[47] Peduli

17.2K 2.1K 80
                                    

Senyumanmu yang candu
selalu ku lihat dengan syahdu
Tatapanmu yang teduh
selalu membuat hatiku jatuh

.
.
.
.
.
.
.
.


"Udah baikan?"

Lagi dan lagi gue menghela napas, bosan banget ngeliat muka Kak Bhaga. Dari hari pertama gue dirawat dia ga pernah absen buat jengukin gue.

"Lo ngapain datang mulu sih?" tanya gue sinis.

Cowok itu memegang pinggir tempat tidur rumah sakit, kemudian beralih menatap gue.

"Ya...gue mau curhat"

"Apaan?"

"Gue suka ama Karin"

Gue tersentak kaget mendengar ucapan Kak Bhaga, ternyata dia udah pindah hati ke Karin.

"Ma-masa sih? kok bisa?" tanya gue dengan muka serius.

"Ga tau, tiba-tiba aja gitu, lagian nanti yang jadi pasangan lo kan si Fariz, jadi gue mah mundur alon-alon ae" cetus Kak Bhaga dengan santai.

Gue mendengus kesal."Baik lo ataupun gue, kita berdua sama sama ga tau takdir seperti apa yang akan terjadi kedepannya"

Sumpah ya, omongan Kak Bhaga barusan buat gue emosi jiwa, gimana bisa dia datang dngan entengnya nyatain perasaan terus memperlihatkan keseriusannya tapi pada akhirnya dia malah ngomong 'gue suka ama Karin'

Padahal akhir-akhir ini gue udah mulai belajar untuk nerima kedatangan dia, tapi apa? untuk kesekian kalinya kisah percintaan gue dihancurin lagi.

"Eh, kalo ada cowok datengin cewek terus nyatain perasaan gitu, tapi ujung-ujungnya yang cowok itu omongin ternyata cuma bullshit doang, karena si cowok udah punya perasaan ke cewek lain lagi, berarti bisa dikatakan cewek yang pertama hanya dijadiin pelarian doang dong, iya ga sih?" tanya gue yang berlagak sok bodoh.

Cowok bertubuh tinggi dengan kancing kemeja terbuka yang memperlihatkan kaos polos putih sebagai dalamannya terdiam sejenak.

"Gue ga pernah anggap lo sebagai pelarian doang"

Sebenarnya gue juga bingung sih, gue sama sekali ga punya perasaan sama Kak Bhaga, tapi kenapa disaat dia ngomong kalo dia udah pindah hati, gue sedikit ga rela ya? huft.

"Kalo bukan pelarian apa dong?" ucap gue dengan santai dan berusaha menetralkan suasana agar tidak ada kecanggungan sedikit pun didalamnya.

"Gue serius ama lo, tapi semakin kesini gue juga tau kalo lo sama sekali ga bisa pindah hati dari Fariz, sekalipun lo udah mulai buka hati ama gue" jelas Kak Bhaga.

Gampang banget ya pemikiran gue ditebak ama orang lain.

Gue menghela napas ringan."Iya deh, gue juga salah disini, yaudah sih kalo gitu gausah dibahas lagi"

"Dan soal perasaan lo ke Karin, curhat aja sama Kak Royyan kali aja dia bisa bantu. Soalnya kalo ama gue, lo ga bakal dapat jawaban apapun,karena gue sendiripun masih bingung banget sama perasaan yang gue punya" tambah gue.

"Oke sip, oh iya, sekalipun gue udah berpindah hati, gue akan selalu ada kok buat lo, entah itu jadi teman curhat atau satpam pribadi 24jam yang akan selalu ngejagain lo. Pokoknya, anggap aja gue itu sama seperti Royyan di kehidupan lo"

"Hm"

"Kalo Fariz berani nyakitin lo, liat aja deh besoknya dia pasti akan hilang" ucap Kak Bhaga tersenyum ringan.

Rasa dan HarapanWhere stories live. Discover now