T H R E E

4.1K 314 12
                                    

Yeri masuk ke dalam rumah nya dengan menghentak - hentakkan kaki di lantai, orang tua nya hanya memperhatikan gelagat yeri dari dapur.

Setelah acara pertemuan tadi, daeho dan Felly dan kedua orang tua jaehyun memutuskan untuk pulang ke rumah nya dan menitipkan yeri pada jaehyun.

"Pah, apa perjodohan nya tetep lanjut aja?" Tanya Felly pada daeho.

"Cuma keluarga hajoon yang papah percaya mah, di sini kita ga punya keluarga dekat. Ga mungkin juga kita bawa yeri, sebentar lagi dia harus skripsi. Masa kita bawa yeri ke singapura dan ngulang kuliah di sana? Mamah ga kasian? Papah juga tau gimana perjuangan yeri di kampus nya buat dapet gelar dokter, masa kita harus hancurin harapan yeri dengan cara ikut kita ke singapura?"

"Iya juga pah, mamah juga sering liat yeri begadang buat ngerjain tugas. Tapi papah liat tadi gimana cara yeri ngomong pah? Dia bener - bener kaya marah pah."

"Semarah - marah nya anak ke orang tua nya, dia ga mungkin sampai ngelakuin yang nggak - nggak. Papah tau jaehyun pinter, dia pasti bisa kasih pengertian ke yeri. Kasih yeri waktu, dia pasti butuh waktu buat nenangin pikirannya. Sekarang turutin semua kemauan yeri, tapi jangan sampai berpengaruh sama pembatalan perjodohan nya."

CEKLEK..!

Yeri keluar dari kamar nya dengan membawa satu tas, itu membuat bingung felly. Felly pun langsung menghampiri putri nya tersebut.

"Kamu mau kemana sayang?" Tanya Felly selembut mungkin.

"Yeri mau pergi aja mah, di sini ga ada yang ngertiin yeri."

"Sayang ini bisa di bicarain baik - baik, kamu ga boleh pergi gitu aja."

"Mah, biarin aja. Terserah kamu mau kemana, tapi kalau kamu nanti pulang mungkin aja kita semua udah ga ada." Felly menatap daeho dengan tatapan tajam, sekarang daeho sedang menatap yeri.

"Yeri pergi mah, jangan coba - coba buat cari yeri." Yeri hendak lari jika tangan nya tidak di tahan oleh Felly.

"Kamu ga bisa gitu sayang, ma-"

"Mah, lepasin tangan yeri." Suruh daeho pada Felly.

"Yeri anak kita pah, dia mau pergi pah."

"Itu kan yang yeri mau? Lepasin." Felly melepas kan tangan yeri, dengan cepat yeri lari dari hadapan kedua orang tua nya.

"Pah! Kenapa sih papah ga pernah ngertiin perasaan yeri. Yeri itu anak kita pah! Kenapa papah kaya gini sama yeri." Kini air mata turun begitu saja dari kedua bola mata Felly.

"Papah yakin kalau yeri cuma butuh ketenangan, kita ga akan kehilangan yeri. Yeri pergi pasti bawa mobil, mobil dia udah papah pasang gps di mobil nya. Tenang, sejauh apapun yeri ngehindar dari kita. Sebulat itu keputusan papah buat tetep jodohin yeri sama jaehyun."

"Papah kenapa kukuh banget buat jodohin yeri sama jaehyun? Yeri ga kenal sama jaehyun, kita ga bisa paksa yeri pah. Yang ngejalanin itu yeri, bukan kita pah."

"Sini deketan sama papah." Felly pun menghampiri daeho di meja makan.

Sudah di depan, daeho dengan cepat berdiri dari duduk nya dan segera memeluk Felly. "Sekarang papah tanya, apa yang mamah rasain kalau papah peluk gini? Nyaman bukan? Hangat bukan?" Daeho merasakan Felly mengangguk dalam pelukannya.

"Nah itu yang papah mau. Papah tau jaehyun anak yang hangat, peduli dan perhatian. Papah pengen yeri selalu nyaman di samping jaehyun,"

"..papah yakin tampang aja yang kita bisa liat dari luar jaehyun dan langsung menyimpulkan kalau jaehyun itu anak yang dingin. Tapi jaehyun ga gitu mah, papah percaya sama jaehyun. Dari semua penuturan nya di restoran, apa itu belum cukup jelas buat ngeyakinin mamah kalau jaehyun itu anak yang ambisius? Jaehyun anak yang nurut sama orang tua nya, bahkan dia juga belum tau kalau dia bakal di jodohin, tapi apa kesan nya? Dia terima kan mah?"

"Tapi sekarang gimana sama yeri pah? Apa kita bakal diem aja kalau yeri keluar dari rumah? Dua Minggu lagi kita bakal ke singapura dan kita bakal diem aja?" Tanya felly yang suaranya terendam karena dia masih berada di pelukan daeho dan masih menangis.

"Papah bakal tanggung jawab. Kalau dalam satu minggu yeri ga pulang, papah bakal langsung cari yeri mah."

...

Yeri mengendarai mobil nya keluar dari pekarangan rumah nya dengan kecepatan tinggi. Yang ada di pikiran saat ini sahabatnya-sejeong. Hanya sejeong yang bisa mengerti perasaan yeri.

Saat sudah sampai di lingkungan apartemen yang sejeong tinggali, yeri segera memarkirkan mobil nya di parkiran yang telah di sediakan dan lari masuk ke dalam apartemen mencari apartemen milik sejeong.

Yeri tidak peduli dengan pandangan orang lain pada nya, yang ia butuhkan sekarang adalah sejeong.

Saat sudah di depan apartemen sejeong, yeri segera menekan tombol bel di depan apartemen nya. Tidak lama itu terbukalah pintu dengan pandangan selanjutnya adalah sejeong.

Yeri langsung memeluk sejeong, sedangkan sejeong hanya bingung dengan perlakuan yeri terhadap nya.

"Lo kenapa yeri?" Tanya sejeong.

Yeri tidak menjawab, masih tetap menangis. "Ayo masuk, lo bisa cerita di dalem."

Yeri mengikuti sejeong masuk ke dalam apartemen nya, di dalam apartemen yeri menemukan doyoung yang sedang menonton TV.

"G-gue ganggu kalian ya?" Tanya yeri sembari sesegukan karena dia masih menangis.

"Lo kenapa yer?" Tanya doyoung balik tanpa menjawab pertanyaan yeri sebelumnya.

"Doy, lo di sini aja dulu ya. Gue sama yeri ke kamar, jangan masuk kamar dulu." Ucap sejeong yang di angguki oleh doyoung.

Sejeong menarik tangan yeri masuk ke dalam kamar nya, dan segera mengunci pintu kamar nya agar mengantisipasi doyoung yang tiba - tiba masuk ke dalam kamar nya.

"Sekarang lo cerita sama gue, ada apa yeri? Kenapa lo tiba - tiba dateng ke apart gue, nangis lagi." Sejeong menghapus air mata yeri.

"G-gue ga habis pikir sama orang tua gue je. Tapi g-gue-"

"Kenapa? Coba cerita sama gue, siapa tau gue bisa kasih jalan keluar nya. Do you remember who i in your life? I'm your best friend. Jangan canggung sama gue, gue udah anggep lo kaya adek gue sendiri. Coba cerita pelan - pelan gue ke gue, tapi kalau emang bener - bener ga bisa, lo bisa cerita ke gue lain kali."

"Gue bakal cerita sama lo,"

"Bokap sama nyokap gue mau pergi ke singapura je," Yeri menahan ucapan selanjutnya.

"Apa masalah nya? Dan kenapa mereka pergi ke singapura?"

"Mereka mau ngejodohin gue sama anak nya temen papah gue."

"Di jodohin?!"

Yeri mengangguk. "Iya je, gue ga mau je. Gue masih pengen bebas dengan status lajang gue, gue masih nyaman sama status gue yang sekarang. Kalau gue nikah nanti, perhatian gue bakal terbagi buat calon suami gue nanti."

"Udah denger penjelasan orang tua lo, kenapa emang kukuh banget buat ngejodohin lo?"

"Mereka mau ke singapura, dan ninggalin gue. Tapi mereka ga bisa ninggalin gue gitu aja sendiri, karena memang ga ada saudara atau siapapun yang mereka percayain. Jadi mereka ngejodohin gue."

"Nah itu lo tau alesan nya, kenapa harus ragu lagi. Maksud orang tua lo baik yer, mereka pengen lo ada yang jagain lo. Lo ga bisa terima aja?"

"Ga segampang itu je, gue ga sayang sama dia. Cinta ga bisa dipaksain kan?"

"Iya, gue ngerti. Cinta emang ga bisa di paksain. Tapi apa lo ngertiin perasaan orang tua lo?"











Vote + comment juseyo!!

[END] Mann || Jung Jaehyun ft. Kim YerimWo Geschichten leben. Entdecke jetzt