswi kelas XII IPS 5.

   Raya meremas ponselnya dengan kasar. Berita macam apa itu? berita itu seperti penghinaan untuknya. Dan apa katanya tadi?  Turun kasta? Apakah Raya serendah itu? Bahkan yang membuat berita itu saja belum tentu tahu Raya itu siapa. Ya, memang bukan siapa-siapa.

   Bagaimana mungkin hanya menerima makanan dari Satriya saja sudah menggemparkan satu sekolah. Itu baru di dunia maya. Bagaimana nanti di dunia nyata?  Raya bisa membayangkan pasti lebih lebih dari itu. Hidupnya yang datar-datar saja kini mulai terusik karena kedatangan Satriya.

   Sepertinya ada sedikit penyesalan dalam dirinya telah mengenal laki-laki bernama Satriya.

🍂

   Raya berjalan melewati koridor dengan langkah gusar seraya menundukkan kepalanya. Meskipun dia memang terbiasa jalan dengan menunduk, akan tetapi kali ini dia merasa tidak bisa menutupi wajahnya. Bayangan-bayang komentar netizen sudah mengisi pikirannya semalam suntuk. Bahkan, sebenarnya dia tidak bisa tidur sampai menyisakan bulatan hitam di sekitar matanya. Untuk menutupinya pun mustahil.  Seorang Raya memanglah Raya, anti bedak dan semacamnya.

   "Itu ya yang lagi deket sama kak Satriya?  biasa aja, cantikan kak Aurel, dia juga siapa lagi? kayak nggak pernah lihat."

   "Alah... cuma buat iseng-iseng aja kali."

   Itu baru garis tipis komentar netizen tentang Raya. Bisik-bisik tetangga si adik-adik kelas yang terdengar samar-samar itu mampu menohok ulu hatinya. Bagaimana tidak? Adik kelas yang harusnya segan terhadap kakak kelasnya, justru dengan rasa tanpa dosa membicarakannya seolah-oleh mereka makhluk sempurna.

SAGARA (End)Where stories live. Discover now