PART 22 - KENANGAN YANG HIDUP DALAM INGATAN

79 16 15
                                    

Seo Chan Young masih menikmati makan siangnya sambil mendengar orang-orang di sekitar membicarakan tentang Lee Eun Sang dan Yoon Myeong Ju. Beberapa dari mereka berkasak-kusuk begitu serius tanpa menyadari bahwa Chan Young duduk di antara mereka. Dalam satu dua kesempatan, Chan Young tersenyum mendengar kisah Eun Sang-Myeong Ju yang diceritakan sangat fantasi. Ia bahkan tidak menegur orang-orang itu meski harus. Pikirnya, selama pembicaraan mereka masih dalam batas wajar, semua masih baik-baik saja.

"Katanya, Kapten Lee yang duluan menyerang Sersan Yoon. Tak! Tak! Tak!!! Woahh, dia memang sangat berbakat dalam hal ketangkasan. Kapten Lee memang bukan orang biasa ckckck..."

"Aku juga mendengar soal itu. Sersan Yoon merespon dengan baik juga. Mereka bahkan berada dalam satu tim. Daebak. Sungguh pasangan yang hot. Auhhh, sangat profesional. Kalian lihat mereka berdua ketika di markas? Itu sangat-sangat... ah, bagaimana menjelaskannya? Sersan Yoon adalah bawahan Kapten Lee. Mereka bersikap seperti biasa... benar, kan?"

Chan Young tak tahan lagi. Ia buru-buru menyelesaikan makan siangnya, kemudian pergi. Ketika pemuda itu beranjak, tiba-tiba ia mendengar beberapa orang terkejut dan membicarakannya pelan-pelan. Saat itu juga, Seo Chan Young merasa keren. Tak tahu dari mana kepercayadirian itu, yang pasti ia hendak menemui Yoon Myeong Ju untuk mengonfirmasi semua isu yang didengarnya. Ia tahu isu itu kemarin, tapi sama sekali tidak menjumpai Myeong Ju maupun Eun Sang di kantornya.

Selama Chan Young mengenal Myeong Ju, ia tak pernah tahu gadis itu menyukai seorang pria. Myeong Ju hanya berkutat dengan dirinya sendiri dan kenangan-kenangan masa kecil. Namun, sekarang, mengetahui bahwa anak itu dekat dengan Eun Sang, sahabatnya, Chan Young merasa ini akan baik-baik saja sekaligus tidak.

"Sersan Yoon!" panggilnya ketika melihat Myeong Ju hendak masuk ruangan.

"Eoh, ye. Hormat!" Gadis itu memberi hormat setelah melihat siapa yang memanggilnya baru saja. Itu Seo Chan Young, laki-laki yang kantornya cukup jauh dari kantor Myeong Ju.

"Hei, Sersan Yoon, aku mau bicara sebentar. Kemarilah..." katanya.

"Ada apa, Oppa?" bisik Myeong Ju.

"Jangan pura-pura tidak tahu. Aku sudah mendengar isunya. Kau tidak benar-benar melakukannya, kan? Iya, kan? Hahaha..." Seo Chan Young ingin memastikan. Namun, ia sama sekali tidak melihat gelagat aneh dari Yoon Myeong Ju. Pemuda itu pun bingung harus menyimpulkan bagaimana.

"Aku tidak melakukannya. Itu hanya isu..." jawab Myeong Ju.

"Iya, kan? Menjalin hubungan dengan Kapten Lee itu hanya isu. Baiklah. Aku sudah mendapatkan jawabannya sekarang. Begitu saja. Kkeut."

"A...ah, itu. Kalau isu soal kencan, itu benar. Selain isu yang ini, itu tak benar..." jawab Myeong Ju ragu. Ia memang tak menceritakan apa pun pada Seo Chan Young soal hal ini sebelumnya. Bahkan, ketika ia bahkan menyukai Eun Sang, tak seorangpun tahu soal itu.

Bagi Myeong Ju, tak semua hal dalam kehidupannya perlu diceritakan pada orang lain. Sahabat? Myeong Ju tak punya dan tak ingin punya. Seo Chan Young adalah satu-satunya orang dari masa lalu yang masih intens berhubungan dengannya. Namun, Chan Young hanya Chan Young. Meski sudah seperti keluarga sendiri, Myeong Ju tetap menjaga porsi privasinya—mana yang perlu dibagi dan mana yang tidak.

"Mworago? Mwo... kau sungguh berkencan dengannya? Dengan Kapten Lee? Kau masih sehat, Yoon Myeong Ju?" Seo Chan Young tidak jadi beranjak pergi. "Jadi, benar dia menyukaimu, ya?" lanjutnya. Ia ber-wah sebentar, lalu terkekeh mengingat percakapannya dengan Lee Eun Sang beberapa waktu lalu—pertanyaan yang tak dijawab oleh Eun Sang dan berakhir dengan cerita soal Myeong Ju.

"Maaf tidak bercerita padamu..." Myeong Ju memainkan jari-jarinya. Beberapa kali kakinya bergerak-gerak konstan.

"Tidak, tidak. Jangan merasa seperti itu. Gwaenchana. Itu hakmu. Aku hanya selalu khawatir, tapi ternyata kau sudah betul-betul dewasa. Kau bisa memilih mana yang terbaik dan bisa kau pertanggungjawabkan. Maafkan oppa yang justru selalu melihatmu sebagai adik kecil..." Seo Chan Young menatap Myeong Ju dengan mata teduhnya dan tersenyum manis. Jika Myeong Ju sudah menetapkan pilihannya, Chan Young bisa apa? Meski ada sedikit rasa tak nyaman karena itu adalah Lee Eun Sang, Chan Young tetap berusaha menghargai pilihan Myeong Ju dan berharap keduanya saling menyayangi sepenuh hati.

[2020] LET ME WIPE YOUR TEARS ☑️On viuen les histories. Descobreix ara