14. (Balik ke Jakarta)

364 30 2
                                    

🌼Happy Reading🌼
.
.
.

Setelah memikirkannya matang-matang, Cia memutuskan akan melanjutkan kuliahnya.

Ia segera memberitahu keputusan ini kepada orang tuanya. Dan orang tuanya senang mendengarkan keputusan anaknya. Masalah biaya urusan belakang yang terpenting anaknya bisa kuliah dan menempuh pendidikan tinggi agar bisa sukses. Mereka ingin melihat anaknya sukses.

****

Disinilah Cia berada, di kampus baru yang ia masuki. Dalam hati Cia bersyukur karena ia bisa melanjutkan pendidikannya. Ia tidak mau mengulanginya pada masa lalu. Ia tidak ingin menyia-nyiakan semua kesempatan yang telah ia berikan kepadanya.

Seperti di kampusnya yang dulu, Cia tetap mengambil prodi manajemen bisnis. Ia ingin sekali bakerja di perkantoran. Itu harapan yang ingin sekali terwujud.

Ia akan berusaha semampunya untuk meraih keinginannya itu. Dan ia ingin membanggakan kedua orang tuanya dengan semua kegigihan yang dilakukan. Ia tidak mau membuat orangtuanya kecewa yang telah mendukungnya selama ini. Jadi ia akan bersungguh-sungguh untuk mengwujudkan impinnya.

****

# 4 Tahun Kemudian #

" Kita panggil mahasiswi yang mendapat nilai tertinggi yang berasal dari prodi manejemen bisnis Lalisa Gracia Putri. Mohon maju ke atas panggung untuk mendapatkan penghargaan dan memberi pidatonya." Ucap MC acara wisuda tersebut.

Tepuk tangan dan sorak dari orang-orang di sana menyambut Cia.

Yup. Setelah 4 tahun menempuh kuliahnya. Cia akhirnya lulus dengan mendapat gelar sebagai mahasiswi yang mendapatkan nilai tertinggi tahun ini.

" Saya Lalisa Gracia Putri sangat berterimakasih kepada Tuhan, teman-teman yang selalu mendukung dan memberikan semangat, terimakasih kepada dosen yang selalu membimbingku sampai aku bisa seperti ini, dan terutama kepada kedua orang tuaku yang tak pernah hentinya selalu mendukung dan menyemangatiku sampai sekarang. Jika tidak ada orang tuaku yang selalu menasehatiku dan mensuportku mungkin aku tidak bisa berada disini di hadapan kalian semua. Dan jika tidak ada kalian semua aku tidak ada arti apa-apa disini. Jadi terimakasih banyak semua yang telah menyemangati dan kedua orang tuaku yang terbaik. Aku mencintai kalin. Penghargaan ini buat kalian ayah ibu. Cia sangat mencintai kalian. Terimakasih."

Cia mengakhiri pidato dengan tepuk tangan dari orang-orang yang berada disana.

Setelah acara selesai. Semua orang bubar untuk merayakankan wisuda ini.

Sama halnya dengan Cia. Saat ini Cia merayakannya dengan berfoto bersama dengan teman-temannya dan orangtuanya.

Hari ini Cia sangat bahagia. Ia tidak menyangka bisa mendapatkan nilai tertinggi. Keinginanya akhirnya tercapai juga. Tidak sia-sia perjuangannya selama ini.

****

Setalah 1 Minggu dari hari wisuda Cia. Saat ini Cia sedang mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya. Dia sudah mencari informasi tentang lowongan pekerjaandan sudah menandai beberapa lowongan pekerjaan di perusahaan yang ingin ia tempati untuk bekerja.

" Ibu, ayah, Cia ingin bekerja. Cia ingin membantu prekonomian kita. Cia sudah berjanji akan hal itu kepada kalian."

Saat ini Cia, ayah dan ibunya berkumpul untuk membicarakan tentang keputusan Cia yang akan bekerja.

" Iya sayang lakukan yang kamu mau, asalkan itu baik untukmu."

" Rencana kamu ingin bekerja dimana?"

" Menurut Cia yah. Cia sudah mengirim lamaran pekerjaan dibeberapa perusahan di Surabaya dan juga Jakarta "

Jakarta, Cia jadi kepikiran tentang laki-laki itu. Bagaimana keadaannya sekarang? Apakah dia masih mengingat Cia sampai sekarang ini?

Andreas & Cia (TAMAT)Where stories live. Discover now