Chapter 08

6.1K 162 31
                                    

“V, aku rasa untuk masalah kutukan jodoh putramu dan putrinya Jimin ini kau harus menemui Kris.”

Ken berujar memberi saran kepada saudaranya itu, sementara Wendy pun mengangguk menyetujuinya.

“Ya, Ken benar. Kris adalah satu-satunya dhampyre lain selain Arthur di muka bumi ini, V. Mungkin dia punya solusi.”

V memijat pelipisnya. Ia dan Jungkook kini sedang berada di Havana, Kuba. Di sinilah keluarga besar Rialoire bermukim setelah meninggalkan Forks belasan tahun silam.

V, Rosé, Wendy, Ken, dan mendiang Yohanes adalah lima bersaudara. Namun waktu itu Rosé lebih memilih mengikuti V hijrah ke Korea ketimbang ikut dengan yang lainnya ke Kuba.

Jessica angkat bicara. “Mamah setuju dengan Ken dan Wendy. Terlebih Kris itu adalah petinggi bangsa vampir, tak ada salahnya kau menanyakan masalah sesama dhampyre ini kepadanya.”

“Aku tidak mau berurusan kembali dengan aparat, Mah.”

“Tapi keadaan memaksamu untuk melakukannya, V.”

Jungkook yang dari tadi hanya menyimak sambil goleran di sofa itu setuju dengan mertuanya. “Jess Eomma benar, V. Aku rasa kita harus menemui Kris di Kastil Volteraa.”

V menggeleng. “Sayang, kau tidak tahu Kastil Volteraa itu seperti apa. Para vampir di sana bukanlah vampir biasa seperti kita, jangan menganggap mereka semua baik hati seperti Kris. Banyak ceritanya para vampir yang nekat masuk akhirnya malah meregang nyawa di sana.”

Jungkook terdiam. Ia takut mati di sana, tapi ketakutannya mengenai putranya yang diburu oleh dua kaum sekaligus karena berjodoh dengan anak serigala tentu lebih mengerikan baginya.

“Ya, memasuki Kastil Volteraa memang beresiko, tapi sepertinya tidak kalau kita memiliki orang dalam.” Wendy menyambung kembali pembahasan tadi.

“Dua puluh tahun yang lalu, saat Kim Arthur masih bayi, Kris menyelamatkannya dari ancaman kematian karena saat itu dia dibawa oleh Jaejoong ke Hutan Forks. Entah bagaimana caranya saat itu Jaejoong berhasil membawa Kris, dan aku rasa sekarang juga kita membutuhkan Jaejoong sebagai orang dalam untuk memasuki kastil itu.” lanjutnya kemudian.

Benar juga. Kim Jaejoong mungkin bisa dimintai bantuan untuk menyelundupkan mereka ke Kastil Volteraa.

“Tapi di mana kita bisa menemukan Kim Jaejoong? Kalian tahu sendiri dia tidak pernah menetap lama di suatu wilayah.” V masih bingung, beban hidupnya terasa berat sekali.

“Kalau masalah itu, serahkan semuanya kepada Papah.” kali ini Yunho yang bersuara.

“Papah akan mencarikannya untukmu, dan yang perlu kau lakukan sekarang adalah pulang menemui Arthur. Jangan sampai dia curiga kalian pergi terlalu lama. Pantau terus perkembangannya seperti apa, dan jangan terlalu keras padanya.”

V menatap Jungkook dan istrinya itu tersenyum teduh seraya menganggukkan kepalanya.

“Baiklah, kita akan pulang. Tapi sebelum ke Korea, sepertinya aku dan Jungkook akan mampir sebentar ke Forks untuk mengunjungi makamnya Yohanes.”




































Amor Maledicti || VKook ft. YeonRina [END]Where stories live. Discover now