~12~

223K 13.3K 293
                                    

°°Posisi lo di hati gue itu kayak martabak telor, spesial.°°

~●●●~

Kelas XII MIPA 2 terlihat sangat rusuh, karena hari ini semua guru sedang mengadakan rapat bersama perwakilan kelas. Seperti akan mengadakan tour agar kelas XII tidak terlalu pusing memikirkan ujian-ujian yang akan berdatangan.

Di dalam kelas itu, terpisah menjadi beberapa bagian, di meja paling depan tepatnya di meja Nara, ada segerombolan siswi perempuan yang sedang asik membicarakan cogan-cogan SMA Pelita Jaya. Sedangkan di meja paling belakang, digunakan siswa laki-laki untuk bermain bola. Meskipun kelas itu tergolong kelas yang terdapat banyak murid pintar, namun banyak siswa laki-laki yang sering melanggar peraturan.

Sedangkan disisi lain Mefla dan keempat sahabatnya sedang bermain abc lima dasar. Sebenarnya mereka bosan dengan suasana kelas yang absurd itu. Namun, tidak ada yang boleh keluar kelas sebelum ketua kelas mereka kembali ke kelas dan menyampaikan sesuatu. Jika ada yang melanggar, maka siap-siap mendapatkan hukuman dari Bu Vana. Tau sendiri Bu Vana seperti apa kan? Jadi hanya orang bodoh yang melanggar peraturan itu. Ya Mefla dkk contohnya.

"WOI DIEM SEMUANYA!" Seru Afaf selaku ketua kelas. Sepertinya rapat sudah selesai. Kelaspun menjadi hening, tidak ada yang berani berbicara. Semua murid sudah kembali ke tempat duduknya masing-masing. Melawan Afaf itu seperti melawan singa, bahaya.

Afaf berdehem pelan, "Semuanya ada di kelas kan?" Tanya Afaf.

"Ada." Sahut Al.

"Oke berhubung semuanya ada di kelas, sekalian gue mau kasih pengumuman. Kalian pasti udah tau kan kegiatan di SMA kita setiap tahun khususnya kelas dua belas?"

Mereka semua hanya mengangguk-anggukan kepala.

"Jadi, sekolah memutuskan buat tour kali ini, kita akan mengunjungi Bali." Ucap Afaf.

"Yah.. kok Bali sih?" Keluh Nara.

"Iya nih, Bali udah biasa kali, keluar negeri kek." Sahut Meli, teman sebangku Nara.

"Kalo kalian mau protes, kalian bisa protes ke gurunya langsung. Di sini gue cuma menyampaikan apa yang seharusnya gue sampaikan." Jelas Afaf sedikit ketus.

"Eh Bali juga keren tau, di sana kan ada pantai Kuta." Sahut Rayhan antusias.

"Ah bener lo, Han!" Seru Dino.

"Ada yang mau ditanyakan?" Tanya Afaf.

"Eh btw itu tour nya kapan, Faf?" Tanya Putri.

"Oh iya itu, jadi tour nya di minggu depan ya." Kata Afaf.

"Harus ikut semua?" Tanya Mefla.

"Sebenernya sih wajib." Kata Afaf.

"Emang lo nggak ikut, Mef?" Bisik Resta sambil menatap Mefla.

"Entah." Jawab Mefla seadanya.

"Yaudah, nggak ada pertanyaan lagi kan? Oh ya, masalah biayanya kalian langsung tanya aja ke Novi ya." Jelas Afaf. Dan mereka semua hanya mengangguk paham.

*_______*

"Kalian semua ikut?" Tanya Putri sambil memakan somaynya.

My Cold Ketos✔ Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt