💃H-1

803 99 0
                                    

“Dek, besok lihat gue tampil lho. Gue pasti bisa menang ngelawan si Jenong!”

Renjun yang lagi ngunyah sandwich natap datar gegenya yang lagi berdiri di depan kitchen set sambil ngolesin selai diatas roti panggangnya. Karena semalem Lucas pulang ke rumah, jadi lah pagi ini tuh kingkong satu ada di sini. Tapi ya gitu, Renjun tau niatan gegenya pulang cuma nyuruh dia lihat penampilannya doang besok di sekolah.

Iya kan sekolah Lucas; WV HS, tanding sama sekolahnya Renjun. Duh, mendadak Renjun jadi males banget mau lihat pertandingan basket besok. Belum apa-apa perutnya udah mules duluan. Padahal kan yang main juga bukan dia.

“Ogah ya. Gue lihatin Jeno aja maunya,” tolaknya mentah-mentah.

“Ya kan kapan lagi lo bisa lihat Gege lo yang keren ini main basket kan? Gini-gini gue ini Kapten tim basket lho,” kata si Lucas dengan bangga sembari menepuk-nepuk bagian dadanya.

Yang justru dibalas dengan decihan sinis dari adik tercintanya, muak banget lihat kesongongan sang Gege untuk kesekian kalinya. Karena Renjun tau, kalau Lucas sengaja nyombongin apa yang nggak bisa dia lakuin. “Cih, kalau sampe lo kalah. Gue maju ke barisan terdepan buat ngetawain lo sampe puas,” sumpahnya, sangking keselnya dia.

Lucas malah ketawa puas lihat komuk adeknya yang udah jelek kek bison lagi ngamuk; gemesin banget tau. “Udah, udah. Gege cuma bercanda elah. Jangan diambil hati gitu dong. Buruan makannya, gue anter hari ini,” putusnya sambil mengusak rambut rapi Renjun sampai berantakan.

Bukannya nenangin emosi adeknya malah bikin orang darah tinggi pagi-pagi gini.

“ISH! RAMBUT GUE BERANTAKIN LAGI KAN JADINYAAAA!” pekik si manis nggak terima. Lucas malah ninggalin Renjun yang lagi mencak-mencak di meja makan sambil ketawa setan.

What a nice day...

♣️〰♣️


Begitu sampai di sekolah, Renjun dibuat tercengang sendiri ngelihat hiasan-hiasan khas festival udah dipasang dari depan gerbang depan sekolahnya. Gede banget buset pake ada balonnya segala. Emang bukan kaleng-kaleng sekolahnya kalau udah ngadain acara istimewa kayak gini.

“Wih, keren juga nih hiasannya. Udah kek bazar aja,” celetuk Haechan yang juga baru dateng selang beberapa detik dari Renjun. Dia nggak bareng Mark pagi ini, jadi Haechan dianter sampai ke sekolah sama papanya.

Kebetulan banget Renjun belum masuk ke dalem gedung, dia malah asyik lihat-lihat stand-stand minimalis yang lagi ditata sepanjang halaman depan sekolah mereka khusus untuk festival besar.

“Chan, kayaknya ada stand jualan juga deh,” katanya, dengan tangan kanannya menarik-narik pelan ujung seragamnya Haechan, sedangkan tangan satunya lagi nunjuk kearah stan bazar.

“Iya kayaknya. Tapi yang jualan sih kayaknya dari luar sekolah. Soalnya gada tuh disuruh buka stand per kelas,” pikir Haechan yang diangguki oleh Renjun.

“Makin asyik nih festivalnya. Gue kira gada yang jualan makanan sama minuman.” Renjun jadi semakin antusias kalau ada bazar kecil-kecilan gini.

“Yaudah sih. Yuk, masuk aja. Kelas pagi diisi sama pertemuan di aula nih,” ajak Haechan setelah asyik melihat. “Lah, masa?? Kok gue nggak tau?! Yaudah, ayo buruan ke kelas!” Lalu Renjun bergegas lari menuju kelas mereka.



🕑🕐



“Berhubung esok adalah hari festival, hari ini pembelajaran akan ditiadakan. Dan sebagai gantinya, seluruh murid harus ikut berpartisipasi membersihkan dan menghias ruang kelas serta halaman sekolah juga supaya kelihatan menarik dan tentunya bersih. Dimohon untuk perwakilan setiap kelas datang menemui wali kelasnya masing-masing untuk mengambil susunan pembagian tugas kelasnya untuk hari ini. Dan bagi peserta yang terpilih untuk mengikuti lomba esok hari dapat menggunakan lapangan dan fasilitas yang diperlukan untuk latihan. Sekian dari saya, pengumuman yang selanjutnya akan disampaikan oleh yang....”



Relationship 『 Noren 』Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang