Chapter 35

5.6K 109 66
                                    

Kim Arthur menatap pantulan dirinya pada cermin. Mata merah tajamnya terlihat menakutkan ditambah ekspresi datarnya.

Artemis yang tengah menasehati dua buntutnya yang nakal namun lucu itu meliriknya sekilas. Sungguh, ia kasihan kepada suaminya itu. Pandangannya kini fokus lagi kepada dua anaknya dibarengi telunjuknya yang terangkat penuh peringatan.

“Pokoknya kalian berdua jangan masuk ke dalam mesin cuci lagi, oke?”

“Ugh! Ugh! Ugh!”

Seolah mengerti dengan ucapan ibunya, keduanya mengangguk patuh berbarengan. Artemis tersenyum cantik, ternyata anaknya semakin pintar.

Selesai dengan urusan dua buntutnya, kini ia mendekati Arthur dan memeluknya dari belakang.

“Orangtuamu sedang ada di sini, mengunjungimu, mengunjungi kita. Kau tidak mau menemuinya, hmm?”

Arthur tidak menjawab. Ia masih bertahan dengan wajah dinginnya. Ditambah kulitnya yang kini putih pucat, semakin menyeramkan saja ia jadinya.

Merasa tak direspon, lantas Artemis membalik tubuh suaminya itu agar berhadapan dengannya. Ia perlu bicara serius agar lelakinya ini dapat berdamai dengan keadaan.

“Hey? Sampai kapan kau akan seperti ini, hmm? Mereka orangtuamu, jangan terus menerus mengabaikannya. Apakah kau tidak pernah berpikir bagaimana jika Atlas dan Atlanna yang memperlakukanmu seperti ini? Kau juga pasti akan sangat sakit hati. Ingatlah kalau saat ini peranmu juga adalah sebagai orangtua.”

“Tapi aku tidak terima mereka mengubahku menjadi seperti ini!”

“Kau lupa asalmu dari mana? Kau bahkan lahir dari pasangan vampir! Tumbuh di dalam keluarga besar vampir! Identitasmu berada di sana dan kau sekarang menolaknya?”

Dugaan Jimin dua tahun lalu itu terbukti benar. Arthur menolak mentah-mentah, ia tidak menerimanya. Tiga bulan berlalu sudah, dan imbasnya adalah sampai saat ini ia malah memusuhi orangtuanya.

Bahkan di awal masanya menjadi vampir newborn yang sangat agresif dan tidak dapat menahan nafsu akan darah manusia, Artemis harus meminta bantuan Beomgyu dan Winter untuk menjinakkannya.

Beomgyu memang memiliki kemampuan tersebut, dan siapa sangka Winter juga memiliki kemampuan yang sama. Semakin cocok saja sejoli itu jadinya. Mereka mengasuh Arthur sambil pacaran di tengah hutan.

V juga sebenarnya bisa, bahkan saat Jungkook dulu ia sendiri yang menjinakkannya. Tapi berhubung anaknya itu membencinya, mau bagaimana lagi?

“Tapi aku––”

“Sudah kubilang kalau apapun dirimu, kau tetap suamiku. Aku mencintaimu. Kau adalah vampir, itu bukan masalah bagiku.” jemari lentik Artemis menyugar rambut hitam Arthur ke belakang.

“Tapi yang menjadi masalah di sini adalah sikapmu terhadap orangtuamu. Aku tidak bisa membenarkannya. Mereka melakukan hal ini karena terlalu menyayangimu, mereka tidak mau kehilanganmu.” lanjutnya bijak.

“Tentu kau sendiri tahu bagaimana kisah pilu orangtuamu yang sangat menginginkan seorang anak di tengah-tengah ketidak mungkinan? Tapi saat itu kau hadir, dan karena itu pula ibumu merelakan kehidupan manusianya demi memberimu kehidupan. Renungkan itu.”

Amor Maledicti || VKook ft. YeonRina [END]Where stories live. Discover now