30. Penjelasan dan Penyelesaian

1.6K 173 35
                                    

*lagu di mulmed itu lagu yang dinyanyiin Baekhyun pas live ig tahun lalu. Doi sampe nangis, gatau lagi mikirin apa
*coba deh play aja.

****

Chanyeol sangat tahu bagaimana sifat seorang Byun Baekhyun. Meski baru mengenal beberapa tahun, tak pelik membuat Chanyeol tahu bagaimana respon seorang Byun Baekhyun jika pria itu memiliki masalah.

Baekhyun akan selalu tidak terkontrol tiap memiliki masalah yang begitu membebaninya. Namun, Chanyeol tak menyangka jika keputusannya mengakhiri hubungan dengan Hanna menjadi satu-satunya pilihan untuk penyelesaian masalah pria itu lagi.

Banyak orang tahu jika untuk masalah karir, Baekhyun bisa disebut sebagai idol yang jenius. Tapi untuk masalah hati, Baekhyun terlalu payah. Chanyeol sangat menyayangkan otak pria itu hanya berfungsi setengah jika sudah berurusan dengan masalah hati.

Saat ini, dengan amarah yang meluap, Chanyeol menuju ke apartemen Baekhyun. Chanyeol memang sedang berada di Jepang, dia berniat menonton konser CBX bersama Hanna, Chanyeol ingin melihat konser CBX yang terakhir kali sebelum salah satu anggotanya pergi wamil. Namun, kabar dari Hanna bahwa mereka telah berakhir tentu saja membuat Chanyeol harus bertindak menyadarkan Baekhyun sebelum pria itu menyesal terlalu jauh.

Dengan langkah mantap, Chanyeol berjalan melewati lorong lantai apartemen Baekhyun. Tak sulit bagi Chanyeol menemukan apartemen Baekhyun, karena dia bisa bertanya pada Chen. Saat sampai disana, Chanyeol dengan tak sabar menekan bell agar Baekhyun segera membuka pintu.

Saat pintu terbuka, tak menunggu lagi, Chanyeol langsung menonjok perut Baekhyun. Pria itu sampai jatuh terduduk karena pukulan Chanyeol yang tak main-main. Sebenarnya ingin sekali menonjok wajah pria itu, namun Chanyeol sadar bahwa besok Baekhyun harus konser dan akan sangat disayangkan jika wajah pria itu harus bengkak dimana-mana.

"Apa-apaan kau Park Chanyeol?," tanya Baekhyun dengan kilatan marah meski sesekali meringis merasa sakit di perutnya.

"Harusnya aku yang bertanya seperti itu! Kau gila hah? Lagi-lagi kau memilih wanita tidak waras itu dan menyakiti Hanna. Sadarlah! Astaga.." ujar Chanyeol sambil mengacak rambutnya frustasi. Baekhyun yang bermasalah tapi Chanyeol yang frustasi.

Baekhyun termenung, "bukankah gadis itu sudah bersamamu? Apa lagi yang harus ku pertahankan?," katanya dengan tatapan kosong yang Chanyeol tahu bahwa mulai ada penyesalan disana, atau memang Baekhyun menyesalinya sejak awal?.

"Kau benar-benar gila Baek! Bukankah aku sudah menjelaskan semuanya padamu? Bahkan kau juga sudah mengkonfirmasi padaku tentang apa yang ku lihat di apartemen mu waktu itu. Lalu kenapa kau mengusir Hanna dengan kembali mengungkit itu semua? Apa kau tak berfikir bagaimana perasaan Hanna saat ini?," ujar Chanyeol dengan deru nafas menggebu-gebu.

Chanyeol amat sangat menahan nafsunya untuk mengahibisi Baekhyun. Pria itu bahkan sudah terlihat berantakan sebelum Chanyeol melampiaskan kekesalannya.

Ya, Chanyeol adalah orang yang melihat Taeyeon dan Baekhyun berciuman saat di apartemen Baekhyun. Pria jakung itu bermaksud untuk mengajak Baekhyun bicara dengan paksa. Namun, karena pemandangan tak terduga itu membuat Chanyeol urung dan kembali pulang.

Meski begitu, Chanyeol yakin ada yang salah waktu itu. Hingga Chanyeol memilih menemui Baekhyun saat pria itu sedang latihan vokal. Akhirnya mereka berbicara dengan kepala dingin, dan bagi Chanyeol saat itu kesalah pahaman diantara mereka telah selesai.

Tapi ternyata Baekhyun memang benar-benar tak terduga. Chanyeol sempat berfikir, bagaimana jika Joon tahu? Joon pasti tak segan-segan menjauhkan Hanna dari Baekhyun, benar-benar jauh dari jangkauan Baekhyun. Hingga Baekhyun benar-benar menyesali apa yang sudah ia lakukan, menyakiti Hanna adalah sikap yang tak akan pernah dimaafkan oleh Joon.

(COMPLETED!) Byun Baekhyun ; an Annoying Man I LoveWhere stories live. Discover now