25. Bucheon (2)

1.3K 178 8
                                    

###

Baekhyun mengendarai mobilnya dengan tenang, sambil bersenandung dia terus membayangkan kenangan-kenangan kecil di rumah lama nya. Mungkin, memutuskan untuk bermalam disana bukan pilihan yang buruk. Lagipula, besok dia hanya ada jadwal latihan di sore hari. Baekhyun bisa kembali besok pagi.

Dia ingin melepaskan segala kegundahan yang ia miliki, dan satu-satunya tempat yang tepat untuk ia menyendiri adalah rumah nya dulu. Sendiri, tanpa ada orang yang tahu. Baekhyun memang kerap mengunjungi rumah lamanya tanpa sepengetahuan keluarga besarnya. Toh, menurut Baekhyun hal itu wajar, selama rumah itu masih menjadi hak milik keluarga Byun. Dia juga masih memegang kunci duplikat rumah itu.

Drrt drrt

Baekhyun memeriksa ponselnya yang bergetar, Joonhyun menelfonnya. Dia menerima panggilan Joon dan mengaktifkan mode speaker karena terlalu bahaya mengangkat telfon sambil mengemudi.

"Yoeboseyo?"

"Kau dimana Baek?"

"Aku sedang perjalanan ke suatu tempat. Kenapa Hyung?"

"Kemana?"

"Bucheon. Aku ingin menemui keluarga ku," jawab Baekhyun sedikit berbohong. Entahlah, dia juga tidak tahu kenapa harus berbohong.

"Oh, baru saja aku ingin meminta bantuan. Yasudah kalau begitu, hati-hati di jalan. Salam untuk keluarga mu"

"Ne.."

Sambungan terputus.
Pikiran Baekhyun kembali berkelana.

###

Di kediaman keluarga Byun, Joon terlihat gelisah. Niatnya kemari, ingin mengunjungi keluarga Baekhyun selepas dari mengunjungi Hanna sore tadi. Sekaligus membahas hal penting disini.

Dia menelfon Baekhyun awalnya memang ingin meminta bantuan untuk menemani ibu nya di rumah. Nyonya Lee sempat mengeluh kesepian tidak ada tuan Lee dan Joon di rumah, sedangkan dua pria itu terlalu sibuk untuk segera kembali ke rumah.

Setelah mengirim pesan ungkapan maaf kepada ibu nya, Joon kembali fokus kepada orang tua Baekhyun.

"Baekhyun akan kemari, apa paman dan bibi tahu?," tanyanya pada kedua orang tua Baekhyun.

"Dia tidak mengatakan apa-apa. Biasanya dia akan meminta dibuatkan makanan kesukaannya jika akan pulang," jawab nyonya Byun.

"Sepertinya, Baekhyun ingin ke rumah lama kita. Aku sering mendapat kabar dari tetangga kalau Baekhyun terkadang mengunjungi rumah itu seorang diri, memang banyak sekali kenangan Baekhyun disana. Sebaiknya kau hubungi Hanna," jelas tuan Byun.

"Ponsel Hanna rusak, entah apa yang dia lakukan dengan ponsel malang itu," ujar Joon.

"Astaga, kalau begitu cepat temui Hanna sekarang," suruh nyonya Byun yang langsung dilaksanakan oleh Joon.

Setelah berpamitan, Joon langsung mengemudikan mobil nya ke rumah lama keluarga Byun. Dia sempat menghubungi seseorang dengan tergesa.

"Sudah dimana?"

"........"

"Baekhyun sedang ada di Bucheon"

(COMPLETED!) Byun Baekhyun ; an Annoying Man I LoveDove le storie prendono vita. Scoprilo ora