1. LYH

3.8K 353 1
                                    

Hari ini adalah hari pertama Hanna masuk sebagai mahasiswa magang di SM C&C. Ya, berkat bantuan paman tercinta, Hanna sekarang menjadi salah satu anggota tim untuk peluncuran project baru SM C&C yang akan bekerjasama dengan Oksusu, salah satu tv mobile korea selatan. Dimana project ini akan tayang di awal tahun 2019 nanti.

Satu minggu yang lalu, tepatnya satu jam setelah Hanna keluar dari ruangan paman Lee, sesuai yang paman Lee ucapkan, dia benar-benar mendapat kabar bahwa dia telah mendapat tempat magang dan bisa bergabung dengan tim produksi SM C&C untuk project baru. Lebih tepatnya, Hanna bertindak sebagai assistant director 2. Pamannya benar-benar tidak tanggung-tanggung mencarikan posisi untuk Hanna.

Dengan langkah ringan, Hanna memasuki kantor SM C&C. Rambutnya yang diikat jadi satu ikut bergoyang sesuai irama langkah kakinya. Sesekali dia juga menyapa pegawai SM C&C dan dibalas ramah oleh mereka. Ah, Hanna merasa senang sekali hari ini.

Sesampainya di depan ruangan yang akan menjadi tempat pertemuan membahas project kali ini, tiba-tiba saja Hanna merasa gugup. Dia mengatur nafas sejenak sebelum mengetuk pintu.

Tok tok tok

"Ya masuk!,"

Terdengar sautan dari dalam ruangan. Hanna pun membuka handle pintu dan mendapati seorang perempuan dengan rambut dicepol sedikit berantakan tengah sibuk dengan kertas-kertas di atas meja.

"Oh. Selamat pagi eonnie," sapa Hanna pada perempuan itu.

"Oh, hai Hanna! Ini masih pagi sekali tapi kau sudah datang?," balas perempuan itu seraya tersenyum hangat pada Hanna.

"Yha, Ae Ra eonnie malah datang lebih pagi dari aku," ujar Hanna menanggapi yang membuat Ae Ra tertawa mendengarnya.

"Aku memang selalu datang lebih pagi dari yang lainnya," kata Ae Ra.

"Memangnya jam berapa pertemuan kali ini akan dimulai?," tanya Hanna pada Ae Ra.

"Masih setengah jam lagi," jawab Ae Ra setelah melirik sekilas jam di pergelangan tangannya.

Hanna hanya mengangguk paham menanggapi Ae Ra.
"Kau sedang apa eonnie?,"

"Sedang menyiapkan berkas untuk rapat kali ini, nanti bantu aku menata di masing-masing tempat ya!," ujar Ae Ra yang lagi-lagi di angguki Hanna.

"Biar ku bantu menyusun berkasnya eonnie,"

"Euh, baiklah. Susun sesuai nomor di pojok kanan atas itu ya,"

"Oke siap!,"

Hanna dan Ae Ra pun larut pada pekerjaan masing-masing.

Sepuluh menit berlalu dan mereka berdua sudah selesai menata berkas-berkas itu di setiap kursi.

"Huft, banyak sekali berkasnya. Siapa saja yang akan datang di pertemuan ini eonnie? Apa seluruh kru akan hadir?," tanya Hanna sambil mendudukkan diri di kursi sebelah Ae Ra.

"Hu'm, karena ini pertemuan pertama. Artisnya juga datang," jawab Ae Ra.

"Wah. Memang siapa artisnya?," tanya Hanna dengan polosnya membuat Ae Ra tergelak.

"Kau tidak tahu?," tanya Ae Ra dan Hanna menggeleng.

"Astaga. Kau ini akan menjadi Assistant Director 2, tapi kau tidak tahu siapa artisnya? Jangan bilang kau juga tidak tahu konsep acara ini?," tanya Ae Ra curiga.

"Hehe. Betul sekali eonnie. Jadi, sebagai Assistant Director 1, maukah kau menjelaskan sedikit kepadaku? Kau tau kan eonnie, aku mendapat kabar diterima magang disini baru satu minggu yang lalu, dan baru kemarin aku sempat bertemu dengan mu untuk menyerahkan berkas-berkas ku, itu pun hanya sebentar. Jadi, bagaimana aku bisa mendapat informasi mengenai project ini," jelas Hanna panjang lebar.

"Ya,ya,ya. Baiklah, akan aku jelaskan sekilas saja. Sisanya, perhatikan baik-baik rapat nanti. Jadi, project kali ini adalah semacam reality show. Konsepnya itu berlibur menggunakan ladder game rencananya, seperti project sebelumnya. Tapi, tidak menutup kemungkinan konsep itu bisa berubah. Tergantung rapat nanti, apakah ada yang memiliki ide baru atau tetap menggunakan konsep itu. Dan untuk artisnya adalah seluruh member EXO. Kau tau boy grup EXO kan?," jelas Ae Ra diselingi pertanyaan di akhir penjelasannya.

"EXO?," tanya Hanna memastikan.

"Iya. Dulu konsep seperti ini sudah pernah dilakukan. Tapi, hanya melibatkan sub unit EXO, yaitu EXO CBX. Kau tau acara itu kan?," tanya Ae Ra lagi yang mendapat anggukan dari Hanna.

"Nah, karena respon penonton nya positif, bahkan ada yang menyarankan agar seluruh member EXO melakukan perjalanan ini. Akhirnya, tim produksi ingin merealisasikannya di project kali ini," jelas Ae Ra yang mampu dimengerti oleh Hanna.

"Ah.. I see. Ini pasti akan menarik kalau ada sedikit perubahan dari ladder season 1," ujar Hanna.

"Nah, untuk itulah pertemuan hari ini dilakukan. Jadi, kau ada ide untuk perubahan konsep? Kau pasti sudah pernah melihat ladder season 1 kan?," tanya Ae Ra.

Hanna berfikir keras untuk menjawab pertanyaan Ae Ra. Pasalnya, Hanna tidak begitu menonton acara tersebut sebelumnya. Bukan karena Hanna tidak menyukai acara seperti itu. Sebagai mahasiswa perfilman, Hanna sering sekali menonton berbagai macam jenis tayangan untuk menambah wawasan nya.

Hanya saja, ada hal lain yang membuat Hanna tidak begitu tertarik untuk menonton ladder season 1. Disana ada Byun Baekhyun. Artis SM Entertainment yang pernah memiliki kenangan buruk dengannya.

Dan sekarang, dia harus memegang project yang berkaitan dengannya? Celaka.

(COMPLETED!) Byun Baekhyun ; an Annoying Man I Loveحيث تعيش القصص. اكتشف الآن