3. Sahabat Lama

554 79 1
                                    

Kau tahu apa yang membuatmu paling menyesal saat meninggalkan masa lalu tanpa jejak?

Ketika dikemudian hari kita kembali, rupanya kita tidak lebih dari orang asing yang tidak tahu apapun..

...

Sungguh seminggu yang membosankan bagi seorang Viona.

Padahal ada tiga lelaki yang katanya mau mengajaknya jalan jalan keliling Jakarta, berhubung dia memang baru kali ini tinggal di ibu kota Negara itu.

Nyatanya yang terjadi adalah..

Mahardika sibuk pergi pagi pulang malam mengurus restoran.

Dewangga sibuk kuliah dan setiap pulang pasti mengurung diri didalam kamar mengerjakan tugas dan tidak ingin diganggu.

Kaisar Mandala Yudhistira, kekasihnya tidak pulang-pulang dari London padahal katanya akan segera menyusulnya.

Hidupnya seperti pengangguran paling gabut di dunia, pagi-pagi bangun tidur, masak, sarapan dengan dua kakaknya, tiduran, nonton televisi, main gadget.

Viona butuh hiburan tapi tidak ada seorangpun yang senggang, kan sebal.

Seperti siang ini yang dia lakukan cuma streaming drama korea yang sudah selesai tayang. Hidup yang tidak bermutu, kalau begini kan mending di London dia bisa main dengan teman-teman kuliahnya yang sama sama baru lulus dan belum bekerja. Mereka bisa traveling bahkan keliling Eropa, huh Viona menyesal menolak ajakan Kaisar ikut traveling keliling Eropa. Lelaki yang menemani masa kuliahnya itu sekarang pasti sedang bersenang-senang dengan teman temannya, entah dimana keberadaannya.

Kebiasaan! Kalau sedang bersama yang lain lupa sama pacar sendiri.

Masalahnya, Viona tidak kenal siapapun di Jakarta kecuali kedua kakaknya. Pun dia tidak tahu tempat-tempat nongkrong disini, dia mungkin bisa kalau di ijinkan. Tapi si Mahardika sialan itu tidak mengijinkannya jalan-jalan seorang diri dengan alasan berbahaya kalau ada orang jahat. Apa apaan?

Bosan menonton drama korea, Viona bangkit dari rebahannya di sofa diruang tamu, berjalan kedapur dan menarik jus instan dari dalam kulkas dan membawanya ke meja makan. Ia duduk disana dan meminumnya sambil membuka aplikasi instagram miliknya, banyak notifikasi suka dan komentar dari postingannya yang terakhir, ya ampun ia bahkan bingung ingin memposting apa di akunnya itu sampai sampai ia memilah milih foto lama dari dalam galerinya saking tidak memiliki kegiatan bermutu selama seminggu.

Saat sedang asik melihat-lihat komentar ia menemukan komentar dari akun adara_Pd

adara_Pd Vio main ke Jogja yuu... Dara kangen nih TT

Main ke Jogja? Wow ide bagus!

Vionast97 adara_Pd Ihh maauuu TT

Viona membuka profile akun adara_Pd dan hendak merencanakan janji temu, sudah lama sekali mereka tidak bertemu, terhitung sejak Dara berangkat ke Jogja dan kuliah di UGM sedangkan dirinya terombang ambing kesana kemari tak menemukan kampus untuk berlabuh. Sebelum mengirim pesan di akun instagram teman lamanya itu, ia malah melihat-lihat postingannya dan luar biasa terkejut mendapati potret seorang lelaki yang dia juga sangat kenali didalam beberapa postingan terakhirnya. Postingan yang cukup lama bahkan ada yang lebih dari satu tahun yang lalu. Memang postingannya sedikit dan terlihat jarang-jarang berbeda dengan dirinya yang sudah ribuan.

Tidak ada kata-kata yang menggambarkan setepat apa hubungan mereka dari akun adara_Pd yang merupakan milik Adara Padma Kartika itu, salah satu teman mainnya saat ia dan dua saudaranya masih tinggal di Klaten beberapa tahun lalu, Viona bahkan lupa kapan tepatnya yang jelas saat keduanya masih belum lulus SMP.

{✔️Complete} MANTANOpowieści tętniące życiem. Odkryj je teraz