19. biarkanlah aku bertanya sesuatu agar baginda tersenyum

1.7K 219 11
                                    

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam senantiasa terlihat tersenyum, namun suatu hari tanpa diketahui sebabnya, wajah beliau terlihat masam.

Seorang sahabat dari kalangan Arab Baduwi mencoba untuk menanyakan suatu pertanyaan kepada beliau, tetapi dihalangi oleh sahabat-sahabat yang lain.

"Jangan ganggu Rasulullah dalam keadaan seperti ini," saran mereka.

"Biarkanlah aku bertanya sesuatu agar baginda tersenyum," kata Arab Baduwi itu.

Arab Baduwi itu datang kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam dan bertanya. "Wahai Rasulullah, aku mendengar berita mengenai kedatangan Al-Masih Dajjal yang kemudian akan menawarkan roti dan kuah kepada manusia. Dikatakan pula orang tidak mengikuti kepemimpinannya akan mati kelaparan. Apakah kami harus mempertahankan diri dengan menolak pemberian Dajjal sehingga kami mati kelaparan, ataukah kami akan makan saja roti itu sehingga kenyang, namun kami tetap beriman kepada Allah dan mengkufuri Dajjal?"

Mendengar itu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam  tertawa sehingga kelihatan gigi serinya. Beliau berkata, "Tidak... engkau akan dicukupkan oleh Allah, sebagaimana Allah mencukupkan orang-orang beriman."

🌹🌹🌹

a.n

Jika kamu diberi kesempatan untuk membuat Rasulullah tersenyum, kira-kira menurutmu apa kata-kata yang ingin kamu bilang? :)

27/01/2016

Ketika Rasulullah TersenyumTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang