70 - My Heartbeat (End)

580 38 15
                                    

- Jantungku Hanya berdetak untukmu. -

.

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

...

"Mark, melihat perangaimu yang suka ganti-ganti pacar, aku yakin deh dikehidupan yang lalu kamu tuh tipe yang gak setia dan doyan selingkuh." ejek Plan saat mendengar Mark jadian lagi.

"Hemb, gimana kalau sebaliknya? Gimana kalau aku orang yang setia dan hanya mencintai seorang dihidupku?" tanya Mark mengejek balik.
"Aku nggak percaya." kata Plan.

Dan Mark hanya tertawa menanggapinya.

...

Melihat Perth yang tertidur masih dalam pengaruh obat bius, dan Mean yang tidak berhenti menunggu adiknya bangun membuat hati Mark terasa sangat sakit.

Sebelumnya ia merasa bahwa dialah yang sangat mencintai Perth dan berhak bersama Perth sampai kapanpun, tetapi melihat bagaimana cinta Mean yang segitu besarnya pada Perth membuat Mark merasa kecil.
Ia bahkan menangis tanpa suara.

Atta menggantikan Ohm untuk menjemput Mean.
Dan Atta mengajak Mark bicara berdua.

"Phi bilang di kehidupan masa lalu Perth bersama Mean, apa di kehidupan masa kini Perth juga akan bersama Mean?" tanya Mark yang siap mendengar jawaban dari Atta.
Atta sudah menceritakan tentang jati dirinya pada Mark bahwa Atta adalah manusia yang mampu mengingat kehidupannya yang sebelumnya. Dan Mean maupun Perth ada di kehidupan masa lalu Atta.

Perth sebagai kekasih Atta, dan Mean sebagai kakak Perth.
Di kehidupan masa lalu maupun sekarang Mean tetap jatuh cinta pada Perth, begitupun Atta. Mean yang dulu maupun sekarang sama mengorbankan hidupnya demi menyelamatkan Perth. Namun di masa lalu Perth akhirnya meninggalkan Atta demi balas budi pada Mean.

Sampai akhir Atta tahu Perth tidak pernah mencintai Mean, ia hanya terpaksa.

Dan di kehidupan ini, semua terulang, tapi Atta tahu ada yang berbeda, jika dulu Perth sebelumnya bersama Atta, kini Perth malah bersama Mark.
Seingat Atta dulu di hidup Perth tidak ada Mark.

"Mark, apa sebelum kamu bertemu dengan Perth di saat kalian Kuliah, kamu pernah bertemu dengannya?" tanya Atta dan Mark menggeleng.

"Seingatku aku baru bertemu dengannya saat kita kuliah, dan aku langsung jatuh cinta padanya." kata Mark yakin.
Atta tidak paham.
"Di kehidupan masa lalu, kamu tidak ada di hidup Perth, akulah yang jadi kekasih Perth." Atta berusaha mencari ingatannya sampai pada akhirnya ia ingat.

"Kamu bukan cinta pertamaku Phi. Cinta pertamaku sudah meninggal, aku dan dia bertemu di Bangsal Rumah sakit. Saat usiaku 17 tahun, aku kecelakaan dan mengalami gagal jantung. Aku hanya menghabiskan hariku di kamar, lalu dia mendatangiku dan menyapaku. Dia bilang aku akan segera sembuh. Setiap hari dia menemuiku sambil membawakan bunga mawar. Aku senang karena kehadirannya, terlebih senyumnya yang semanis Bulan Sabit. Namanya Siwat, sampai akhirnya aku mendapatkan donor jantung, saat aku memberitahu dia, dia bahagia untukku. Tetapi aku terlambat menyadari bahwa jantung yang didonorkan untukku, jantung yang berdetak di dalam tubuhku adalah miliknya. Dia juga jatuh cinta padaku, lelaki 18 tahun itu mengaku bahwa aku cinta pertamanya dan akan jadi cinta terakhirnya. Dia berjanji padaku jika kita bertemu di kehidupan lainnya, dia akan jatuh cinta padaku lagi karena jantungnya berdetak untukku. Maaf karena aku tidak mengatakan pada Phi bahwa hatiku ini milik Siwat, diriku adalah milik Siwat." Perth mengatakan kata terakhir saat ia memutuskan hidup bersama Mean.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Dec 07, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Heartbeat (MP - End)Where stories live. Discover now