🌉 Rencana

577 80 0
                                    

.

.




“Liburan ke luar negeri?!”

Jeno pejamin kedua matanya pas dengar suara melengking Renjun yang nyaring di telinganya. Buset dah, Renjun itu, selain suka ngegas dia juga punya suara melengking kalau lagi teriak.

Fix nih, Renjunnya udah ketularan Haechan nih. Nggak bisa dibiarin, harus dijauhin nih mereka sebelum Renjun bener-bener menjelma jadi Haechan kedua.

“Iya, Injunnie. Mommy ngajakin kamu ikut kita liburan ke luar negri. Mau apa enggak. hm?” Jeno mengulangi pertanyaannya.

Bukan pertanyaan dia sih yang bener, sebenarnya yang mau nanya gitu ke Renjun itu mommynya dia. Tapi berhubung mommy Taeyong nggak bisa ketemu Renjun hari ini, jadi ibu cantik itu nyuruh Jeno nanyain ke Renjun.

Kedua mata bulat Renjun auto melebar, dengan mulut berisi cookies yang baru dibeliin Jeno tadi sepulang sekolah. Agak kaget sih Renjun, tiba-tiba banget si Jeno ajakin dia liburan bareng keluarganya anak itu, ke luar negeri lagi. Nggak kurang jauh apa?!

“Serius ngajakin aku??”

Jeno ngangguk aja, sedangkan tangan kanannya sibuk menscrooling layar ponsel punya dia.

“Nih kalau nggak percaya. Mommy yang nyuruh aku nawarin kamu.” Terus ditunjukin ke Renjun chatroomnya sama mommy Taeyong.

Renjun baca sekilas dan bener aja, mamanya Jeno itu ngajakin dia liburan bareng sama keluarga Jung.

“Nggak, ah. 'Kan yang namanya liburan keluarga itu quality time bareng anggota keluarga. Aku nggak mau ganggu kalian,” tolaknya dengan halus.

Jeno gelengin kepalanya cepet, nggak setuju sama pemikirannya Renjun. “Kamu 'kan pacar aku sekarang. Otomatis kamu juga masuk ke dalam anggota Jung dong sekarang, sayang,” koreksinya cepat.

Renjun yang masih nggak percaya kalau dia udah bener-bener diterima di keluarganya Jeno, tentu aja hatinya masih ngelak. Emang dasarnya Renjun juga agak keras kepala sih orangnya.

“Nggak, ah, Jen. Aku ganggu aja nanti yang ada.”

“Ganggu gimana sih, sayang? Kalau kamu nggak ikut malah liburannya jadi kerasa hambar tau,” sahut Jeno.

“Dih? Mana bisa gitu. Emangnya kamu nggak suka apa, liburan sama keluarga sendiri?” Heran Renjun tuh kadang sama jalan pikirannya Jeno.

Dengan polosnya Jeno anggukin kepalanya ngeiyain pertanyaannya Renjun. “Nih, ya. Sejak aku SMP aku udah jarang ikut mommy sama daddy liburan. Biasanya sih, kak Mark aja yang ikut, aku enggak. Jadi kalau kamu nggak ikut, aku juga bakal nggak ikut lagi tahun ini,” terangnya jujur tanpa dibuat-buat.

“Kok gitu? Kenapa kamu nggak ikut liburan?” Renjun agak terkejut tau hal ini.

Jeno ngendikin bahunya acuh, “Nggak suka aja. Di luar negeri juga aku kurang bisa ngomong Inggrisnya jadi nggak nyaman aja liburan di negara asing. Dan juga aku gampang bosen, kak Mark tuh kalau udah liburan suka banget ninggalin aku di hotel sendiri. Alasannya aku lama lah, kesiangan lah bangunnya. Padahal aku tau, dia pengen jalan-jalan sendiri tuh,” curhat Jeno pada akhirnya.

Bibir pemuda berhidung mancung itu sedikit mengerucut maju, kesal ketika mengingat kembali masa-masa liburan keluarganya yang kadang terasa membosankan dan bikin mood buruk.

Renjun manggut-manggut sok ngerti. Emang sih, kalau liburan keluarga tapi ujung-ujungnya ditinggal sendiri juga pasti nggak enak banget.

“Tapi masa aku doang yang ikut?”

Relationship 『 Noren 』Where stories live. Discover now