1. First Day

9.8K 483 29
                                    

Ini adalah hari pertama Kazuto bersekolah di SMP. Awal tahun ajaran baru di SMP Tierra. Kazuto sangat bersemangat untuk hal ini. Banyak yang sudah dipikirkannya, 'teman baru, guru baru, mungkin juga aku akan bertemu dengan seorang yang menjadi pujaan hatiku.' Kazuto sendiri adalah seorang laki-laki berketurunan Jepang dengan mata sipit beriris abu-abu, tinggi, dan bertubuh atletis.

Walaupun begitu, memasuki sekolah yang baru di awal tahun ajaran baru tetap saja menegangkan. Setelah banyak pengumuman oleh kepala sekolah beserta OSIS, Kazuto ditempatkan di kelas VII A. 'Kelas yang pasti menyenangkan' pikirnya.

Kazuto memasuki kelasnya dan sudah banyak yang mendahuluinya. Dia mengambil bangku di pojok kiri belakang, dengan alasan agar bisa melihat langit dengan jelas.

"Aku boleh duduk disebelahmu?" Tanya seorang anak laki-laki lainnya.

"Tentu." Jawab Kazuto.

"Hai, siapa namamu?" Tanya Kazuto.

"Aku Leon. Bagaimana denganmu?" Tanya Leon.

"Aku Kazuto." Jawab Kazuto.

"Kau orang Jepang?" Tanya Leon lagi.

"Hanya berketurunan Jepang. Tidak lebih tidak kurang." Jawab Kazuto tersenyum.

Begitu bel berbunyi, para siswa kelas VII A langsung duduk di bangku mereka masing-masing.

"Pagi anak-anak!" Sapa seorang guru wanita.

"Pagi!" Jawab para siswa.

"Nama saya, Christine Bianca. Tapi kalian semua bisa memanggil saya Bu Bianca. Ibu adalah wali kelas kalian satu tahun kedepan, ibu aka mengabsen kalian terlebih dahulu." Kata Bu Bianca.

Nama para siswa pun disebut satu-persatu hingga akhirnya nama Kazuto dan Leon dipanggil bergantian dan mereka menjawab "HADIR!".

"Baiklah, karena semua siswa sudah datang, kita akan memulai kegiatan pertama kita. Untuk hari ini, bagaimana jika kita menyiapkan perangkat kelas, dan juga beberapa aturan kelas?" Tanya Bu Bianca.

Para siswa pun menjawab "Setuju, Bu Bianca!"

"Baik, bagaimana kalau kita melakukan sukarela terlebih dahulu? Kalau tidak ada yang mengangkat tangan, akan dilakukan voting." Kata Bu Bianca.

Para siswapun menyetujui keputusan itu.

"Baiklah, apa ada relawan untuk Ketua Kelas?" Tanya Bu Bianca.

Siswa yang duduk tepat didepan Kazuto dan Leon mengangkat tangannya.

"Apa ada relawan yang lain? Kalau tidak ada silahkan maju kedepan anak yang mengangkat tangan dan tulis namamu disini." Kata Bu Bianca.

Anak itupun maju kedepan dan menulis 'Ketua Kelas : Phillipine Gray'.

"Kalau wakil ketua kelas?" Tanya Bu Bianca kembali setelah Gray duduk di bangkunya.

Seorang cewek mengangkat tangan. Karena tidak ada yang mengangkat tangan selain dirinya, dia maju kedepan dan menuliskan namanya, 'Wakil Ketua Kelas : Elizabeth Chloe'.

"Baiklah, lalu untuk sekretaris dan bendahara, akan dipilih masing-masing 2 orang, satu perempuan dan satu lagi laki-laki. Ada relawan?" Kata Bu Bianca.0

"Karena tidak ada yang ingin menjadi bendahara 1, bendahara 2, dan juga sekretaris 2, akan dilakukan voting." Kata Bu Bianca.

Akhirnya yang menjadi susunan anggota organisasi kelas adalah sebagai berikut.

Ketua Kelas : Phillipine Gray
Wakil Ketua Kelas : Elizabeth Chloe
Sekretaris 1 : Daisy Dreamux
Sekretaris 2 : Kagoyama Kazuto
Bendahara 1 : Deane Lyra
Bendahara 2 : Marco Leon

Witch and WarWhere stories live. Discover now