👻 Penyusup

1.1K 143 6
                                    


“Masih lama enggak Yut?”

Jaehyun yang lagi jongkok di lantai sama Johnny sibuk ngamatin Yuta yang lagi sibuk masang cctv baru dipojok-pojok ruangan koridor sekolahnya Jeno.

“Bentar, kalian nyantai aja udah. Biar kita yang benerinnya.” Yuta nggak sendirian masang cctvnya, dia ditemenin asistennya; Takuya namanya.

Setelah ngecekin satu per satu cctv di setiap lantai, mereka berdua langsung masang cctv baru dan lumayan banyak. Jeno sama Mark mutusin keliling sekolahan mereka daripada nganggur. Sekalian juga mau lihat keadaan sekitar, takutnya ada orang asing yang mau masuk ke dalem sekolah juga.

“Kak, kok satpamnya nggak ngecekin kita sama sekali ya?” Ini yang bikin Jeno penasaran dari tadi.

“Kita cek mereka aja yuk?” Jeno ngangguk iyain, mereka yang udah jalan turun ke lantai bawah akhirnya belok menuju lobi depan. Sekalian ngecek mobilnya Jaehyun aman apa enggak ditaruh diluar.





﹏﹏﹏






“Yaelah, udah pada tidur mereka,” dengus Jeno begitu ngintipin ruangan satpam. “Ini mobilnya daddy gimana? Ntar dicuri orang gimana?” tanya Jeno khawatir.

“Gue bawa kuncinya, kita masukin aja ke dalem. Kayaknya masih agak lama nih selesainya.” Mark jalan ke depan buat masukin mobil Jaehyun ke halaman sekolah. Jeno kebagian bukain pagar gerbangnya biar mobil bisa masuk.

Suara gerbang yang berisik buat kedua satpam itu akhirnya bangun. Oh, ternyata masih peka juga toh sama keadaan sekitarnya.

“Kenapa dibuka Den?” tanya pak Raden lewat lubang kecil di kaca jendela ruangannya.

“Mau masukin mobil pak, biar aman.”

Habis mobil dimasukin, Jeno langsung tutup rapet gerbangnya.

“Belum selesai juga Den?” Giliran pak Ogah yang nanya. Sebenernya dia kepo, tapi nggak dibolehin lihat ke atas sama pak Raden.

“Belum, tenang aja pak. Kita nggak mbobol rahasia sekolah kok. Cuma ngecekin cctv satu-satu, jadi agak lama,” ujar Jeno.

“Ya udah, Den. Kalau butuh bantuan, panggil kita ya Den,” pesan pak Ogah. Jeno ngangguk iyain aja walau nggak yakin mereka bakalan berguna apa enggak.

“Now, it's safe. Let's get in Jen!” panggil Mark disamping mobil sang daddy. Jeno langsung susulin Mark dan ngelanjutin cuci mata mereka lagi.



.

.





“Lo nggak bilang kan ke Haechan kalau mau ke sekolahnya?” tanya Jaehyun pada Johnny. Mereka udah nyemilin jajan yang tadi sempet Johnny beli buat mereka. Karena dia udah nebak kalau bakalan ngabisin waktu agak lama disana.

“Kagak lah Jae. Yang ada dia ngebet pengen ikut ntar.”

“Bagus, bagus. Anak gue juga gada yang bilang. Apalagi ngasih tau Taeyong,” timpal Jaehyun.

“Sebenernya Renjun itu siapa sih?” Akhirnya Johnny bertanya, tadi Jeno sama Mark udah jelasin dan tunjukin spot mana aja yang Renjun dicelakai. Yang jadi permasalahannya dia tuh, siapa sebenernya Renjun itu?

“Lo belum tau? Huang Renjun, pacarnya Jeno sekarang. Kayaknya baru jadian belum lama ini, tapi udah ada yang nyari masalah.” Jaehyun menghembuskan nafasnya panjang kemudian menyandarkan punggungnya ke tembok. “Gatau aja mereka hampir bangunin singa tidur,” sambungnya lirih.

“Tapi kalau sampai jatuhin kaca sih bukan bullying lagi, dude. Itu udah termasuk rencana pembunuhan. Dia udah nyelakai nyawa orang.” Dalam hati Jaehyun setuju dengan apa yang Johnny katakan.

Relationship 『 Noren 』Where stories live. Discover now