1 - Serius, Putus Bukan Becandaan

765 100 51
                                    

Gue Sandy. Hari ini pacar gue bilang mau datang ke apartemen karena kencan kita beberapa hari lalu gagal gara-gara persiapan event yang harus gue garap. Kerja sebagai EO itu nggak enak banget. Kalau udah ada event, waktu lo jadi nggak teratur lagi. Tiba-tiba dipanggillah, waktu prepare-nya molorlah, atau dikasih revisi dadakan bikin waktu dalam hidup lo jadi semrawut.

Kemarin gue sempat takut kalau Adish, pacar gue, bakal ngambek karena gue harus membatalkan kencan kita untuk kesekian kalinya, di detik-detik terakhir. Dia memang bilang enggak apa-apa waktu itu, tapi gue nggak bisa lega begitu aja. Makanya begitu Adish bilang mau main ke apartemen, gue langsung senang banget sampe bela-belain pamit duluan sama crew yang lain buat ke supermarket dulu biar bisa bikin makanan enak buat Adish sambil nge-Netflix bareng.

Adish ini ... bisa di katakan gue head over heels banget sama dia, pacar gue dari jaman SMA, sejak zaman foto cuma dari kamera belakang yang nge-blur sampe bisa foto pake kamera depan ber-filter beauty yang bikin muka kinclong. Dua belas tahun kita pacaran, yang bikin gue berpikir dunia gue nggak akan jauh-jauh dari dia. Karena waktu pacaran yang udah selama itu, gue juga mati-matian buat jagain hubungan kita. Udah nyaman dan terlalu bergantung, seolah gue lupa gimana, sih, kehidupan sebelum sama dia.

Adish ini seorang auditor di salah satu Big 4 Accounting Firm. Sibuk minta ampun, apalagi setelah naik jabatan tahun lalu. Waktu kencan kita emang messed-up belakangan ini, makanya Adish bisa ngambek setengah mati kalau gue membatalkan kencan di detik-detik terakhir kayak kemarin.

Gue melirik jam dinding, sudah pukul setengah delapan malam, pasti Adish sampai sebentar lagi. Gue cek lagi Gyu-don yang lagi dimasak, udah oke kayaknya. Rasanya juga udah pas. Berarti sekarang waktunya buat nyusun meja dan rapiin penampilan biar nggak keliatan banget kayak pembantu.

Gue pakai piyama warna pink berbahan kayak sweater yang gue beli beberapa minggu lalu, piyama yang belakangan ini gue pakai kalau Adish lagi main ke sini. Semoga aja dia nggak bosen liat gue pakai baju ini karena ini satu-satunya baju tidur terbaik yang gue punya —selain daster kupu-kupu yang udah robek sana-sini.

Poles bedak dikit ke muka yang belel ini, kasih liptint sedikit biar Adish nggak sakit hati banget punya pacar kayak gue. Rambut disisir seadanya, dan jangan lupa cek gigi biar aman dari cabe nyelip yang bisa bikin ilfeel.

Bel berdenting, dan setelah itu suara lantai langsung gradak-gruduk karena gue lari terburu-buru. Layar di dekat pintu menampilkan gambar Adish yang lagi buka jaketnya. Dengan penuh semangat, gue buka pintu dan tersenyum semanis mungkin buat menyambut Adish.

Dia tersenyum sekilas, sebelum melangkah masuk dengan wajah lesu. I bet di kantornya lagi ada masalah makanya dia jadi se-gloomy ini. Setelah menutup pintu, gue peluk dia dari belakang, salah satu pertolongan pertama yang bisa dikasih buat kondisi kayak gini.

"Di kantor ada masalah?" Sedikit berjinjit, gue menaruh dagu di bahunya. Wangi parfum Adish jadi wangi yang paling gue suka beberapa tahun belakangan.

Dia menghela napas. "Lepasin, Ndy."

Gue tertawa kecil lalu mengusap kepalanya. Kebiasaan memang, ini anak enggak bisa dimanjain kalau lagi pusing. Kemudian, Adish duduk di kursi bar dapur dan gue langsung ngambilin makanan buat dia.

"Gue bikin gyu-don. Masih anget kok, lo datangnya pas banget." Gue menaruh piring di depan Adish seraya menarik bangku buat duduk di depan dia.

Duduk sambil memperhatikan Adish makan masakan gue belakangan ini juga jadi hal favorit gue. Apalagi hari ini dia pake sweater turtle neck warna cokelat tua yang gue beliin buat ulang tahun dia tahun lalu. Adish nggak tahan dingin dan sweater itu gue beliin biar dia selalu ngerasa hangat pas musim hujan di Jakarta kayak sekarang. Biar rasanya kayak gue peluk hehehe.

RetrospeksiOnde as histórias ganham vida. Descobre agora